• BERANDA
  • BERITA
  • DONGKRAK PENJUALAN, BOGASARI EXPO DIGELAR DI SUN PLAZA MEDAN

DONGKRAK PENJUALAN, BOGASARI EXPO DIGELAR DI SUN PLAZA MEDAN

Berupaya mengembangkan pasar tepung terigu di pasar domestik. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Selama dua hari pada akhir pekan lalu, persisnya dari tanggal 29 Maret sampai 30 Maret 2014, PT Indofood Sukses Makmur Tbk Divisi Bogasari tercatat menggelar Bogasari Expo 2014 di pusat perbelanjaan Sun Plaza Medan, Sumatera Utara.

Event ini sendiri terhitung sebagai event keempat yang telah diselenggarakan selama tahun ini. Sebelumnya, acara serupa telah dilaksanakan di Cirebon, Palembang, dan Bandung.

Kata Sheila Aryyani, Asisten Manajer Product Group Bogasari yang sekaligus menjadi Ketua Panitia Bogasari Expo 2014, event tersebut dikunjungi hampir 10 ribu orang.

Ditambahkan, selain menyediakan kelas pelatihan membuat makanan berbahan dasar tepung terigu Bogasari, acara di atas juga menawarkan kelas memasak untuk anak-anak, lomba model tingkat SD, lomba cipta kreasi resep maupun lomba masak Che’sa.

Dan khusus untuk kelas pelatihan membuat makanan berbahan dasar tepung terigu Bogasari yang mengusung konsep semi hands on (praktek langsung), pihaknya menyiapkan 14 sesi yang dipandu oleh para baker ahli Bogasari Baking Center, baik dari Medan serta Jakarta.

Lebih dari itu, pada kelas pelatihan ini, Bogasari menyediakan resep, antara lain, pembuatan Soes Jepang, sale pisang Roll Cake, roti Unyil, Euoropean Soft Bread, Banana Cheese Bread, Puppy Cookies, Mie Brokoli Bumbu Ayam Lada Hitam, Topo Map Chiffon Cake, dan Red Velvet Cup Cake.

Asal tahu saja, seluruh resep tadi menggunakan produk terbaru tepung terigu Bogasari, yakni Cakra Kembar Emas ukuran 5 kilogram plus tepung premiks cepat saji Che’sa yang dilansir pada pertengahan tahun lalu.

Berita-Bisnis mencatat, event Bogasari Expo dan Bogasari Baking Center sesungguhnya merupakan ujung tombang pemasaran Indofood Sukses Makmur Divisi Bogasari dalam upayanya mengembangkan bisnis tepung terigu di pasar domestik.

Di sisi lain, Indofood Sukses Makmur Divisi Bogasari juga telah merilis Bogasari Mitra Card yang berperan sebagai wadah perkumpulan para UKM mitra binaannya. Di Medan misalnya, sampai akhir medio Januari lalu, terdapat 1.407 anggota dari total 54.321 anggota Bogasari Mitra Card secara nasional.

Berita-Bisnis mencatat, hingga kini, Indofood Sukses Makmur Divisi Bogasari mengoperasikan dua pabrik yang berlokasi di Jakarta dan Surabaya dengan total kapasitas produksi mencapai 3,2 juta ton tepung per tahun.

Adapun merek utama tepung terigunya terdiri dari Cakra Kembar, Segitiga Biru, dan Kunci Biru.

Bersamaan dengan itu, Indofood Sukses Makmur Divisi Bogasari juga menawarkan merek lain sesuai dengan kebutuhan konsumen, seperti Cakra Kembar Emas, Lencana Merah, Taj Mahal serta La Fonte untuk pembuatan spaghetti, macaroni, dan fettucini. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

TAHUN INI, MATAHARI DEPARTMENT STORE BUKA 12 GERAI BARU
BERITA

TAHUN INI, MATAHARI DEPARTMENT STORE BUKA 12 GERAI BARU

(Berita-Bisnis) - Bila tidak ada aral melintang, maka menjelang Lebaran pada tahun ini, PT Matahari Department Store Tbk. bakal membuka...
LEWAT JAKARTA HEALTH WEEK, CEREBOS DONGKRAK POPULARITAS BRAND’S® SARIPATI AYAM
BERITA

LEWAT JAKARTA HEALTH WEEK, CEREBOS DONGKRAK POPULARITAS BRAND’S® SARIPATI AYAM

(Berita-Bisnis) - Bagi pebisnis yang berkecimpung di sektor kesehatan -termasuk yang menjajakan suplemen kesehatan- program edukasi sepertinya dipandang sebagai wahana...
TVS RAIH DUA PENGHARGAAN IMOTY AWARD
BERITA

TVS RAIH DUA PENGHARGAAN IMOTY AWARD

(Berita-Bisnis) - Beragamnya fitur yang dimiliki sepeda motor TVS RockZ Double Disc 125 cc plus digunakannya teknologi peredam getaran Canister...
GENJOT PENJUALAN, KEUNE GANDENG SINERGIA BEAUTE INDONESIA
BERITA

GENJOT PENJUALAN, KEUNE GANDENG SINERGIA BEAUTE INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Pebisnis manapun, pastilah mafhum, upaya pemasaran intensif dan masif sangat diperlukan untuk memaksimalkan penetrasi dan penyebaran produk di...
ACE HARDWARE PERKUAT LOYALITAS DENGAN PAY WITH POINTS
BERITA

ACE HARDWARE PERKUAT LOYALITAS DENGAN PAY WITH POINTS

(Berita-Bisnis) - Sesungguhnya, memang mudah untuk menyatakan niat untuk selalu menjaga loyalitas pelanggan. Namun, yang kerap terjadi justru hadirnya jurang...
KAWASAKI RILIS ALL NEW NINJA 250 SENILAI Rp 49,9 JUTA
BERITA

KAWASAKI RILIS ALL NEW NINJA 250 SENILAI Rp 49,9 JUTA

(Berita-Bisnis) - Dengan menghadirkan desain serta mesin baru yang disesuaikan dengan kondisi alam dan selera konsumen pecinta motor sport, PT...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia