• BERANDA
  • BERITA
  • ELECTRONIC CITY HADIRKAN GERAI KE-2 DI BANDAR LAMPUNG

ELECTRONIC CITY HADIRKAN GERAI KE-2 DI BANDAR LAMPUNG

Potensi perekonomian wilayah menjadi alasan utama. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam radar bisnis PT Electronic City Indonesia Tbk, Kota Bandar Lampung, Lampung, tampaknya merupakan wilayah pemasaran yang menjanjikan bagi penjualan beragam produk elektronik.

Buktinya, Electronic City Indonesia baru saja membuka gerai anyar seluas 890 meter persegi di Mall Boemi Kedaton, Bandar Lampung.

Kata Fery Wiraatmadja, Commercial and Investor Relations Director Electronic City Indonesia, potensi perekonomian yang dimiliki Bandar Lampung menjadi alasan kuat bagi pihaknya untuk menghadirkan gerai tersebut.

Ditambahkan, hingga saat ini, Electronic City Mall Boemi Kedaton merupakan gerai kedua yang dibuka di kota itu, setelah gerai serupa yang beroperasi di kawasan Bambu Kuning, Bandar Lampung.

Electronic City Indonesia juga menginformasikan, selama kuartal pertama tahun ini, pihaknya sudah berada dalam tahap ketiga dari implementasi SAP ERP 6.0 Retail yang dimulai sejak November tahun lalu.

Dengan demikian, sampai sekarang, tak kurang dari 52 gerai Electronic City -termasuk Electronic City Mall Boemi Kedaton- telah menerapkan solusi ritel terintegrasi tersebut.

Perlu diketahui, SAP ERP 6.0 Retail adalah sebuah solusi ritel terintegrasi yang memungkinkan perencanaan eksekusi, pelaporan, dan analisis dari proses bisnis end-to-end, termasuk logistik maupun distribusi, dilaksanakan secara real time yang bermuara kepada terdongkraknya loyalitas maupun kepuasan konsumen.

Sementara itu, hingga saat ini, total gerai yang dibuka oleh Electronic City Indonesia di 23 kota dan di 15 provinsi di Indonesia, mencapai 70 gerai yang terdiri dari dua jenis, yaitu Electronic City dan Electronic City Outlet.

Asal tahu saja, pada medio Februari lalu, Electronic City Indonesia bahkan membuka dua gerai anyar sekaligus di Cirebon.

Dan, gerai yang terletak masing-masing di kawasan Ruko Kagum City serta di Grage City Mall, Cirebon, itu juga sudah mengimplementasikan SAP ERP 6.0 Retail. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PERKUAT PENETRASI, KAO BANGUN DUA PABRIK BARU
BERITA

PERKUAT PENETRASI, KAO BANGUN DUA PABRIK BARU

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperkuat penetrasi pasarnya di bisnis deterjen dan pembalut wanita, PT Kao Indonesia memulai pembangunan pabrik keduanya...
SILOAM INTERNATIONAL HOSPITALS KINI OPERASIKAN 29 RUMAH SAKIT
BERITA

SILOAM INTERNATIONAL HOSPITALS KINI OPERASIKAN 29 RUMAH SAKIT

(Berita-Bisnis) - Medio Oktober tahun lalu, PT Siloam International Hospitals Tbk sejatinya sedang menorehkan sebuah momen penting yang akan menggelembungkan...
APARTEMEN St. MORITZ MAKASSAR LARIS
BERITA

APARTEMEN St. MORITZ MAKASSAR LARIS

(Berita-Bisnis) - Proyek world class mixed used development St. Moritz Makassar yang dikembangkan PT Lippo Karawaci Tbk sepertinya memperoleh sambutan...
HYPERMART PEMATANG SIANTAR DIBUKA
BERITA

HYPERMART PEMATANG SIANTAR DIBUKA

(Berita-Bisnis) - Hari ini, PT Matahari Putra Prima Tbk resmi mengoperasikan gerai Hypermart di Pematang Siantar, Sumatera Utara. (lebih…)
KALBE FARMA BAKAL BANGUN PABRIK BARU Rp 100 MILIAR
BERITA

KALBE FARMA BAKAL BANGUN PABRIK BARU Rp 100 MILIAR

(Berita-Bisnis) - Selain karena utilisasi pabrik lama sudah maksimal, PT Kalbe Farma Tbk. juga berencana meningkatkan penetrasi pasar obat bebas...
SARIHUSADA LANSIR APLIKASI NUTRISI IBU DAN ANAK
BERITA

SARIHUSADA LANSIR APLIKASI NUTRISI IBU DAN ANAK

(Berita-Bisnis) - Guna membantu konsumen untuk mempelajari segala sesuatu tentang gizi ibu dan anak, PT Sarihusada Generasi Mahardika (Sarihusada) menghadirkan...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia