• BERANDA
  • BERITA
  • MILLENIUM PHARMACON KEJAR PENJUALAN SENILAI Rp 1,5 TRILIUN

MILLENIUM PHARMACON KEJAR PENJUALAN SENILAI Rp 1,5 TRILIUN

Penjualan obat bebas merupakan andalan utama. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Kalau semuanya berjalan mulus sesuai dengan rencana, posisi PT Millennium Pharmacon International Tbk di arena bisnis distributor farmasi di pasar domestik agaknya bakal semakin kokoh di masa mendatang.

Bagaimana tidak, hingga akhir tahun nanti, Millennium Pharmacon International sudah berancang-ancang untuk menggelar serangkaian aktifitas yang diharapkan bermuara kepada pencapaian penjualan sebanyak Rp 1,5 triliun.

Aktifitas itu, antara lain, berupa penyediaan server baru untuk optimalisasi sistem teknologi informasi, perluasan gudang penyimpanan, pembukaan cabang anyar di Tasikmalaya, Jawa Barat, serta menambah jajaran prinsipal yang diproyeksikan mencapai 30 merek.

Untuk itu, menurut Mohamad Muhazni bin Mukhtar, Direktur Utama Millennium Pharmacon International, pihaknya sudah menyiapkan belanja modal sekitar Rp 10 miliar yang bersumber dari kantong sendiri.

Ditambahkan, alokasi belanja modal tadi sesungguhnya naik lebih dari 3 kali lipat ketimbang realisasi pada tahun lalu yang sebesar Rp 3 miliar.

Adapun target penjualan tahun ini yang sebanyak Rp 1,5 triliun tercatat lebih tinggi sekitar 15 persen jika dibandingkan dengan total penjualan tahun lalu.

Di saat yang sama, Millennium Pharmacon International juga berusaha keras mengumpulkan laba setelah pajak senilai Rp 11 miliar.

Millennium Pharmacon International mengabarkan, lini bisnis over the counter alias penjualan obat bebas merupakan andalan utama selama tahun lalu dengan kontribusi senilai Rp 1,16 triliun.

Atau dengan kata lain, kondisi ini setara dengan andil 89 persen terhadap total penjualan Millennium Pharmacon International selama 2013.

Berita-Bisnis mencatat, dalam operasionalnya, Millennium Pharmacon International ditopang oleh 29 kantor cabang, tiga sub-distributor, tiga gudang penyimpanan serta 65 lokasi penjualan yang tersebar di seluruh Indonesia yang menawarkan produk farmasi, suplemen makanan serta produk diagnostik.

Millennium Pharmacon International sendiri merupakan bagian dari Pharmaniaga Bhd Malaysia yang menggenggam saham mayoritas sampai 55 persen.

Pada medio April tahun lalu, Pharmaniaga Bhd Malaysia tercatat telah menggelar aksi akuisisi saham 100 persen terhadap PT Errita Pharma yang berbasis di Bandung, Jawa Barat. Pembelian produsen produk farmasi generik itu diketahui senilai US$ 28 juta. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

INTILAND BANGUN SOUTH QUARTER SENILAI Rp 3 TRILIUN
BERITA

INTILAND BANGUN SOUTH QUARTER SENILAI Rp 3 TRILIUN

(BeritaBisnis) - Kebutuhan gedung perkantoran di kawasan Jakarta Selatan, khususnya di area sekitar koridor Jl. TB Simatupang, menjadi alasan bagi...
ZURI HOTEL MANAGEMENT HADIR DI KALIMANTAN
BERITA

ZURI HOTEL MANAGEMENT HADIR DI KALIMANTAN

(Berita-Bisnis) - Jika dibandingkan dengan manajemen perhotelan lainnya, derap langkah ekspansi Zuri Hotel Management tampak sepi dari suasana hingar bingar....
SETELAH PALEMBANG, ARCHIPELAGO USUNG HARPER KE MEDAN
BERITA

SETELAH PALEMBANG, ARCHIPELAGO USUNG HARPER KE MEDAN

(Berita-Bisnis) - Tak dapat ditampik, Archipelago International sesungguhnya menorehkan sebuah peristiwa penting pada pekan terakhir Januari 2019. Terutama, lewat merek...
DONGKRAK PENJUALAN, FRISIAN FLAG LUNCURKAN KEMASAN ANYAR
BERITA

DONGKRAK PENJUALAN, FRISIAN FLAG LUNCURKAN KEMASAN ANYAR

(Berita-Bisnis) - Diklaim untuk memudahkan konsumen, PT Frisian Flag Indonesia hari ini resmi meluncurkan kemasan baru susu kental manis merek...
AKSI ANTI KUMAN WIPOL TUAI HASIL MENGGEMBIRAKAN
BERITA

AKSI ANTI KUMAN WIPOL TUAI HASIL MENGGEMBIRAKAN

(Berita-Bisnis) - Kampanye Aksi Anti Kuman besutan produk pembersih merek Wipol PT Unilever Indonesia Tbk yang dilaksanakan beberapa waktu lalu,...
KALBE FARMA BAKAL BANGUN PABRIK BARU Rp 100 MILIAR
BERITA

KALBE FARMA BAKAL BANGUN PABRIK BARU Rp 100 MILIAR

(Berita-Bisnis) - Selain karena utilisasi pabrik lama sudah maksimal, PT Kalbe Farma Tbk. juga berencana meningkatkan penetrasi pasar obat bebas...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia