• BERANDA
  • BERITA
  • TANOTO FOUNDATION BANGUN DUA GEDUNG PAUD DI JAKARTA UTARA

TANOTO FOUNDATION BANGUN DUA GEDUNG PAUD DI JAKARTA UTARA

Diakui sebagai Institution of Public Character di Singapura. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Bermodalkan dana senilai Rp 3,5 miliar, Tanoto Foundation membangun gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kenanga 17 yang terletak di kawasan Rusunawa Waduk Pluit, Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara.

Dan, dalam waktu dekat, gedung sejenis bakal dihadirkan lagi di kawasan Rorotan, Jakarta Utara.

Kata Imelda Tanoto, anggota Dewan Pembina Tanoto Foundation, kehadiran dua gedung PAUD tersebut merupakan wujud nyata dari program corporate social responsibility yang digelar oleh pihaknya sepanjang tahun ini.

Bersamaan dengan itu, Tanoto Foundation juga telah merancang pelatihan untuk para guru PAUD plus bagi masyarakat di sekitar Muara Baru, Jakarta Utara.

Ditambahkan, sekitar 150 anak didik belajar di PAUD Kenanga 17 Rusunawa Waduk Pluit, sampai saat ini.

Tanoto Foundation pun menginformasikan, pihaknya telah menyiapkan dana untuk PAUD lebih dari Rp 3,5 miliar pada tahun 2013-2014.

Seperti diketahui, Tanoto Foundation adalah lembaga sosial yang didirikan oleh konglomerat Sukanto Tanoto bersama Tinah Bingei Tanoto pada tahun 2001.

Aktifitas awalnya sendiri ditandai dengan pembangunan gedung Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar di Langkat, Sumatera Utara, pada tahun 1981. Ketika itu, fasilitas ini ditujukan untuk anak-anak karyawan dari kelompok usaha Tanoto Group. Belakangan, sekolah itu dibuka untuk umum sekaligus membangun gedung Sekolah Menengah Pertama.

Delapan tahun kemudian, program serupa dikembangkan di Porsea, Sumatera Utara, serta mendirikan Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar di Kotapinang, Sumatera Utara, pada tahun 1991.

Selanjutnya, dalam tempo tiga tahun (1993-1996), Tanoto Foundation tercatat mengembangkan 25 Sekolah Dasar di Jiangsu, China, dan membangun gedung rawat jalan di First Hospital of Putian di Fujian, China.

Lantas, pada tahun 2001, barulah Tanoto Foundation resmi berdiri sebagai lembaga yang memayungi seluruh kegiatan sosial keluarga Sukanto Tanoto maupun Tanoto Group.

Kini, selain beroperasi di Indonesia, Tanoto Foundation yang mempunyai visi ingin menanggulangi kemiskinan via pendidikan, pemberdayaan, dan peningkatan kualitas hidup serta sudah diakui sebagai Institution of Public Character di Singapura, juga merambah Singapura serta Amerika Serikat seiring perkembangan bisnis Tanoto Group. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

KEMBANGKAN USAHA, ALLIANZ RILIS ASURANSI APARTEMEN
BERITA

KEMBANGKAN USAHA, ALLIANZ RILIS ASURANSI APARTEMEN

(Berita-Bisnis) - Sejatinya, pengembangan usaha dapat ditempuh melalui berbagai cara. Salah satunya adalah re-launching produk lama dengan fitur tambahan baru...
SAHID GELAR SOFT OPENING SAHID BANGKA
BERITA

SAHID GELAR SOFT OPENING SAHID BANGKA

(Berita-Bisnis) - Seperti yang telah direncanakan, PT Sahid International Hotel Management and Consultant -populer dengan label Sahid Hotels & Resorts-...
FINANCIAL STATEMENT ANALYSIS WORKSHOP
EVENT

FINANCIAL STATEMENT ANALYSIS WORKSHOP

HOW TO INTERPRET FINANCIAL STATEMENT FOR BETTER DECISIONBy PROVIDENCIA (lebih…)
LENGKAPI FASILITAS, PARAMOUNT HADIRKAN UNIVERSITAS MATANA
BERITA

LENGKAPI FASILITAS, PARAMOUNT HADIRKAN UNIVERSITAS MATANA

(Berita-Bisnis) - Direncanakan bakal menyediakan 10 program studi, Yayasan Dharma Paramitra berniat menghadirkan Universitas Matana yang berlokasi di kawasan Gading...
BLUESCOPE BAKAL BANGUN PABRIK BARU
BERITA

BLUESCOPE BAKAL BANGUN PABRIK BARU

(Berita-Bisnis) - Tren perkembangan industri manufaktur, hunian, dan infrastruktur (seperti bandara dan pelabuhan) yang merebak belakangan ini, ternyata memberikan angin...
VIOLIN BERBAKAT CECILLIA YOUNG DIPERCAYA MENJADI DUTA SUSU NEUCO
BERITA

VIOLIN BERBAKAT CECILLIA YOUNG DIPERCAYA MENJADI DUTA SUSU NEUCO

(Berita-Bisnis) - Guna meningkatkan awareness sekaligus mendorong penjualan susu skim colostrums Neuco, PT Surya  Global —importir susu Neuco- menunjuk violin...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia