ARTOTEL DIPERCAYA KELOLA BATUANGUS 369 BITUNG

Jeli menangkap peluang. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Tak dapat dimungkiri, Artotel Group yang memosisikan dirinya sebagai The Leading Indonesia homegrown Hospitality Management with creative lifestyle and community at its core, jeli menangkap peluang di pentas bisnis hospitality di pasar domestik.

Pada awal Maret tahun ini, misalnya, Artotel Group yang berbasis di kawasan Jalan Bunga Mawar, Cilandak, Jakarta Selatan, ini resmi mengoperasikan Artotel Casa Hangtuah, properti berkapasitas 17 kamar yang mengusung konsep boutique residence serta bernuansa colonial classic, yang terletak di bilangan Jalan Hang Tuah, Jakarta Selatan.

Adapun yang terbaru, lewat kepercayaan yang disematkan oleh PT Taka Anugrah Perkasa, Artotel Group dipastikan bakal mengelola kawasan wisata berlabel Batuangus 369 di Bitung, Sulawesi Utara.

Kata Chief Operating Officer Artotel Group, Eduard R. Pangkerego, untuk mengelola Kawasan Wisata Batuangus 369, pihaknya akan mengintegrasikan 4 pilar bisnis, yakni Stay, Dine, Play, dan Shop.

Ditambahkan pula, untuk mengoperasikan hotel dan vila di Kawasan Wisata Batuangus 369, Artotel Group akan menggabungkan unsur budaya lokal Minahasa dan cara modern. Persisnya, via seni kontemporer yang tertuang dalam setiap sudut fasilitas hotel, yang menjadi ciri khas dari hotel-hotel yang berada dalam naungan pengelolaan Artotel Group.

Di samping itu, Artotel Group juga akan memberikan edukasi kebudayaan yang menarik untuk anak-anak muda, yang merupakan target market Kawasan Wisata Batuangus 369, lewat seni musik dan pertunjukan yang dikemas oleh divisi Play, serta melibatkan penduduk lokal dalam kegiatan operasional hotel dan vila, sesuai dengan visi dan misi Artotel Group dalam mengelola hotel.

Berita-Bisnis mencatat, Kawasan Wisata Batuangus 369 bakal menghadirkan sebuah resor yang mengusung konsep pariwisata ekologi serta dibangun di atas lahan seluas 13,18 hektar di kawasan Taman Wisata Alam Batu Angus, Bitung, Sulawesi Utara, yang terkenal dengan keindahan pantai dan hamparan bebatuan berwarna hitamnya.

Kelak, Kawasan Wisata Batuangus 369 mencakup dua kompleks, yaitu Colosseum dan Resort. Kompleks Colosseum sendiri akan menghadirkan fasilitas hotel, vila, restoran, fasilitas konferensi dengan ballroom dan amphitheatre berkapasitas hingga 2 ribu pax, area outdoor untuk kolam renang, dan spa.

Sementara itu, kompleks Resort direncanakan menghadirkan fasilitas vila, kabin, camping ground, restoran, dan empat unit ruang konferensi dengan kapasitas 300 orang. Kawasan Wisata Batuangus 369 diharapkan bisa mulai beroperasi pada awal tahun 2023. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SINAR MAS LAND BANGUN KLASTER BARU DI GRAND WISATA BEKASI
BERITA

SINAR MAS LAND BANGUN KLASTER BARU DI GRAND WISATA BEKASI

(Berita-Bisnis) - Adalah tingginya permintaan landed house di kawasan timur Jakarta yang mendorong Sinar Mas Land melansir klaster Water Spring...
DONGKRAK MARKET SHARE SEGMEN BEAUTY PRODUCT, SHARP LANSIR DUA PRODUK BARU
BERITA

DONGKRAK MARKET SHARE SEGMEN BEAUTY PRODUCT, SHARP LANSIR DUA PRODUK BARU

(Berita-Bisnis) - Berdasarkan pengamatan PT Sharp Electronics Indonesia, kategori produk elektronik di segmen beauty product belakangan ini memperlihatkan pertumbuhan yang...
DONGKRAK KINERJA, VISA LANSIR VISA TRAVEL APPLICATION
BERITA

DONGKRAK KINERJA, VISA LANSIR VISA TRAVEL APPLICATION

(Berita-Bisnis) - Diklaim didesain khusus untuk pasar Indonesia, PT Visa Worldwide Indonesia resmi memperkenalkan Visa Travel App. alias aplikasi anggaran...
SILOAM HOSPITALS HADIR DI KUPANG
BERITA

SILOAM HOSPITALS HADIR DI KUPANG

(Berita-Bisnis) - Langkah Siloam Hospitals Group di bidang kesehatan tampaknya akan semakin melaju dengan rencana kehadiran Siloam Hospitals Kupang yang...
KERJASAMA MENINGKAT, LAUTAN LUAS BENTUK ANAK USAHA BARU DENGAN AJINOMOTO
BERITA

KERJASAMA MENINGKAT, LAUTAN LUAS BENTUK ANAK USAHA BARU DENGAN AJINOMOTO

(Berita-Bisnis) - Guna memperkuat posisinya sebagai pemasok asam amino sebagai bahan baku turunan untuk kosmetik di pasar domestik maupun ekspor,...
BALANCED SCORECARD WORKSHOP
EVENT

BALANCED SCORECARD WORKSHOP

Delivered by Dr. PAUL WALSH & SUWARDI LUIS Dr. PAUL WALSH - Program Director Australian Graduate School of Management SUWARDI...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia