• BERANDA
  • BERITA
  • ELECTRONIC CITY HADIRKAN GERAI KE-2 DI BANDAR LAMPUNG

ELECTRONIC CITY HADIRKAN GERAI KE-2 DI BANDAR LAMPUNG

Potensi perekonomian wilayah menjadi alasan utama. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam radar bisnis PT Electronic City Indonesia Tbk, Kota Bandar Lampung, Lampung, tampaknya merupakan wilayah pemasaran yang menjanjikan bagi penjualan beragam produk elektronik.

Buktinya, Electronic City Indonesia baru saja membuka gerai anyar seluas 890 meter persegi di Mall Boemi Kedaton, Bandar Lampung.

Kata Fery Wiraatmadja, Commercial and Investor Relations Director Electronic City Indonesia, potensi perekonomian yang dimiliki Bandar Lampung menjadi alasan kuat bagi pihaknya untuk menghadirkan gerai tersebut.

Ditambahkan, hingga saat ini, Electronic City Mall Boemi Kedaton merupakan gerai kedua yang dibuka di kota itu, setelah gerai serupa yang beroperasi di kawasan Bambu Kuning, Bandar Lampung.

Electronic City Indonesia juga menginformasikan, selama kuartal pertama tahun ini, pihaknya sudah berada dalam tahap ketiga dari implementasi SAP ERP 6.0 Retail yang dimulai sejak November tahun lalu.

Dengan demikian, sampai sekarang, tak kurang dari 52 gerai Electronic City -termasuk Electronic City Mall Boemi Kedaton- telah menerapkan solusi ritel terintegrasi tersebut.

Perlu diketahui, SAP ERP 6.0 Retail adalah sebuah solusi ritel terintegrasi yang memungkinkan perencanaan eksekusi, pelaporan, dan analisis dari proses bisnis end-to-end, termasuk logistik maupun distribusi, dilaksanakan secara real time yang bermuara kepada terdongkraknya loyalitas maupun kepuasan konsumen.

Sementara itu, hingga saat ini, total gerai yang dibuka oleh Electronic City Indonesia di 23 kota dan di 15 provinsi di Indonesia, mencapai 70 gerai yang terdiri dari dua jenis, yaitu Electronic City dan Electronic City Outlet.

Asal tahu saja, pada medio Februari lalu, Electronic City Indonesia bahkan membuka dua gerai anyar sekaligus di Cirebon.

Dan, gerai yang terletak masing-masing di kawasan Ruko Kagum City serta di Grage City Mall, Cirebon, itu juga sudah mengimplementasikan SAP ERP 6.0 Retail. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

ZAHIR LUNCURKAN KASIR BERJALAN
BERITA

ZAHIR LUNCURKAN KASIR BERJALAN

(Berita-Bisnis) - Memanfaatkan populasi pengguna smartphone yang semakin bertambah, PT Zahir International resmi meluncurkan aplikasi Zahir Point Of Sale (POS)...
BRANCH MANAGEMENT
EVENT

BRANCH MANAGEMENT

STRATEGI DAN TAKTIK MENGELOLA TIM DI CABANG UNTUK MENCAPAI TARGET BISNISBy INTIMARK (lebih…)
ERAJAYA BUKA ERAFONE MEGASTORE DENPASAR
BERITA

ERAJAYA BUKA ERAFONE MEGASTORE DENPASAR

(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana pembukaan 7 Erafone Megastore yang dicanangkan selama tahun ini, PT Erafone Artha Retailindo -pengelola...
GANDENG ZURICH, BTN TAWARKAN BANCASSURANCE
BERITA

GANDENG ZURICH, BTN TAWARKAN BANCASSURANCE

(Berita-Bisnis) - Beranjak dari niat untuk meningkatkan layanannya sekaligus memperluas variasi produknya, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menawarkan...
PERERAT HUBUNGAN, SEQUISLIFE BAGIKAN VOUCHER MEDICAL CHECK UP GRATIS
BERITA

PERERAT HUBUNGAN, SEQUISLIFE BAGIKAN VOUCHER MEDICAL CHECK UP GRATIS

(Berita-Bisnis) - Hari ini, PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequislife) resmi memberikan fasilitas berupa 150 voucher medical check up gratis...
ACCOR RAIH ISO 9001 UNTUK 10 HOTEL IBIS
BERITA

ACCOR RAIH ISO 9001 UNTUK 10 HOTEL IBIS

(Berita-Bisnis) - Setelah melalui proses audit dan seleksi yang ketat, jaringan manajemen perhotelan Accor berhasil meraih sertifikasi ISO 9001 untuk...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia