KINI, LOTTE MART INDONESIA OPERASIKAN 46 GERAI

Menorehkan pertumbuhan bisnis dobel digit hingga akhir tahun nanti. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Sulit untuk ditampik, populasi besar konsumen pasar domestik merupakan magnet yang menggiurkan bagi bidang usaha apapun, termasuk hypermarket.

Alhasil, bukan hal aneh, jika para pelaku bisnis hypermarket tampak berlomba-lomba memperluas jaringannya melalui pembukaan gerai baru di berbagai lokasi yang dinilai potensial untuk mendatangkan fulus.

Ambil contoh, PT Lotte Mart Indonesia yang menaungi tiga gerai yang terdiri dari Lottemart Hypermarket, Lottemart Wholesale, dan Lottemart Supermarket.

Setelah menghadirkan Lottemart Hypermarket di Pakuwon Mall Surabaya pada pekan kedua November lalu, lini bisnis ritel Lotte Group kembali membuka gerai sejenis di Green Pramuka City, Rawasari, Jakarta Timur, hari ini.

Kata CEO Lotte Mart Indonesia, Jukyang Yoon, gerai Lottemart Hypermarket Green Pramuka City menempati area seluas 6.231 meter persegi.

Lebih dari itu, tambahnya, gerai baru tersebut juga mengusung konsep yang lebih modern serta menawarkan jenis produk yang lebih beragam.

Lotte Mart Indonesia juga mengabarkan, selain menyediakan kebutuhan pokok, Lottemart Hypermarket Green Pramuka City pun dilengkapi dengan kehadiran produk perlengkapan rumah tangga, furnitur, plus konter makanan siap saji (Food Station), dan Bakery and Cake dengan berbagai varian pilihan.

Di samping itu, gerai yang sama juga disebut menyediakan private brand, seperti merek Save L dan Choice L, yang mencakup kebutuhan pokok (gula, sambal, makanan kaleng, tisu, dan lain sebagainya).

Dalam catatan Berita-Bisnis, pembukaan Lottemart Hypermarket Pakuwon Mall Surabaya dan Lottemart Hypermarket Green Pramuka City sesungguhnya berkaitan erat dengan ambisi Lotte Mart Indonesia untuk menorehkan pertumbuhan bisnis dobel digit hingga akhir tahun nanti.

Di sisi lain, kehadiran dua gerai hypermarket tadi pun tak lepas dari rencana pembukaan lima gerai baru yang mengibarkan label Lottemart yang digelar selama tahun ini oleh Lotte Mart Indonesia.

Dengan demikian, sampai saat ini, Lotte Mart Indonesia telah mengoperasikan 46 gerai di pasar domestik. Lantas, dari jumlah tersebut, sebanyak 16 gerai terhitung sebagai gerai hypermarket.

Adapun gerai Lottemart Supermarket hadir di dua lokasi, yaitu di Bandung Electronic Centre serta di La Codefin, Kemang Raya, Jakarta Selatan.

Sedangkan 28 gerai lainnya (Lottemart Wholesale) tersebar di berbagai lokasi dengan penambahan tiga gerai anyar yang telah dibuka sepanjang tahun ini, yakni Lottemart Wholesale Samarinda, Lottemart Wholesale Mastrip Surabaya, dan Lottemart Wholesale Batam yang mulai beroperasi pada pekan terakhir Mei 2016 di kawasan Jalan Engku Putri, Batam Centre Core, Batam. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

TAWARKAN CRIZAL FORTE UV, ESSILOR INDONESIA INCAR 40 PERSEN PANGSA PASAR
BERITA

TAWARKAN CRIZAL FORTE UV, ESSILOR INDONESIA INCAR 40 PERSEN PANGSA PASAR

(Berita-Bisnis) - Guna memberikan perlindungan maksimal dari sinar ultraviolet kepada pemakai kacamata, PT Essilor Indonesia secara resmi menawarkan produk terbaru...
DI PEKALONGAN, SANTIKA BUKA HOTEL KE-88
BERITA

DI PEKALONGAN, SANTIKA BUKA HOTEL KE-88

(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Grahawita Santika -populer dengan label Santika Indonesia Hotels & Resorts- untuk mengelola 10 ribu kamar hingga...
PACU USAHA, SIDO MUNCUL RILIS TOLAK LINU MINT HERBAL
BERITA

PACU USAHA, SIDO MUNCUL RILIS TOLAK LINU MINT HERBAL

(Berita-Bisnis) - Rencana untuk mengembangkan usaha lewat kehadiran produk anyar berbasis herbal, yang pernah diungkapkan oleh PT Industri Jamu dan...
WUJUDKAN KOMITMEN NYATA, LIFEBOUY GELAR SIMPOSIUM ILMIAH
BERITA

WUJUDKAN KOMITMEN NYATA, LIFEBOUY GELAR SIMPOSIUM ILMIAH

(Berita-Bisnis) - Komitmen PT Unilever Indonesia Tbk -via merek sabun Lifebuoy- untuk menurunkan prevalensi infeksi terkait pelayanan kesehatan yang digalang...
JAGA KONTRIBUSI BEBEK, ASTRA HONDA MOTOR KENALKAN NEW HONDA SUPRA X 125 FI
BERITA

JAGA KONTRIBUSI BEBEK, ASTRA HONDA MOTOR KENALKAN NEW HONDA SUPRA X 125 FI

(Berita-Bisnis) - Kendati pamor sepeda motor bebek saat ini tidak seheboh sepeda motor skutik, toh PT Astra Honda Motor tidak...
KECERDIKAN NIRO MEMANFAATKAN BELOW THE LINE
MARKETING

KECERDIKAN NIRO MEMANFAATKAN BELOW THE LINE

(Berita-Bisnis) - Pernahkah Anda mendengar nama Sandimas Reksakeramika Granito? Bagaimana dengan Niro Granite? Bisa jadi, nama yang terakhir inilah yang...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia