LEWAT PULPEN, STANDARDPEN RAMBAH 11 NEGARA

Mampu memproduksi sekitar 200 juta pulpen setiap tahunnya. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Pelan tapi pasti, eksistensi PT Standardpen Industries di arena bisnis stationery di pasar domestik tampak semakin kokoh.

Buktinya, sejak tahun 1971, kala berubah dari perusahaan perdagangan yang berdiri pada tahun 1962 menjadi produsen pulpen, Standardpen Industries sudah mampu memproduksi sekitar 200 juta pulpen setiap tahunnya.

Bahkan, lebih dari itu, beragam jenis pulpen yang dilansirnya telah melanglang buana hingga ke 11 negara, sampai saat ini.

Kata Niken D. Mahanani, Marketing Manager Standardpen Industries, seluruh negara tersebut mencakup negara-negara di kawasan Asia, Eropa, dan Amerika Serikat.

Ditambahkan pula, hingga kini, Philipina dan Thailand merupakan tujuan ekspor Standardpen Industries yang paling utama.

Sementara itu, di Indonesia sendiri, berbagai pulpen kreasi Standardpen Industries tercatat telah hadir di semua saluran penjualan modern maupun tradisional.

Standardpen Industries mengatakan, guna mengimbangi perubahan perilaku konsumen terhadap produk pulpen, pihaknya rutin merilis varian anyar per tahunnya.

Ambil contoh, kehadiran seri baru atau modifikasi terhadap bodi, jenis tinta maupun tutup pulpen yang sudah diluncurkan sebelumnya.

Bersamaan dengan itu, Standardpen Industries juga secara rutin tak lupa untuk menambah jenis produk pulpen yang baru.

Di sisi lain, Standardpen Industries pun meladeni permintaan yang datang dari salah satu mitra bisnis di Eropa yang menginginkan pembuatan produk pulpen dengan private label.

Alhasil, dengan kondisi semacam itu, Standardpen Industries mengklaim bahwa pertumbuhan penjualannya rata-rata meningkat sebesar 20 persen per tahun.

Berita-Bisnis mencatat, Standardpen Industries sampai saat ini telah meluncurkan lebih dari 30 jenis pulpen dengan beragam varian yang menyasar segmen midle-low. Dan, di segmen ini, Standardpen Industries diketahui menggenggam pangsa pasar sampai 74 persen.

Sedangkan via produk oil pastel merek Pascola yang dibesutnya, Standardpen Industries menguasai kurang lebih 35 persen market share secara nasional.

Asal tahu saja, pada Mei lalu, dalam rangka menggenjot penjualan oil pastel Pascola di area komersil Bali, Standardpen Industries telah menggelar lomba mewarnai dengan hadiah utama berupa paket libur ke Legoland, Johor, Malaysia. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

HONDA JUAL VARIO TECHNO 125 SENILAI Rp 15,9 JUTA
BERITA

HONDA JUAL VARIO TECHNO 125 SENILAI Rp 15,9 JUTA

(Berita-Bisnis) - Berbekal riset pasar yang akurat sekaligus untuk memenuhi keinginan konsumen akan kendaraan yang hemat bahan bakar, PT Astra...
BEIERSDORF INDONESIA RILIS NIVEA VISAGE SPARKLING WHITE
BERITA

BEIERSDORF INDONESIA RILIS NIVEA VISAGE SPARKLING WHITE

(Berita-Bisnis) - Guna menjawab kebutuhan konsumen wanita di Indonesia yang menginginkan produk perawatan kulit yang mampu mencerahkan sekaligus lembab terawat,...
TUMBUHKAN BISNIS, EARLY LEARNING CENTRE RILIS KOLEKSI MAINAN BARU
BERITA

TUMBUHKAN BISNIS, EARLY LEARNING CENTRE RILIS KOLEKSI MAINAN BARU

(Berita-Bisnis) - Sebaiknya jangan pernah meremehkan bisnis mainan, khususnya untuk segmen anak-anak. Pasalnya, selama medio Januari 2014 hingga Februari lalu,...
RANGKUL HONG KONG LAND, SINAR MAS LAND UBAH WAJAH BSD CITY
BERITA

RANGKUL HONG KONG LAND, SINAR MAS LAND UBAH WAJAH BSD CITY

(Berita-Bisnis) - Enam tahun lagi, "wajah" kota BSD City dipastikan bakal berubah. Hal ini tak lepas dari rencana kerjasama Sinar...
MITRA ADIPERKASA BUKA GERAI MARKS & SPENCER DI KOTA KASABLANKA
BERITA

MITRA ADIPERKASA BUKA GERAI MARKS & SPENCER DI KOTA KASABLANKA

(Berita-Bisnis) - Guna memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pelanggannya ketika mencari koleksi yang diinginkan dengan cepat, PT Mitra Adiperkasa Tbk....
SOPHIE RILIS PARFUM BARU
BERITA

SOPHIE RILIS PARFUM BARU

(Berita-Bisnis) - Setelah merilis produk parfum pertamanya yang bernama Folle d’ Amour pada medio Desember dua tahun silam, PT Sophie...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia