ARTOTEL DIPERCAYA KELOLA BATUANGUS 369 BITUNG

Jeli menangkap peluang. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Tak dapat dimungkiri, Artotel Group yang memosisikan dirinya sebagai The Leading Indonesia homegrown Hospitality Management with creative lifestyle and community at its core, jeli menangkap peluang di pentas bisnis hospitality di pasar domestik.

Pada awal Maret tahun ini, misalnya, Artotel Group yang berbasis di kawasan Jalan Bunga Mawar, Cilandak, Jakarta Selatan, ini resmi mengoperasikan Artotel Casa Hangtuah, properti berkapasitas 17 kamar yang mengusung konsep boutique residence serta bernuansa colonial classic, yang terletak di bilangan Jalan Hang Tuah, Jakarta Selatan.

Adapun yang terbaru, lewat kepercayaan yang disematkan oleh PT Taka Anugrah Perkasa, Artotel Group dipastikan bakal mengelola kawasan wisata berlabel Batuangus 369 di Bitung, Sulawesi Utara.

Kata Chief Operating Officer Artotel Group, Eduard R. Pangkerego, untuk mengelola Kawasan Wisata Batuangus 369, pihaknya akan mengintegrasikan 4 pilar bisnis, yakni Stay, Dine, Play, dan Shop.

Ditambahkan pula, untuk mengoperasikan hotel dan vila di Kawasan Wisata Batuangus 369, Artotel Group akan menggabungkan unsur budaya lokal Minahasa dan cara modern. Persisnya, via seni kontemporer yang tertuang dalam setiap sudut fasilitas hotel, yang menjadi ciri khas dari hotel-hotel yang berada dalam naungan pengelolaan Artotel Group.

Di samping itu, Artotel Group juga akan memberikan edukasi kebudayaan yang menarik untuk anak-anak muda, yang merupakan target market Kawasan Wisata Batuangus 369, lewat seni musik dan pertunjukan yang dikemas oleh divisi Play, serta melibatkan penduduk lokal dalam kegiatan operasional hotel dan vila, sesuai dengan visi dan misi Artotel Group dalam mengelola hotel.

Berita-Bisnis mencatat, Kawasan Wisata Batuangus 369 bakal menghadirkan sebuah resor yang mengusung konsep pariwisata ekologi serta dibangun di atas lahan seluas 13,18 hektar di kawasan Taman Wisata Alam Batu Angus, Bitung, Sulawesi Utara, yang terkenal dengan keindahan pantai dan hamparan bebatuan berwarna hitamnya.

Kelak, Kawasan Wisata Batuangus 369 mencakup dua kompleks, yaitu Colosseum dan Resort. Kompleks Colosseum sendiri akan menghadirkan fasilitas hotel, vila, restoran, fasilitas konferensi dengan ballroom dan amphitheatre berkapasitas hingga 2 ribu pax, area outdoor untuk kolam renang, dan spa.

Sementara itu, kompleks Resort direncanakan menghadirkan fasilitas vila, kabin, camping ground, restoran, dan empat unit ruang konferensi dengan kapasitas 300 orang. Kawasan Wisata Batuangus 369 diharapkan bisa mulai beroperasi pada awal tahun 2023. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

MARUBENI INDONESIA SERAHKAN BEA SISWA Rp 160 JUTA KE MAHASISWA UI
BERITA

MARUBENI INDONESIA SERAHKAN BEA SISWA Rp 160 JUTA KE MAHASISWA UI

(BeritaBisnis) - Sebagai salah satu bentuk corporate social responsibility (CSR), PT Marubeni Indonesia -melalui Yayasan Beasiswa Pendidikan Marubeni- memberikan beasiswa...
SUMBER ALFARIA BANGUN 50 UNIT RUMAH GRATIS
BERITA

SUMBER ALFARIA BANGUN 50 UNIT RUMAH GRATIS

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mewujudkan kontribusinya kepada masyarakat kurang mampu, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk membangun rumah layak huni di...
MNC LIFE INCAR PREMI Rp 300 MILIAR
BERITA

MNC LIFE INCAR PREMI Rp 300 MILIAR

(Berita-Bisnis) - Sepanjang tahun ini, PT MNC Life Assurance berambisi memperkuat penetrasi penjualannya melalui saluran bancassurance plus menargetkan peningkatan penjualan...
LEWAT INDONESIA, DAEWOO INCAR 10 BESAR DUNIA
BERITA

LEWAT INDONESIA, DAEWOO INCAR 10 BESAR DUNIA

(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, pasar Indonesia adalah sebuah market yang tergolong menjanjikan bagi banyak pebisnis manca negara. Maklumlah, populasi kelas...
PABRIK INFUS BRAUN INDONESIA RESMI BEROPERASI
BERITA

PABRIK INFUS BRAUN INDONESIA RESMI BEROPERASI

(Berita-Bisnis) - Setelah memakan waktu kurang lebih empat tahun masa pembangunannya, PT B. Braun Medical Indonesia pun resmi mengoperasikan pabrik...
HONDA BAKAL JUAL 700 UNIT NEW HONDA ODYSSEY
BERITA

HONDA BAKAL JUAL 700 UNIT NEW HONDA ODYSSEY

(Berita-Bisnis) - Guna memenuhi permintaan konsumennya akan sebuah multi purpose vehicle mewah yang nyaman dan aman sekaligus menyenangkan untuk dikendarai,...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia