• BERANDA
  • BERITA
  • TINGKATKAN PENJUALAN, MATAHARI DEPARTMENT STORE BUKA GERAI KE-15 DI JAWA TIMUR

TINGKATKAN PENJUALAN, MATAHARI DEPARTMENT STORE BUKA GERAI KE-15 DI JAWA TIMUR

Sampai saat ini, telah mengelola 109 gerai di seluruh Indonesia. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Guna menopang rencana peningkatan penjualan sepanjang tahun ini, PT Matahari Department Store Tbk. kembali mengoperasikan gerai baru seluas kurang lebih 5 ribu meter persegi di Sidoarjo Town Square, Jawa Timur.

Gerai Matahari Department Store tersebut menjadi gerai kedua yang dibuka di Sidoarjo sekaligus menjadi gerai ke-15 yang hadir di Jawa Timur. Sebelumnya, gerai sejenis telah dioperasikan di Malang, Surabaya, Kediri, Madiun, Jember, dan Bangkalan.

Adapun dalam rentang waktu Januari hingga Mei lalu, Matahari Department Store telah meresmikan pembukaan empat gerai baru di Gorontalo, Ambon, Cimanggis (Depok), dan Palembang.

Menurut Miranti Hadisusilo, Sekretaris Perusahaan Matahari Department Store, dengan hadirnya Matahari Department Store di Sidoarjo Town Square, maka sampai saat ini, pihaknya telah mengelola 109 gerai di seluruh Indonesia.

Ditambahkan, selama tahun 2012, Matahari Department Store berniat membuka 10 hingga 12 gerai baru dengan fokus utama di berbagai kota yang belum pernah dijajaki.

Sampai kuartal pertama tahun ini, Matahari Department Store tercatat berhasil membukukan pendapatan bersih sebanyak Rp 1,03 triliun. Di saat yang sama, laba bersih yang dikumpulkan mencapai kurang lebih Rp 44,9 miliar.

Pendapatan bersih tersebut diperoleh dari penjualan eceran senilai Rp 578,7 miliar, komisi penjualan konsinyasi sebanyak Rp 445,8 miliar serta pendapatan jasa sebesar Rp 9,1 miliar. (BB/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

KEJAR Rp 20 TRILIUN, LG KENALKAN BERAGAM PRODUK BARU
BERITA

KEJAR Rp 20 TRILIUN, LG KENALKAN BERAGAM PRODUK BARU

(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari pencapaian target penjualan tahun ini yang sebesar Rp 20 triliun, LG Electronics Indonesia memperkenalkan beragam...
AIRASIA GELAR TRAVEL FAIR DI KOTA KASABLANKA
BERITA

AIRASIA GELAR TRAVEL FAIR DI KOTA KASABLANKA

(Berita-Bisnis) - Mulai hari ini hingga Minggu, 3 Maret 2013, PT AirAsia Indonesia menyelenggarakan travel fair di pusat perbelanjaan Kota...
INCAR ASIA TENGGARA, BRIDESTORY GAET DANA ROCKET INTERNET GROUP
BERITA

INCAR ASIA TENGGARA, BRIDESTORY GAET DANA ROCKET INTERNET GROUP

(Berita-Bisnis) - Pilihan Kevin Mintaraga untuk menyajikan portal informasi vendor pernikahan bernama Bridestory sejak April 2014, tentulah didasari perhitungan yang...
GERAKAN NUSANTARA FRISIAN FLAG LIBATKAN RATUSAN RIBU SISWA
BERITA

GERAKAN NUSANTARA FRISIAN FLAG LIBATKAN RATUSAN RIBU SISWA

(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi, kepedulian korporat terhadap lingkungan sekitarnya diwujudkan dalam sebuah program yang berkelanjutan. (lebih…)
TAUZIA RILIS YELLO HOTEL ANYAR DI BALI DAN JAMBI
BERITA

TAUZIA RILIS YELLO HOTEL ANYAR DI BALI DAN JAMBI

(Berita-Bisnis) - Tak jauh beda dengan operator hotel lainnya, langkah ekspansi PT Tauzia Hotel Management pun tampak tak surut sampai...
2013, GADING MULAI BANGUN HOTEL DAN RUMAH
BERITA

2013, GADING MULAI BANGUN HOTEL DAN RUMAH

(Berita-Bisnis) - Bendera bisnis PT Gading Development Tbk tampaknya bakal semakin berkibar pada tahun depan. Hal itu berkat tiga proyek...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia