KINI, LOTTE MART INDONESIA OPERASIKAN 46 GERAI

Menorehkan pertumbuhan bisnis dobel digit hingga akhir tahun nanti. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Sulit untuk ditampik, populasi besar konsumen pasar domestik merupakan magnet yang menggiurkan bagi bidang usaha apapun, termasuk hypermarket.

Alhasil, bukan hal aneh, jika para pelaku bisnis hypermarket tampak berlomba-lomba memperluas jaringannya melalui pembukaan gerai baru di berbagai lokasi yang dinilai potensial untuk mendatangkan fulus.

Ambil contoh, PT Lotte Mart Indonesia yang menaungi tiga gerai yang terdiri dari Lottemart Hypermarket, Lottemart Wholesale, dan Lottemart Supermarket.

Setelah menghadirkan Lottemart Hypermarket di Pakuwon Mall Surabaya pada pekan kedua November lalu, lini bisnis ritel Lotte Group kembali membuka gerai sejenis di Green Pramuka City, Rawasari, Jakarta Timur, hari ini.

Kata CEO Lotte Mart Indonesia, Jukyang Yoon, gerai Lottemart Hypermarket Green Pramuka City menempati area seluas 6.231 meter persegi.

Lebih dari itu, tambahnya, gerai baru tersebut juga mengusung konsep yang lebih modern serta menawarkan jenis produk yang lebih beragam.

Lotte Mart Indonesia juga mengabarkan, selain menyediakan kebutuhan pokok, Lottemart Hypermarket Green Pramuka City pun dilengkapi dengan kehadiran produk perlengkapan rumah tangga, furnitur, plus konter makanan siap saji (Food Station), dan Bakery and Cake dengan berbagai varian pilihan.

Di samping itu, gerai yang sama juga disebut menyediakan private brand, seperti merek Save L dan Choice L, yang mencakup kebutuhan pokok (gula, sambal, makanan kaleng, tisu, dan lain sebagainya).

Dalam catatan Berita-Bisnis, pembukaan Lottemart Hypermarket Pakuwon Mall Surabaya dan Lottemart Hypermarket Green Pramuka City sesungguhnya berkaitan erat dengan ambisi Lotte Mart Indonesia untuk menorehkan pertumbuhan bisnis dobel digit hingga akhir tahun nanti.

Di sisi lain, kehadiran dua gerai hypermarket tadi pun tak lepas dari rencana pembukaan lima gerai baru yang mengibarkan label Lottemart yang digelar selama tahun ini oleh Lotte Mart Indonesia.

Dengan demikian, sampai saat ini, Lotte Mart Indonesia telah mengoperasikan 46 gerai di pasar domestik. Lantas, dari jumlah tersebut, sebanyak 16 gerai terhitung sebagai gerai hypermarket.

Adapun gerai Lottemart Supermarket hadir di dua lokasi, yaitu di Bandung Electronic Centre serta di La Codefin, Kemang Raya, Jakarta Selatan.

Sedangkan 28 gerai lainnya (Lottemart Wholesale) tersebar di berbagai lokasi dengan penambahan tiga gerai anyar yang telah dibuka sepanjang tahun ini, yakni Lottemart Wholesale Samarinda, Lottemart Wholesale Mastrip Surabaya, dan Lottemart Wholesale Batam yang mulai beroperasi pada pekan terakhir Mei 2016 di kawasan Jalan Engku Putri, Batam Centre Core, Batam. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

JARING PENGUNJUNG, KIDZANIA GELAR KONTES MENYANYI
BERITA

JARING PENGUNJUNG, KIDZANIA GELAR KONTES MENYANYI

(Berita-Bisnis) - Dalam hal pengelolaan sebuah theme park, kreativitas tentu saja menjadi salah satu kunci penting dalam upaya menjaring para...
BINAKARYA HADIRKAN NUANSA HUTAN DI FORESQUE RESIDENCE
BERITA

BINAKARYA HADIRKAN NUANSA HUTAN DI FORESQUE RESIDENCE

(Berita-Bisnis) - Di tengah 'banjir'-nya suplai unit apartemen saat ini, Binakarya Propertindo Group via PT Griya Karunia Sejahtera, berupaya menawarkan...
TAKSI CIPAGANTI SEGERA HADIR DI BANDARA SOEKARNO-HATTA
BERITA

TAKSI CIPAGANTI SEGERA HADIR DI BANDARA SOEKARNO-HATTA

(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Cipaganti Citra Graha Tbk untuk segera mengoperasikan armada taksinya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta tampaknya bakal dapat...
BOSOWA BANGUN PABRIK SEMEN DI BANYUWANGI SENILAI Rp 800 MILIAR
BERITA

BOSOWA BANGUN PABRIK SEMEN DI BANYUWANGI SENILAI Rp 800 MILIAR

(Berita-Bisnis) - Guna merealisasikan rencana peningkatan kapasitas produksi semen Bosowa menjadi 5,3 juta ton sebelum tahun 2014, Bosowa Corporation membangun...
CATUR SENTOSA BAKAL BANGUN GERAI MITRA BARU DI BEKASI
BERITA

CATUR SENTOSA BAKAL BANGUN GERAI MITRA BARU DI BEKASI

(BeritaBisnis) - Jika tidak ada aral melintang, pada tahun 2012, PT Catur Sentosa Adiprana Tbk. akan membangun satu gerai Mitra...
UNTUNGKAN KEDUA BELAH PIHAK, BNI DAN CATUR SENTOSA TERBITKAN KARTU KREDIT
BERITA

UNTUNGKAN KEDUA BELAH PIHAK, BNI DAN CATUR SENTOSA TERBITKAN KARTU KREDIT

(Berita-Bisnis) - Pelan tapi pasti, jumlah partisipan yang bergabung dalam jaringan BNI Affinity Card kreasi PT Bank Negara Indonesia (Persero)...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia