• BERANDA
  • BERITA
  • KOPERASI WARGA SEMEN GRESIK INGIN MENJADI YANG TERBAIK DI ASIA TENGGARA

KOPERASI WARGA SEMEN GRESIK INGIN MENJADI YANG TERBAIK DI ASIA TENGGARA

Pendapatan tahun depan diproyeksikan mencapai Rp 2,43 triliun. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Ambisi Koperasi Warga Semen Gresik (KWSG) untuk menjadi koperasi terbaik di kawasan Asia Tenggara pada tahun 2020, sepertinya tidak akan sulit terwujud.

Pasalnya, sampai tutup tahun ini, KWSG berupaya mencetak pendapatan sebanyak Rp 2,15 triliun alias meningkat sebesar 27 persen ketimbang realisasi tahun lalu yang mencapai Rp 1,68 triliun.

Sedangkan pada tahun depan, angka tersebut diproyeksikan menjadi Rp 2,43 triliun.

Menurut Edi Kartika, Ketua Pengurus KWSG, guna mengejar target tadi, pihaknya menggelar ekspansi usaha dengan cara membuka enam cabang sarana kantor plus gudang baru di berbagai lokasi, yaitu di Depok, Sidoarjo, Gresik, Pasuruan, Semarang, dan Tegal.

Di sisi lain, KWSG juga menegaskan telah membangun sistem informasi pelanggan (Simpel) berbasis sms center serta kartu anggota si Pintar yang bisa digunakan untuk bertransaksi.

KWSG menginformasikan, Simpel memberikan kemudahan, antara lain, dalam hal informasi transaksi utang yang telah jatuh tempo, informasi transaksi pembayaran terakhir maupun informasi total saldo utang.

Patut diketahui, KWSG adalah unit pendukung dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk -dahulu bernama PT Semen Gresik (Persero) Tbk- yang merupakan pabrik semen terbesar di Indonesia.

Anggota KWSG sendiri terdiri dari karyawan tetap dan pensiunan beberapa perusahaan yang bernaung di bawah Semen Indonesia, seperti PT Industri Kemasan Semen Gresik dan Dana Pensiun Semen Gresik.

Sampai saat ini, KWSG -beraset Rp 761 miliar- memiliki 72 jaringan usaha yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, Bali dan Lombok sekaligus melayani kurang lebih 6.500 pelanggan.

Dan, dua tahun silam, KWSG berhasil duduk di peringkat 233 koperasi terbesar di dunia pada ajang ICA Global 300. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

CRUSHING PLANT CIGUDEG WIKA BETON RESMI BEROPERASI
BERITA

CRUSHING PLANT CIGUDEG WIKA BETON RESMI BEROPERASI

(Berita-Bisnis) - Seiring bergulirnya program pembangunan infrastruktur yang digelar oleh Pemerintah selama lima tahun ke depan, PT Wijaya Karya Beton...
MANJAKAN PELANGGAN, INDOSAT HADIRKAN IM3 SERU ANTI GALAU
BERITA

MANJAKAN PELANGGAN, INDOSAT HADIRKAN IM3 SERU ANTI GALAU

(Berita-Bisnis) - Melanjutkan kesuksesan program IM3 Seru Gratis Gak Abis Abis yang diluncurkan tahun lalu, Indosat kembali menghadirkan program IM3...
AKHIR TAHUN, PEMBANGUNAN THE HIVE @ TAMANSARI SELESAI
BERITA

AKHIR TAHUN, PEMBANGUNAN THE HIVE @ TAMANSARI SELESAI

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada halangan, maka pada akhir tahun ini, proses pembangunan menara apartemen The Hive @ Tamansari, Cawang,...
VTRI BANGUN DUKUH LESTARI JAJAKAN CIUJUNG INDAH
BERITA

VTRI BANGUN DUKUH LESTARI JAJAKAN CIUJUNG INDAH

(Berita-Bisnis) - Dengan mengincar segmen masyarakat menengah bawah, PT Vtri Bangun Dukuh Lestari resmi mengembangkan kawasan perumahan sederhana bernama Ciujung...
GARAP PEREMPUAN MUDA, PARAGON RILIS EMINA
BERITA

GARAP PEREMPUAN MUDA, PARAGON RILIS EMINA

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung tagline Born to be Loved, PT Paragon Technology and Innovation baru saja merilis produk anyar kecantikannya...
CITILINK PEROLEH INDONESIA SERVICE TO CARE AWARD 2012
BERITA

CITILINK PEROLEH INDONESIA SERVICE TO CARE AWARD 2012

(Berita-Bisnis) - Setelah meraih penghargaan Maskapai Berbiaya Rendah Terunggul 2011/2012 dari Indonesia Travel and Tourism Award medio November lalu, maskapai...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia