ARTOTEL DIPERCAYA KELOLA BATUANGUS 369 BITUNG

Jeli menangkap peluang. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Tak dapat dimungkiri, Artotel Group yang memosisikan dirinya sebagai The Leading Indonesia homegrown Hospitality Management with creative lifestyle and community at its core, jeli menangkap peluang di pentas bisnis hospitality di pasar domestik.

Pada awal Maret tahun ini, misalnya, Artotel Group yang berbasis di kawasan Jalan Bunga Mawar, Cilandak, Jakarta Selatan, ini resmi mengoperasikan Artotel Casa Hangtuah, properti berkapasitas 17 kamar yang mengusung konsep boutique residence serta bernuansa colonial classic, yang terletak di bilangan Jalan Hang Tuah, Jakarta Selatan.

Adapun yang terbaru, lewat kepercayaan yang disematkan oleh PT Taka Anugrah Perkasa, Artotel Group dipastikan bakal mengelola kawasan wisata berlabel Batuangus 369 di Bitung, Sulawesi Utara.

Kata Chief Operating Officer Artotel Group, Eduard R. Pangkerego, untuk mengelola Kawasan Wisata Batuangus 369, pihaknya akan mengintegrasikan 4 pilar bisnis, yakni Stay, Dine, Play, dan Shop.

Ditambahkan pula, untuk mengoperasikan hotel dan vila di Kawasan Wisata Batuangus 369, Artotel Group akan menggabungkan unsur budaya lokal Minahasa dan cara modern. Persisnya, via seni kontemporer yang tertuang dalam setiap sudut fasilitas hotel, yang menjadi ciri khas dari hotel-hotel yang berada dalam naungan pengelolaan Artotel Group.

Di samping itu, Artotel Group juga akan memberikan edukasi kebudayaan yang menarik untuk anak-anak muda, yang merupakan target market Kawasan Wisata Batuangus 369, lewat seni musik dan pertunjukan yang dikemas oleh divisi Play, serta melibatkan penduduk lokal dalam kegiatan operasional hotel dan vila, sesuai dengan visi dan misi Artotel Group dalam mengelola hotel.

Berita-Bisnis mencatat, Kawasan Wisata Batuangus 369 bakal menghadirkan sebuah resor yang mengusung konsep pariwisata ekologi serta dibangun di atas lahan seluas 13,18 hektar di kawasan Taman Wisata Alam Batu Angus, Bitung, Sulawesi Utara, yang terkenal dengan keindahan pantai dan hamparan bebatuan berwarna hitamnya.

Kelak, Kawasan Wisata Batuangus 369 mencakup dua kompleks, yaitu Colosseum dan Resort. Kompleks Colosseum sendiri akan menghadirkan fasilitas hotel, vila, restoran, fasilitas konferensi dengan ballroom dan amphitheatre berkapasitas hingga 2 ribu pax, area outdoor untuk kolam renang, dan spa.

Sementara itu, kompleks Resort direncanakan menghadirkan fasilitas vila, kabin, camping ground, restoran, dan empat unit ruang konferensi dengan kapasitas 300 orang. Kawasan Wisata Batuangus 369 diharapkan bisa mulai beroperasi pada awal tahun 2023. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

TUNAS RENTAL HADIRKAN LAYANAN GANTI BAN GRATIS
BERITA

TUNAS RENTAL HADIRKAN LAYANAN GANTI BAN GRATIS

(Berita-Bisnis) - Guna mengembangkan sekaligus meningkatkan pelayanannya, PT Surya Sudeco -populer dengan nama Tunas Rental- resmi menghadirkan program mobile tyre...
SASAR PRIA, UNILEVER KENALKAN POND’S MEN
BERITA

SASAR PRIA, UNILEVER KENALKAN POND’S MEN

(Berita-Bisnis) - Guna memenuhi keinginan pria jaman sekarang yang membutuhkan kulit wajah yang cerah sekaligus berenergi, PT Unilever Indonesia Tbk...
AKHIR DESEMBER, ADONARA BUKA DEMELIA BOUTIQUE HOTEL MAKASSAR
BERITA

AKHIR DESEMBER, ADONARA BUKA DEMELIA BOUTIQUE HOTEL MAKASSAR

(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Adonara Hospitality Development -populer dengan bendera bisnis Adonara Hotel Group- untuk menambah portofolionya di ranah bisnis...
EASY COFFEE TAWARKAN KERJASAMA
BERITA

EASY COFFEE TAWARKAN KERJASAMA

(BeritaBisnis) - Guna memperluas rentang sayap bisnisnya, PT Kharisma Pemasaran Bersama (KPB) Nusantara menawarkan konsep kemitraan kedai kopi Easy Coffee.Pola...
MEREK MELESAT BERKAT JINGLE MENARIK
MARKETING

MEREK MELESAT BERKAT JINGLE MENARIK

(Berita-Bisnis) - Jangan pernah meremehkan kekuatan jingle. Apalagi jingle Sari Roti. Disengaja atau tidak, jingle yang satu ini pernah menyedot...
AKHIR 2012, DANAMON TARGETKAN 700 RIBU PEMEGANG KARTU
BERITA

AKHIR 2012, DANAMON TARGETKAN 700 RIBU PEMEGANG KARTU

(Berita-Bisnis) - PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (Bank Danamon) secara resmi mengumumkan pemenang program Red Match periode pertama pada tahun...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia