SILOAM LUNCURKAN SILOAM SILAMPARI LUBUKLINGGAU

Siloam Hospitals ke-5 di Pulau Sumatera. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Rencana PT Siloam International Hospitals Tbk -populer dengan label Siloam Hospitals Group- untuk mengoperasikan 40 rumah sakit pada 2019, seperti yang pernah diungkapkan sebelumnya, tampaknya semakin mendekati kenyataan.

Buktinya, pekan ini, Siloam Hospitals Group resmi meluncurkan Siloam Hospitals anyar di Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Dan, asal tahu saja, rumah sakit bertajuk Siloam Silampari ini pun otomatis menjadi rumah sakit ke-32 yang berada dalam naungan Siloam International Hospitals, hingga sekarang.

Kata Presiden Direktur Siloam Hospitals Group, Ketut Budi Wijaya, selain memiliki peralatan dan teknologi kedokteran mutakhir (radiologi, laboratorium dan peralatan pendukungnya), Siloam Silampari juga didukung dengan kehadiran 139 tenaga kesehatan, yang mencakup dokter spesialis, dokter umum, bidan maupun perawat.

Bahkan, lebih dari itu, tambahnya, Siloam Salampari menyediakan CT-Scan 64 slices yang sampai saat ini merupakan satu-satunya fasilitas di Lubuklinggau.

Siloam Hospitals Group juga menginformasikan, rumah sakit anyar tersebut siap mengoperasikan 155 beds dari total kapasitas 175 tempat tidur.

Berita-Bisnis mencatat, Siloam Silampari terintegrasi dengan Lippo Plaza Lubuklinggau, pusat perbelanjaan setinggi tiga lantai dengan nilai investasi mencapai Rp 750 miliar yang dikembangkan oleh PT Lippo Karawaci Tbk (induk usaha Siloam Hospitals Group), dan telah beroperasi sejak medio November 2016.

Lantas, khusus di Sumatera Selatan sendiri, Siloam Silampari terhitung sebagai rumah sakit kedua setelah Siloam Sriwijaya Palembang yang diluncurkan enam tahun silam.

Adapun di Pulau Sumatera, rumah sakit baru itu menjadi Siloam Hospitals ke-5, menyusul Siloam Dhirga Surya (Medan), Siloam Hospitals Jambi, Siloam Bangka, dan Siloam Sriwijaya Palembang.

Kelak, sebagaimana tertera di lamannya, Siloam Hospitals Group juga berniat meluhcurkan Siloam Hospitals Jember yang terletak di kawasan Jalan Gajah Mada, Kaliwates, Jember, Jawa Timur.

Berita-Bisnis mencatat, dalam tempo sembilan bulan sepanjang tahun lalu, Siloam Hospitals Group sukses meningkatkan pendapatan operasional brutonya menjadi Rp 4,3 triliun.

Di saat yang sama, pendapatan operasional bersihnya sebanyak Rp 3 triliun atau tumbuh sebesar 6 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Sedangkan laba bersih -setelah pajak- yang berhasil dikumpulkan tercatat sebesar Rp 60,3 miliar. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LENGKAPI JAJARAN PELUMASNYA, SHELL INDONESIA RILIS HELIX HX8
BERITA

LENGKAPI JAJARAN PELUMASNYA, SHELL INDONESIA RILIS HELIX HX8

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai negara pertama di kawasan Asia Tenggara, PT Shell Indonesia resmi menjajakan pelumas mesin mobil full sintetis...
BERBEKAL DANA DARI BURSA, SINAR MAS LAND KEMBANGKAN KOTA DELTAMAS
BERITA

BERBEKAL DANA DARI BURSA, SINAR MAS LAND KEMBANGKAN KOTA DELTAMAS

(Berita-Bisnis) - Ekspansi agresif yang diperlihatkan Sinar Mas Land -lengan bisnis properti Sinar Mas Group- belakangan ini tampak seolah tak...
BIDIK PENGGUNA SEPEDA MOTOR, SHELL LUNCURKAN PELUMAS DENGAN TEKNOLOGI PUREPLUS
BERITA

BIDIK PENGGUNA SEPEDA MOTOR, SHELL LUNCURKAN PELUMAS DENGAN TEKNOLOGI PUREPLUS

(Berita-Bisnis) - Setelah meluncurkan produk pelumas Shell Helix Ultra with PurePlus Technology untuk kendaraan roda empat pada pertengahan Oktober tahun...
GO-OJEK HADIRKAN GO-FOOD
BERITA

GO-OJEK HADIRKAN GO-FOOD

(Berita-Bisnis) - Dirancang untuk memberikan kemudahan bagi penggunanya maupun untuk memberikan kesempatan bagi industri kuliner agar dapat mengoptimalkan peluang bisnis...
HYPERMART RAIH GELAR SUPERMARKET OF THE YEAR 2013
BERITA

HYPERMART RAIH GELAR SUPERMARKET OF THE YEAR 2013

(Berita-Bisnis) - Mayoritas dari 26 ribu responden yang diwawancarai oleh Roy Morgan Research sepertinya sepakat kalau gerai Hypermart mampu memberikan...
OPTIMALKAN HARGA DAN PROMOSI UNIK UNTUK GAET PELANGGAN
MARKETING

OPTIMALKAN HARGA DAN PROMOSI UNIK UNTUK GAET PELANGGAN

(Berita-Bisnis) - Harga Kaki 5, Mutu Bintang 5. Pasti, hampir semua orang tahu siapa pemilik motto tersebut. D’Cost Seafood restoran...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia