LOCK&LOCK GELAR EDUKASI PEDULI LINGKUNGAN

Diharapkan bisa meningkatkan kepedulian generasi muda. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dengan mengusung tema #Beliyangbaik, PT Lock&Lock Indonesia resmi menggelar aktifitas Corporate Social Responsibility (CSR) di Sekolah Dasar (SD) di Jakarta.

Dan, lebih dari itu, lewat event serupa, kegiatan itu juga disebut merupakan perwujudan dukungan Lock&Lock Indonesia terhadap kampanye lingkungan WWF Indonesia dengan tajuk yang sama.

Kata Artini Asputri, Public Relations Lock&Lock Indonesia, tujuan aktifitas tadi diharapkan bisa meningkatkan kepedulian generasi muda, khususnya siswa-siswi SD, terhadap lingkungan. Termasuk semakin bijak ketika hendak menggunakan produk berbahan plastik dalam kehidupan sehari-hari.

Ditambahkan pula, sampai saat ini, Lock&Lock Indonesia baru melaksanakannya di dua lokasi, yaitu di SD Harapan Ibu Pondok Pinang dan SD Tarakanita 1.

Lock&Lock Indonesia juga menginformasikan, selama event berlangsung, pihaknya tak lupa menyampaikan materi edukatif dalam rupa puppet show yang bercerita tentang lingkungan dan dampak yang ditimbulkan dari konsumsi kemasan plastik sehari–hari.

Di sisi lain, Lock&Lock Indonesia pun mengajak siswa-siswi SD untuk melakukan tindakan nyata gaya hidup ramah lingkungan, seperti membawa botol minum dari rumah, membawa bekal dengan kontainer plastik yang aman, mengurangi penggunaan plastik, serta menghindari penggunaan styrofoam.

Plus menggelar workshop 3R (reduce, reuse, recycle) dengan membuat kerajinan tangan daur ulang dari botol plastik bekas menjadi barang yang bernilai ekonomis sekaligus bisa dimanfaatkan (hiasan meja, tempat pensil, tempat penyimpanan uang).

Dan, jika tak ada halangan, Lock&Lock berniat menggelar event sejenis di beberapa SD di Jakarta, hingga akhir tahun nanti. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SANTIKA OPERASIKAN AMARIS HOTEL SERANG
BERITA

SANTIKA OPERASIKAN AMARIS HOTEL SERANG

(Berita-Bisnis) - Sejak pertama kali berdiri pada medio Agustus 1981, derap langkah Santika Indonesia Hotels & Resorts di ranah bisnis...
BOSOWA CORPORATION BANGUN PABRIK PENGEPAKAN SEMEN DI BALIKPAPAN
BERITA

BOSOWA CORPORATION BANGUN PABRIK PENGEPAKAN SEMEN DI BALIKPAPAN

(Berita-Bisnis) - Tingginya kebutuhan semen di kawasan Balikpapan dan sekitarnya menjadi alasan bagi PT Sarana Teluk Sumber -anak usaha Bosowa...
JAWAB KEBUTUHAN KONSUMEN, JOHNNY ANDREAN RILIS ULANG SALON PREMIUMNYA
BERITA

JAWAB KEBUTUHAN KONSUMEN, JOHNNY ANDREAN RILIS ULANG SALON PREMIUMNYA

(Berita-Bisnis) - Tak dapat dimungkiri, realita strata sosial masyarakat sesungguhnya menginginkan konsep dan metode layanan yang berbeda. Apalagi masing-masing segmen...
INCAR PELANGGAN BARU, TELKOMVISION HADIRKAN TV VOUCHER DI INDOMARET
BERITA

INCAR PELANGGAN BARU, TELKOMVISION HADIRKAN TV VOUCHER DI INDOMARET

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mencapai 2,5 juta pelanggan pada akhir tahun ini, PT TelkomVision kembali menggelar corporate action berupa kerjasama...
SUDIRMAN SUITES DIPROYEKSIKAN SELESAI DIBANGUN PADA 2016
BERITA

SUDIRMAN SUITES DIPROYEKSIKAN SELESAI DIBANGUN PADA 2016

(Berita-Bisnis) - Kawasan segitiga emas Jakarta kembali akan diramaikan dengan kehadiran kompleks hunian eksklusif seluas 4 ribu hektar yang akan...
SOGO RAIH REKOR MURI
BERITA

SOGO RAIH REKOR MURI

(Berita-Bisnis) - Komitmen PT Panen Lestari Internusa untuk menghindari bahaya penyalahgunaan narkoba ternyata bukanlah wacana semata. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia