• BERANDA
  • BERITA
  • BIDIK MOTOR PREMIUM, PERTAMINA RILIS ENDURO 4T SPORT

BIDIK MOTOR PREMIUM, PERTAMINA RILIS ENDURO 4T SPORT

Berupaya meningkatkan kontribusi lini bisnis pelumas menjadi Rp 23,72 triliun. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Meningkatnya penjualan sepeda motor premium berperforma tinggi (250 cc ke atas) yang terjadi belakangan ini, membawa berkah tersendiri bagi PT Pertamina (Persero), khususnya bagi divisi usahanya Pertamina Lubricants.

Buktinya, Pertamina Lubricants menawarkan pelumas khusus untuk sepeda motor 250 cc atau lebih dengan label Enduro 4T Sport.

Menurut Supriyanto, VP Lubricants Pertamina, pelumas baru tersebut cocok buat pemakaian sehari-hari, jarak jauh maupun racing.

Ditambahkan, Pertamina Lubricants memformulasikan Enduro 4T Sport SAE 5W-30 dari bahan dasar full synthetic PAO Ester dan aditif pilihan.

Varian baru pelumas motor 4 Tak itu diklaim memiliki kekentalan ganda dengan viscositas yang stabil yang mampu memberikan kemudahan bersirkulasi pada temperatur rendah dan tinggi.

Selain itu, Enduro 4T Sport SAE 5W-30 juga disebut bisa memberikan akselerasi yang optimal serta mampu mencegah slip pada kopling basah.

Kehadiran Enduro 4T Sport SAE 5W-30 otomatis melengkapi jajaran produk varian Enduro Series yang telah hadir sebelumnya, yaitu Enduro 4T Enduro SAE 20W-50, Enduro 4T Racing SAE 10W-40, Enduro Matic SAE 10W-30, dan Enduro Gear.

Sampai saat ini, Pertamina Lubricants tercatat memproduksi pelumas untuk sepuluh kategori, seperti passenger car motor oils, heavy duty diesel oils, small engine oils, dan natural gas engine oils. Di samping itu, Pertamina Lubricants pun memproduksi specialities product.

Sepanjang tahun ini, Pertamina berupaya meningkatkan kontribusi lini bisnis pelumasnya menjadi Rp 23,72 triliun atau sekitar 4,5 persen dari target pendapatan usaha konsolidasi Pertamina (sesuai RKAP 2012) yang mencapai Rp 527,13 triliun.

Dan, hingga akhir Desember 2012, Pertamina menargetkan volume penjualan pelumas menyentuh angka 600 ribu kiloliter. Dari jumlah tersebut, sekitar 66 persen diproyeksikan bakal diserap pasar domestik. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PERBESAR USAHA, CULTURE ROYALE LANSIR DAPUR PANGLIMA
BERITA

PERBESAR USAHA, CULTURE ROYALE LANSIR DAPUR PANGLIMA

(Berita-Bisnis) - Seperti halnya ranah bisnis yang lain, arena bisnis kuliner di pasar domestik pun saat ini mampu memperlihatkan kinerjanya...
BUKOPIN BERENCANA TAMBAH CABANG BARU
BERITA

BUKOPIN BERENCANA TAMBAH CABANG BARU

(Berita-Bisnis) - Untuk menopang rencana ekspansi bisnisnya, PT Bank Bukopin Tbk. akan  menambah 15 cabang baru pada tahun ini. Selain...
PACU PENJUALAN, SAHID BUKA KANTOR PENJUALAN DI TB SIMATUPANG
BERITA

PACU PENJUALAN, SAHID BUKA KANTOR PENJUALAN DI TB SIMATUPANG

(Berita-Bisnis) - Laris manisnya produk yang dijajakan sesungguhnya tak lepas dari ampuhnya penerapan strategi pemasaran yang jitu. Dalam hal bisnis...
RANGKUL SATAKE, GOBEL RAMBAH BISNIS BERAS
BERITA

RANGKUL SATAKE, GOBEL RAMBAH BISNIS BERAS

(Berita-Bisnis) - Di Hiroshima, Jepang, Gobel Group resmi menandatangani kerja sama dengan Satake Corporation. (lebih…)
PEKAN INI, LIPPO OPERASIKAN PUN HLAING SILOAM HOSPITAL MYANMAR
BERITA

PEKAN INI, LIPPO OPERASIKAN PUN HLAING SILOAM HOSPITAL MYANMAR

(Berita-Bisnis) - Ambisi Lippo Group untuk menggelar ekspansi bisnis di pasar Asia Tenggara yang sedang berkembang, yang pernah diungkapkan oleh...
BERBEKAL Rp 120 MILIAR, ELECTRONIC SOLUTION SIAP EKSPANSI
BERITA

BERBEKAL Rp 120 MILIAR, ELECTRONIC SOLUTION SIAP EKSPANSI

(Berita-Bisnis) - Jika tidak ada aral melintang, maka pada medio Juli 2012, PT Electronic Solution Indonesia akan mengoperasikan gerai ritel...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia