ARTOTEL DIPERCAYA KELOLA BATUANGUS 369 BITUNG

Jeli menangkap peluang. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Tak dapat dimungkiri, Artotel Group yang memosisikan dirinya sebagai The Leading Indonesia homegrown Hospitality Management with creative lifestyle and community at its core, jeli menangkap peluang di pentas bisnis hospitality di pasar domestik.

Pada awal Maret tahun ini, misalnya, Artotel Group yang berbasis di kawasan Jalan Bunga Mawar, Cilandak, Jakarta Selatan, ini resmi mengoperasikan Artotel Casa Hangtuah, properti berkapasitas 17 kamar yang mengusung konsep boutique residence serta bernuansa colonial classic, yang terletak di bilangan Jalan Hang Tuah, Jakarta Selatan.

Adapun yang terbaru, lewat kepercayaan yang disematkan oleh PT Taka Anugrah Perkasa, Artotel Group dipastikan bakal mengelola kawasan wisata berlabel Batuangus 369 di Bitung, Sulawesi Utara.

Kata Chief Operating Officer Artotel Group, Eduard R. Pangkerego, untuk mengelola Kawasan Wisata Batuangus 369, pihaknya akan mengintegrasikan 4 pilar bisnis, yakni Stay, Dine, Play, dan Shop.

Ditambahkan pula, untuk mengoperasikan hotel dan vila di Kawasan Wisata Batuangus 369, Artotel Group akan menggabungkan unsur budaya lokal Minahasa dan cara modern. Persisnya, via seni kontemporer yang tertuang dalam setiap sudut fasilitas hotel, yang menjadi ciri khas dari hotel-hotel yang berada dalam naungan pengelolaan Artotel Group.

Di samping itu, Artotel Group juga akan memberikan edukasi kebudayaan yang menarik untuk anak-anak muda, yang merupakan target market Kawasan Wisata Batuangus 369, lewat seni musik dan pertunjukan yang dikemas oleh divisi Play, serta melibatkan penduduk lokal dalam kegiatan operasional hotel dan vila, sesuai dengan visi dan misi Artotel Group dalam mengelola hotel.

Berita-Bisnis mencatat, Kawasan Wisata Batuangus 369 bakal menghadirkan sebuah resor yang mengusung konsep pariwisata ekologi serta dibangun di atas lahan seluas 13,18 hektar di kawasan Taman Wisata Alam Batu Angus, Bitung, Sulawesi Utara, yang terkenal dengan keindahan pantai dan hamparan bebatuan berwarna hitamnya.

Kelak, Kawasan Wisata Batuangus 369 mencakup dua kompleks, yaitu Colosseum dan Resort. Kompleks Colosseum sendiri akan menghadirkan fasilitas hotel, vila, restoran, fasilitas konferensi dengan ballroom dan amphitheatre berkapasitas hingga 2 ribu pax, area outdoor untuk kolam renang, dan spa.

Sementara itu, kompleks Resort direncanakan menghadirkan fasilitas vila, kabin, camping ground, restoran, dan empat unit ruang konferensi dengan kapasitas 300 orang. Kawasan Wisata Batuangus 369 diharapkan bisa mulai beroperasi pada awal tahun 2023. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

ENERGIZER BAGI 7 RIBU LAMPU SOLAR LED DI BANDUNG
BERITA

ENERGIZER BAGI 7 RIBU LAMPU SOLAR LED DI BANDUNG

(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng lembaga non profit internasional One Million Light dan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, PT Energizer Indonesia resmi...
TINGKATKAN BRAND AWARENESS, MULTISTRADA JADI SPONSOR MANCHESTER UNITED
BERITA

TINGKATKAN BRAND AWARENESS, MULTISTRADA JADI SPONSOR MANCHESTER UNITED

(Berita-Bisnis) - Guna mendukung penetrasinya di bisnis ban, PT Multistrada Arah Sarana Tbk mulai memberikan perhatian yang lebih serius terhadap...
ACE HARDWARE OPERASIKAN LIMA GERAI DI MEDAN
BERITA

ACE HARDWARE OPERASIKAN LIMA GERAI DI MEDAN

(Berita-Bisnis) - Bagi PT Ace Hardware Indonesia Tbk, area komersil Medan sepertinya sangat menjanjikan untuk menopang pertumbuhan bisnisnya sepanjang tahun...
RANGKUL MARTEL, MELIA KELOLA MELIA LOMBOK
BERITA

RANGKUL MARTEL, MELIA KELOLA MELIA LOMBOK

(Berita-Bisnis) - Bagi Melia Hotels International yang berdiri pada tahun 1956, di Palma de Mallorca, Spanyol, Indonesia sejatinya terhitung sebagai...
TOPOTELS KELOLA AYOLA BALI JIMBARAN
BERITA

TOPOTELS KELOLA AYOLA BALI JIMBARAN

(Berita-Bisnis) - Di samping mengoperasikan hotel yang menggunakan merek buah kesepakatannya dengan para investor, PT Topotels sejatinya mengelola beberapa aset...
JUMLAH CORDELA INN BERTAMBAH
BERITA

JUMLAH CORDELA INN BERTAMBAH

(Berita-Bisnis) - Sejak berdiri tujuh tahun silam, Omega Hotel Management sesungguhnya mampu memperlihatkan kinerja yang meyakinkan di pentas bisnis hospitality...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia