• BERANDA
  • BERITA
  • BERBEKAL Rp 72 MILIAR, NUSANTARA MEDIKA UTAMA BERBENAH

BERBEKAL Rp 72 MILIAR, NUSANTARA MEDIKA UTAMA BERBENAH

Meningkatkan daya saing. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Berbekal dana sebanyak Rp 72 miliar yang diperoleh dari sang induk PT Perkebunan Nusantara (Persero) X, PT Nusantara Medika Utama bakal melakukan pengembangan sumber daya manusia sepanjang tahun ini.

Di samping itu, Nusantara Medika Utama juga akan menghadirkan peralatan medis baru di tiga rumah sakit yang dikelola hingga saat ini.

Menurut Ibnu Gunawan, Direktur Utama Nusantara Medika Utama, rencana bisnis baru tersebut sejatinya tak lepas dari keberadaan Nusantara Medika Utama sebagai unit bisnis yang mandiri dari Perkebunan Nusantara X, sejak medio Januari lalu.

Bersamaan dengan itu, peningkatan sumber daya manusia dan instalasi peralatan medis baru tersebut juga diarahkan untuk meningkatkan daya saing Nusantara Medika Utara di pentas bisnis rumah sakit di Jawa Timur dan sekitarnya.

Hingga saat ini, Nusantara Medika Utama mengoperasikan Rumah Sakit Gatoel Mojokerto, Rumah Sakit HVA Toeloengredjo Kediri, dan Rumah Sakit Perkebunan yang berlokasi di Jember.

Ketiga rumah sakit tersebut total memiliki 360 unit tempat tidur serta mampu menyediakan beragam jasa layanan kesehatan, tak terkecuali bedah plastik.

Di sisi lain, Nusantara Medika Utama pun mengelola 15 poliklinik satelit yang tersebar di sejumlah kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Nusantara Medika Utama optimis kehadiran peralatan medis baru itu akan dapat mengerek kinerja bisnisnya selama tahun ini dan di masa mendatang.

Perkebunan Nusantara X sendiri adalah badan usaha milik negara yang mengoperasikan sebelas pabrik gula. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

GARUDA BUKA GERAI LIVERPOOL FC EXPERIENCE DI SENAYAN CITY
BERITA

GARUDA BUKA GERAI LIVERPOOL FC EXPERIENCE DI SENAYAN CITY

(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari kemitraan yang terjalin dengan Liverpool FC selama tiga musim kompetisi (2012-2015), PT Garuda Indonesia (Persero)...
PABRIK BARU JEMBO CABLE HADIR DI TANGERANG
BERITA

PABRIK BARU JEMBO CABLE HADIR DI TANGERANG

(Berita-Bisnis) - Guna memenuhi kebutuhan kabel sektor telekomunikasi dalam negeri yang terus meningkat, PT Jembo Cable Company Tbk resmi mengoperasikan...
BUMI SARANA BETON PRODUKSI KALLA BLOCK
BERITA

BUMI SARANA BETON PRODUKSI KALLA BLOCK

(Berita-Bisnis) - Guna memenuhi permintaan yang tinggi terhadap bata ringan di Kawasan Indonesia Timur, PT Bumi Sarana Beton secara resmi...
BIZNET INCAR 10 RIBU PELANGGAN HINGGA AKHIR TAHUN
BERITA

BIZNET INCAR 10 RIBU PELANGGAN HINGGA AKHIR TAHUN

(Berita-Bisnis) - Guna memacu pertumbuhan bisnisnya pada tahun ini, PT Supra Primatama Nusantara -pemilik dan pengelola jaringan Biznet Networks- berniat...
PEMESANAN SUZUKI ERTIGA RESMI DIBUKA
BERITA

PEMESANAN SUZUKI ERTIGA RESMI DIBUKA

(Berita-Bisnis) - Memenuhi animo konsumen yang tinggi, PT Suzuki Indomobil Sales merilis secara resmi Suzuki Ertiga. (lebih…)
AGUNG SEDAYU HADIRKAN SWISSOTEL DI PANTAI INDAH KAPUK
BERITA

AGUNG SEDAYU HADIRKAN SWISSOTEL DI PANTAI INDAH KAPUK

(Berita-Bisnis) - Juli tiga tahun silam, Swissotel Hotels & Resorts melansir sebuah pengumuman penting yang berkaitan dengan ekspansinya di Indonesia....

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia