LOCK&LOCK GELAR EDUKASI PEDULI LINGKUNGAN

Diharapkan bisa meningkatkan kepedulian generasi muda. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dengan mengusung tema #Beliyangbaik, PT Lock&Lock Indonesia resmi menggelar aktifitas Corporate Social Responsibility (CSR) di Sekolah Dasar (SD) di Jakarta.

Dan, lebih dari itu, lewat event serupa, kegiatan itu juga disebut merupakan perwujudan dukungan Lock&Lock Indonesia terhadap kampanye lingkungan WWF Indonesia dengan tajuk yang sama.

Kata Artini Asputri, Public Relations Lock&Lock Indonesia, tujuan aktifitas tadi diharapkan bisa meningkatkan kepedulian generasi muda, khususnya siswa-siswi SD, terhadap lingkungan. Termasuk semakin bijak ketika hendak menggunakan produk berbahan plastik dalam kehidupan sehari-hari.

Ditambahkan pula, sampai saat ini, Lock&Lock Indonesia baru melaksanakannya di dua lokasi, yaitu di SD Harapan Ibu Pondok Pinang dan SD Tarakanita 1.

Lock&Lock Indonesia juga menginformasikan, selama event berlangsung, pihaknya tak lupa menyampaikan materi edukatif dalam rupa puppet show yang bercerita tentang lingkungan dan dampak yang ditimbulkan dari konsumsi kemasan plastik sehari–hari.

Di sisi lain, Lock&Lock Indonesia pun mengajak siswa-siswi SD untuk melakukan tindakan nyata gaya hidup ramah lingkungan, seperti membawa botol minum dari rumah, membawa bekal dengan kontainer plastik yang aman, mengurangi penggunaan plastik, serta menghindari penggunaan styrofoam.

Plus menggelar workshop 3R (reduce, reuse, recycle) dengan membuat kerajinan tangan daur ulang dari botol plastik bekas menjadi barang yang bernilai ekonomis sekaligus bisa dimanfaatkan (hiasan meja, tempat pensil, tempat penyimpanan uang).

Dan, jika tak ada halangan, Lock&Lock berniat menggelar event sejenis di beberapa SD di Jakarta, hingga akhir tahun nanti. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

JANGAN LEBAY DEH!
KOLOM

JANGAN LEBAY DEH!

(Berita-Bisnis) - 20 November 2012, lebih kurang pukul 11.30 waktu Indonesia tengah, saya mendarat di bandara Ngurah Rai Bali. Ketika...
2014, BNI TERBITKAN 5 RIBU KARTU KREDIT UNTUK ALUMNI PETRA
BERITA

2014, BNI TERBITKAN 5 RIBU KARTU KREDIT UNTUK ALUMNI PETRA

(Berita-Bisnis) - Jumlah anggota Ikatan Alumni Perhimpunan Pendidikan dan Pengajaran Kristen PETRA yang saat ini diperkirakan telah mencapai 40 ribu...
STRATEGIC ALLIANCE MANAGEMENT CONFERENCE
EVENT

STRATEGIC ALLIANCE MANAGEMENT CONFERENCE

BUILDING SUSTAINABLE VALUE THROUGH ALLIANCEBy INTIPESAN PARIWARA (lebih…)
UNILEVER INDONESIA PERKENALKAN MAGNUM GOLD
BERITA

UNILEVER INDONESIA PERKENALKAN MAGNUM GOLD

(Berita-Bisnis) - Setelah merilis tiga varian baru es krim Magnum (Magnum Chocolatier Collection, Magnum Chocolate Brownie, Magnum Golden Hazelnut) pada...
GERAI KEDUA UNIQLO DIBUKA DI MAL TAMAN ANGGREK
BERITA

GERAI KEDUA UNIQLO DIBUKA DI MAL TAMAN ANGGREK

(Berita-Bisnis) - Sesuai dengan rencana awal yang telah dicanangkan sebelumnya, PT Fast Retailing Indonesia kini resmi mengoperasikan gerai kedua Uniqlo...
GERAI KEDUA D’SUSHI BODO ADA DI THAMRIN CITY
BERITA

GERAI KEDUA D’SUSHI BODO ADA DI THAMRIN CITY

(Berita-Bisnis) - Bendera bisnis PT Pendekar Bodoh di arena kuliner dan resto tampak semakin berkibar menyusul pengoperasian gerai baru D'Sushi...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia