LOCK&LOCK GELAR EDUKASI PEDULI LINGKUNGAN

Diharapkan bisa meningkatkan kepedulian generasi muda. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dengan mengusung tema #Beliyangbaik, PT Lock&Lock Indonesia resmi menggelar aktifitas Corporate Social Responsibility (CSR) di Sekolah Dasar (SD) di Jakarta.

Dan, lebih dari itu, lewat event serupa, kegiatan itu juga disebut merupakan perwujudan dukungan Lock&Lock Indonesia terhadap kampanye lingkungan WWF Indonesia dengan tajuk yang sama.

Kata Artini Asputri, Public Relations Lock&Lock Indonesia, tujuan aktifitas tadi diharapkan bisa meningkatkan kepedulian generasi muda, khususnya siswa-siswi SD, terhadap lingkungan. Termasuk semakin bijak ketika hendak menggunakan produk berbahan plastik dalam kehidupan sehari-hari.

Ditambahkan pula, sampai saat ini, Lock&Lock Indonesia baru melaksanakannya di dua lokasi, yaitu di SD Harapan Ibu Pondok Pinang dan SD Tarakanita 1.

Lock&Lock Indonesia juga menginformasikan, selama event berlangsung, pihaknya tak lupa menyampaikan materi edukatif dalam rupa puppet show yang bercerita tentang lingkungan dan dampak yang ditimbulkan dari konsumsi kemasan plastik sehari–hari.

Di sisi lain, Lock&Lock Indonesia pun mengajak siswa-siswi SD untuk melakukan tindakan nyata gaya hidup ramah lingkungan, seperti membawa botol minum dari rumah, membawa bekal dengan kontainer plastik yang aman, mengurangi penggunaan plastik, serta menghindari penggunaan styrofoam.

Plus menggelar workshop 3R (reduce, reuse, recycle) dengan membuat kerajinan tangan daur ulang dari botol plastik bekas menjadi barang yang bernilai ekonomis sekaligus bisa dimanfaatkan (hiasan meja, tempat pensil, tempat penyimpanan uang).

Dan, jika tak ada halangan, Lock&Lock berniat menggelar event sejenis di beberapa SD di Jakarta, hingga akhir tahun nanti. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

AXA LUNCURKAN MAESTRO HOSPITAL PLAN MULAI DARI Rp 95 RIBU
BERITA

AXA LUNCURKAN MAESTRO HOSPITAL PLAN MULAI DARI Rp 95 RIBU

(Berita-Bisnis) - Dengan menyasar kelas menengah ke bawah, PT AXA Financial Indonesia meluncurkan produk asuransi terbaru bernama Maestro Hospital Plan....
THE BREEZE BSD CITY BEROPERASI JULI MENDATANG
BERITA

THE BREEZE BSD CITY BEROPERASI JULI MENDATANG

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada halangan, pada tanggal 9 Juli mendatang, Sinar Mas Land bakal mulai mengoperasikan lifestyle center The...
FONTERRA OPERASIKAN PABRIK PERDANA DI INDONESIA
BERITA

FONTERRA OPERASIKAN PABRIK PERDANA DI INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Diklaim untuk memenuhi permintaan produk susu di pasar domestik yang meningkat sebesar 5 persen per tahun hingga 2020,...
DUA BULAN, PENJUALAN RAMAYANA Rp 2,7 TRILIUN
BERITA

DUA BULAN, PENJUALAN RAMAYANA Rp 2,7 TRILIUN

(Berita-Bisnis) - Kehadiran empat gerai baru menjelang bulan puasa dan lebaran tahun ini, yang dioperasikan oleh PT Ramayana Lestari Sentosa...
LEWAT PULPEN, STANDARDPEN RAMBAH 11 NEGARA
BERITA

LEWAT PULPEN, STANDARDPEN RAMBAH 11 NEGARA

(Berita-Bisnis) - Pelan tapi pasti, eksistensi PT Standardpen Industries di arena bisnis stationery di pasar domestik tampak semakin kokoh. (lebih…)
EMPLOYEE ENGAGEMENT
EVENT

EMPLOYEE ENGAGEMENT

EMPLOYEE ENGAGEMENT STRATEGY FOR NEW GENERATION TALENTSBy MITRA KELOLA INSANI (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia