• BERANDA
  • BERITA
  • 18 BULAN LAGI, PABRIK BARU FONTERRA BRANDS INDONESIA BAKAL BEROPERASI

18 BULAN LAGI, PABRIK BARU FONTERRA BRANDS INDONESIA BAKAL BEROPERASI

Indonesia termasuk dalam pasar terbesar yang ke-10. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Adalah prediksi permintaan produk susu dalam 8 tahun ke depan yang akan meningkat sebanyak 50 persen yang mendorong PT Fonterra Brands Indonesia bakal mendirikan pabrik pengolahan dan pengemasan produk susu di Indonesia.

Pabrik baru tersebut direncanakan sudah bisa beroperasi dalam tempo 18 bulan ke depan.

Menurut Maspiyono Handoyo, Presiden Direktur Fonterra Brands Indonesia, ekspansi bisnis itu juga telah mendapat dukungan penuh dari prinsipal Fonterra yang berasal dari Selandia Baru.

Ditambahkan, semua produk susu Fonterra Brands Indonesia yang dijajakan di pasar Indonesia akan tetap menggunakan bahan baku dari Selandia Baru. Pabrik baru itu sendiri diarahkan untuk mendukung proses sekunder produksi sekaligus buat merespon kebutuhan pasar yang tumbuh dengan cepat.

Fonterra Brands Indonesia sampai saat ini menghadirkan produk susu dengan merek Anmum, Anlene (expert in bone nutrition), dan Anchor (proven nutrition). Sampai saat ini, Anlene diklaim sebagai merek susu berkalsium tinggi yang terdepan di Indonesia.

Dua tahun lalu, konsumsi susu di Indonesia tercatat sebanyak 11,8 liter per kapita. Bagi Fonterra sendiri Indonesia termasuk dalam pasar terbesar yang ke-10 karena mampu memberikan kontribusi sebanyak 28 persen di kawasan pemasaran Asia dan Timur Tengah.

Setiap tahunnya, Fonterra memproduksi 2 juta ton susu dan produk turunannya. Dari jumlah tersebut, sekitar 80 persen sudah diproses atau dikemas di berbagai negara. (BB/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

UNICHARM INDONESIA BAKAL BANGUN PABRIK BARU
BERITA

UNICHARM INDONESIA BAKAL BANGUN PABRIK BARU

(Berita-Bisnis) - Beranjak dari asumsi bertumbuhnya bisnis pembalut sebesar 20 persen di Indonesia setiap tahunnya, maka PT Unicharm Indonesia berniat...
GROW WITH CHARACTER
EVENT

GROW WITH CHARACTER

By MarkPlus Institute of Marketing (lebih…)
KEREK OKUPANSI, OMEGA HOTEL MANAGEMENT LANSIR CORDELA BERBATIK
BERITA

KEREK OKUPANSI, OMEGA HOTEL MANAGEMENT LANSIR CORDELA BERBATIK

(Berita-Bisnis) - Sulit untuk ditampik, ketatnya persaingan di ranah bisnis hotel yang berlangsung saat ini, pada akhirnya menelurkan beragam jurus...
MULTIPLY RESMI GUNAKAN METODE PEMBAYARAN XL TUNAI
BERITA

MULTIPLY RESMI GUNAKAN METODE PEMBAYARAN XL TUNAI

(Berita-Bisnis) - Guna memberikan kenyamanan dan keamanan berbelanja online, situs Multiply Indonesia menghadirkan metode pembayaran XL Tunai. Program baru ini...
LOUVRE GELAR SOFT OPENING GOLDEN TULIP ESSENTIAL PEKANBARU
BERITA

LOUVRE GELAR SOFT OPENING GOLDEN TULIP ESSENTIAL PEKANBARU

(Berita-Bisnis) - Perlahan tapi pasti, manajemen perhotelan Louvre Hotels Group semakin menambah jumlah kamar kelolaannya di pasar domestik. (lebih…)
DESEMBER 2012, GEDUNG PERKANTORAN SPAZIO SURABAYA MULAI BEROPERASI
BERITA

DESEMBER 2012, GEDUNG PERKANTORAN SPAZIO SURABAYA MULAI BEROPERASI

(Berita-Bisnis) - Awal Desember nanti, PT Intiland Development Tbk. akan mengoperasikan gedung perkantoran Spazio yang berada di kawasan Graha Famili...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia