ACCORHOTELS TAMBAH PORTOFOLIO DI MAKASSAR

Properti ke-5 yang dikelola di Makassar. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Bila ditelisik dari sudut penanggalan, langkah perdana AccorHotels di wilayah pemasaran Pulau Sulawesi, sesungguhnya dimulai sejak sepuluh tahun silam.

Persisnya, saat AccorHotels resmi mengoperasikan Novotel Manado Golf Resort & Convention Center (176 kamar) milik PT Wenang Permai Sentosa, anak usaha AKR Group, pada pertengahan Mei 2009.

Setelah itu, ekspansi AccorHotels di Celebes berlanjut dengan pengelolaan ibis Makassar City Center berkapasitas 205 kamar seiring kepercayaan yang disematkan oleh PT Mandala Prima Perkasa. Tepatnya, pada medio Desember 2014.

Satu tahun kemudian, Novotel Makassar Grand Shayla serta ibis budget Makassar Airport menambah deretan portofolio AccorHotels di Pulau Sulawesi.

Ke depan, AccorHotels pun kembali berniat memperluas jaringan layanannya di Makassar, menyusul rencana pembukaan Mercure Makassar Nexa Pettarani.

Sebagaimana tertera di laman resminya, AccorHotels berencana mengoperasikan hotel dengan daya tampung 174 kamar itu pada medio Oktober 2019.

Selain dilengkapi dengan 9 ruang pertemuan dan 1 ballroom, Mercure Makassar Nexa Pettarani juga disebut memiliki beragam fasilitas, mulai dari business corner, restoran, bar, kolam renang untuk dewasa dan anak-anak, spa, hingga gym center.

Berita-Bisnis mencatat, Mercure Makassar Nexa Pettarani -milik PT Graha Yasa Selaras, lini bisnis hospitality Telkom Property- kelak menjadi properti ke-5 yang dikelola AccorHotels di Makassar.

Sementara empat hotel lainnya adalah ibis Makassar City Center, Novotel Makassar Grand Shayla (235 kamar) yang dikembangkan Bosowa Group, ibis budget Makassar Airport (121 kamar) yang dibangun PT Angkasa Pura Hotels, serta ibis Styles Makassar Sam Ratulangi (117 kamar) yang berada dalam naungan PT Buancitra Sejati Jaya.

Lantas, dari sisi jumlah kamar, kehadiran Mercure Makassar Nexa Pettarani pun otomatis menambah total kamar yang bakal dikelola oleh AccorHotels di Makassar, yakni mencapai 852 kamar.

Dan, khusus di Pulau Sulawesi, Mercure Makassar Nexa Pettarani terhitung sebagai hotel ke-8 yang dioperasikan oleh AccorHotels, melengkapi 4 hotel yang dibuka di Makassar dan tiga hotel lainnya yang telah dirilis di area komersil Sulawesi Utara, yaitu Novotel Manado Golf Resort & Convention Center, ibis Manado City Center Boulevard (154 kamar) yang dikembangkan PT Bahana Bina Kreasi, serta Mercure Manado Tateli Resort and Convention (150 kamar) milik PT Pantai Indah Tateli.

Bagi Graha Yasa Selaras sendiri, Mercure Makassar Nexa Pettarani merupakan hotel kedua yang mengadopsi standar layanan ala AccorHotels, sesudah Mercure Nexa Bandung Supratman (181 kamar) yang dibuka awal Juli 2018. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PROJECT MANAGEMENT FOR MANAGER WORKSHOP
EVENT

PROJECT MANAGEMENT FOR MANAGER WORKSHOP

By GENTA ILMU IDEA (lebih…)
MARET 2012, GLION SERVICE MANAGEMENT BUKA GRAND CELINO MAKASSAR
BERITA

MARET 2012, GLION SERVICE MANAGEMENT BUKA GRAND CELINO MAKASSAR

(BeritaBisnis) - Pada Maret 2012, PT Glion Service Management akan mulai mengoperasikan hotel bintang empat Grand Celino yang berlokasi di...
METROX GROUP LANSIR PRODUK PERAWATAN SEPATU TIMBERLAND
BERITA

METROX GROUP LANSIR PRODUK PERAWATAN SEPATU TIMBERLAND

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung konsep ramah lingkungan (earth conscious dan eco-conscious), Metrox Group baru-baru ini melansir serangkaian produk perawatan sepatu...
BUSINESS STRATEGY CONFERENCE
EVENT

BUSINESS STRATEGY CONFERENCE

GOOD TO GREAT BUSINESS, ENHANCING COMPANY'S BUSINESS GROWTH STRATEGYBy ADVANCED MANAGEMENT CENTRE (lebih…)
GERAI PERTAMA ACE HARDWARE TAHUN INI DIBUKA DI UBERTOS
BERITA

GERAI PERTAMA ACE HARDWARE TAHUN INI DIBUKA DI UBERTOS

(Berita-Bisnis) - Tak jauh beda dengan tahun-tahun sebelumnya, PT Ace Hardware Indonesia Tbk pun akan tetap menggelar ekspansi gerai sepanjang...
PUTRA ADHI PRIMA TAWARKAN KLASTER BARU
BERITA

PUTRA ADHI PRIMA TAWARKAN KLASTER BARU

(Berita-Bisnis) - Dengan menawarkan kesegaran udara dan pemandangan hijau di pengunungan, PT Putra Adhi Prima kembali melansir klaster terbaru di...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia