SILOAM LUNCURKAN SILOAM SILAMPARI LUBUKLINGGAU

Siloam Hospitals ke-5 di Pulau Sumatera. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Rencana PT Siloam International Hospitals Tbk -populer dengan label Siloam Hospitals Group- untuk mengoperasikan 40 rumah sakit pada 2019, seperti yang pernah diungkapkan sebelumnya, tampaknya semakin mendekati kenyataan.

Buktinya, pekan ini, Siloam Hospitals Group resmi meluncurkan Siloam Hospitals anyar di Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Dan, asal tahu saja, rumah sakit bertajuk Siloam Silampari ini pun otomatis menjadi rumah sakit ke-32 yang berada dalam naungan Siloam International Hospitals, hingga sekarang.

Kata Presiden Direktur Siloam Hospitals Group, Ketut Budi Wijaya, selain memiliki peralatan dan teknologi kedokteran mutakhir (radiologi, laboratorium dan peralatan pendukungnya), Siloam Silampari juga didukung dengan kehadiran 139 tenaga kesehatan, yang mencakup dokter spesialis, dokter umum, bidan maupun perawat.

Bahkan, lebih dari itu, tambahnya, Siloam Salampari menyediakan CT-Scan 64 slices yang sampai saat ini merupakan satu-satunya fasilitas di Lubuklinggau.

Siloam Hospitals Group juga menginformasikan, rumah sakit anyar tersebut siap mengoperasikan 155 beds dari total kapasitas 175 tempat tidur.

Berita-Bisnis mencatat, Siloam Silampari terintegrasi dengan Lippo Plaza Lubuklinggau, pusat perbelanjaan setinggi tiga lantai dengan nilai investasi mencapai Rp 750 miliar yang dikembangkan oleh PT Lippo Karawaci Tbk (induk usaha Siloam Hospitals Group), dan telah beroperasi sejak medio November 2016.

Lantas, khusus di Sumatera Selatan sendiri, Siloam Silampari terhitung sebagai rumah sakit kedua setelah Siloam Sriwijaya Palembang yang diluncurkan enam tahun silam.

Adapun di Pulau Sumatera, rumah sakit baru itu menjadi Siloam Hospitals ke-5, menyusul Siloam Dhirga Surya (Medan), Siloam Hospitals Jambi, Siloam Bangka, dan Siloam Sriwijaya Palembang.

Kelak, sebagaimana tertera di lamannya, Siloam Hospitals Group juga berniat meluhcurkan Siloam Hospitals Jember yang terletak di kawasan Jalan Gajah Mada, Kaliwates, Jember, Jawa Timur.

Berita-Bisnis mencatat, dalam tempo sembilan bulan sepanjang tahun lalu, Siloam Hospitals Group sukses meningkatkan pendapatan operasional brutonya menjadi Rp 4,3 triliun.

Di saat yang sama, pendapatan operasional bersihnya sebanyak Rp 3 triliun atau tumbuh sebesar 6 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Sedangkan laba bersih -setelah pajak- yang berhasil dikumpulkan tercatat sebesar Rp 60,3 miliar. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

RS PERTAMEDIKA SENTUL CITY GELAR PRE-LAUNCHING
BERITA

RS PERTAMEDIKA SENTUL CITY GELAR PRE-LAUNCHING

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka pre-launching Rumah Sakit Pertamedika Sentul City, PT Pertamina Bina Medika baru saja menggelar seminar ilmiah yang...
USUNG KONSEP HOTEL BUTIK, BEST WESTERN LANSIR MEREK GLō
BERITA

USUNG KONSEP HOTEL BUTIK, BEST WESTERN LANSIR MEREK GLō

(Berita-Bisnis) - Upaya Best Western International Inc., pemilik manajemen perhotelan berlabel Best Western Hotels & Resorts, untuk berbenah diri di...
SEPTEMBER, KIRANA TWO KELAPA GADING DIBUKA
BERITA

SEPTEMBER, KIRANA TWO KELAPA GADING DIBUKA

(Berita-Bisnis) - Setelah menghadirkan menara perkantoran Grand Kirana, PT Nusa Kirana kembali menawarkan gedung perkantoran baru bernama Kirana Two yang...
PERBESAR BISNIS, INDOFOOD BANGUN PABRIK DAN HADIRKAN VARIAN BARU CHESA
BERITA

PERBESAR BISNIS, INDOFOOD BANGUN PABRIK DAN HADIRKAN VARIAN BARU CHESA

(Berita-Bisnis) - Seiring kenaikan penjualan tepung terigu yang mencapai sekitar 5 persen per tahunnya, PT Indofood Sukses Makmur Tbk pun...
ACE HARDWARE INDONESIA BUKA GERAI ANYAR DI BG JUNCTION SURABAYA
BERITA

ACE HARDWARE INDONESIA BUKA GERAI ANYAR DI BG JUNCTION SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Tidak bisa disangkal, pengaruh PT Ace Hardware Indonesia Tbk di ranah bisnis ritel perlengkapan rumah tangga dan produk...
THE INDONESIA HR SUMMIT 2012
EVENT

THE INDONESIA HR SUMMIT 2012

By PT INTIPESAN PARIWARA (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia