SILOAM LUNCURKAN SILOAM SILAMPARI LUBUKLINGGAU

Siloam Hospitals ke-5 di Pulau Sumatera. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Rencana PT Siloam International Hospitals Tbk -populer dengan label Siloam Hospitals Group- untuk mengoperasikan 40 rumah sakit pada 2019, seperti yang pernah diungkapkan sebelumnya, tampaknya semakin mendekati kenyataan.

Buktinya, pekan ini, Siloam Hospitals Group resmi meluncurkan Siloam Hospitals anyar di Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Dan, asal tahu saja, rumah sakit bertajuk Siloam Silampari ini pun otomatis menjadi rumah sakit ke-32 yang berada dalam naungan Siloam International Hospitals, hingga sekarang.

Kata Presiden Direktur Siloam Hospitals Group, Ketut Budi Wijaya, selain memiliki peralatan dan teknologi kedokteran mutakhir (radiologi, laboratorium dan peralatan pendukungnya), Siloam Silampari juga didukung dengan kehadiran 139 tenaga kesehatan, yang mencakup dokter spesialis, dokter umum, bidan maupun perawat.

Bahkan, lebih dari itu, tambahnya, Siloam Salampari menyediakan CT-Scan 64 slices yang sampai saat ini merupakan satu-satunya fasilitas di Lubuklinggau.

Siloam Hospitals Group juga menginformasikan, rumah sakit anyar tersebut siap mengoperasikan 155 beds dari total kapasitas 175 tempat tidur.

Berita-Bisnis mencatat, Siloam Silampari terintegrasi dengan Lippo Plaza Lubuklinggau, pusat perbelanjaan setinggi tiga lantai dengan nilai investasi mencapai Rp 750 miliar yang dikembangkan oleh PT Lippo Karawaci Tbk (induk usaha Siloam Hospitals Group), dan telah beroperasi sejak medio November 2016.

Lantas, khusus di Sumatera Selatan sendiri, Siloam Silampari terhitung sebagai rumah sakit kedua setelah Siloam Sriwijaya Palembang yang diluncurkan enam tahun silam.

Adapun di Pulau Sumatera, rumah sakit baru itu menjadi Siloam Hospitals ke-5, menyusul Siloam Dhirga Surya (Medan), Siloam Hospitals Jambi, Siloam Bangka, dan Siloam Sriwijaya Palembang.

Kelak, sebagaimana tertera di lamannya, Siloam Hospitals Group juga berniat meluhcurkan Siloam Hospitals Jember yang terletak di kawasan Jalan Gajah Mada, Kaliwates, Jember, Jawa Timur.

Berita-Bisnis mencatat, dalam tempo sembilan bulan sepanjang tahun lalu, Siloam Hospitals Group sukses meningkatkan pendapatan operasional brutonya menjadi Rp 4,3 triliun.

Di saat yang sama, pendapatan operasional bersihnya sebanyak Rp 3 triliun atau tumbuh sebesar 6 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Sedangkan laba bersih -setelah pajak- yang berhasil dikumpulkan tercatat sebesar Rp 60,3 miliar. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

AMAZANA KENCANA BANGUN APARTEMEN DI SERPONG
BERITA

AMAZANA KENCANA BANGUN APARTEMEN DI SERPONG

(Berita-Bisnis) - Berbekal dana investasi sebesar kurang lebih Rp 180 miliar, PT Amazana Kencana mulai mengembangkan menara apartemen Amazana Serpong...
THE MAJ RESIDENCES CIBUBUR PASTIKAN KETERSEDIAAN AIR BERSIH
BERITA

THE MAJ RESIDENCES CIBUBUR PASTIKAN KETERSEDIAAN AIR BERSIH

(Berita-Bisnis) - Niat PT Amarta Gemilang Indotopaz, pengembang apartemen The MAJ Residences Cibubur, untuk memberikan layanan yang terbaik kepada konsumennya,...
GANDENG PREMIER INN, ALDA BANGUN PREMIER INN BALI JIMBARAN
BERITA

GANDENG PREMIER INN, ALDA BANGUN PREMIER INN BALI JIMBARAN

(Berita-Bisnis) - Daya tarik Bali sebagai tujuan wisata seolah tak pernah habis. Kali ini, dengan menggandeng Premier Inn, jaringan grup...
PARAMOUNT GROUP BANGUN TIGA HOTEL DI GADING SERPONG
BERITA

PARAMOUNT GROUP BANGUN TIGA HOTEL DI GADING SERPONG

(Berita-Bisnis) - Seusai mencanangkan pembangunan Hotel Aston Paramount Serang dan Hotel Aston Paramount Malang pada medio Februari silam, kerjasama sinergis...
ISPI GRUP BERIKAN NILAI TAMBAH TERHADAP MUTIARA GADING TIMUR
BERITA

ISPI GRUP BERIKAN NILAI TAMBAH TERHADAP MUTIARA GADING TIMUR

(Berita-Bisnis) - Pelan tapi pasti, PT Ispi PratamaLestari Perkasa -populer dengan label ISPI Grup- mulai memberikan nilai tambah terhadap kawasan...
SISTECH RAMAIKAN BISNIS SOLUSI JARINGAN DENGAN MENGHADIRKAN NETGEAR
BERITA

SISTECH RAMAIKAN BISNIS SOLUSI JARINGAN DENGAN MENGHADIRKAN NETGEAR

(BeritaBisnis) -  Dengan menawarkan Netgear secara resmi pada pertengahan Desember 2011, PT Sistech Kharisma meramaikan bisnis solusi jaringan komputer di...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia