ACCORHOTELS TAMBAH PORTOFOLIO DI MAKASSAR

Properti ke-5 yang dikelola di Makassar. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Bila ditelisik dari sudut penanggalan, langkah perdana AccorHotels di wilayah pemasaran Pulau Sulawesi, sesungguhnya dimulai sejak sepuluh tahun silam.

Persisnya, saat AccorHotels resmi mengoperasikan Novotel Manado Golf Resort & Convention Center (176 kamar) milik PT Wenang Permai Sentosa, anak usaha AKR Group, pada pertengahan Mei 2009.

Setelah itu, ekspansi AccorHotels di Celebes berlanjut dengan pengelolaan ibis Makassar City Center berkapasitas 205 kamar seiring kepercayaan yang disematkan oleh PT Mandala Prima Perkasa. Tepatnya, pada medio Desember 2014.

Satu tahun kemudian, Novotel Makassar Grand Shayla serta ibis budget Makassar Airport menambah deretan portofolio AccorHotels di Pulau Sulawesi.

Ke depan, AccorHotels pun kembali berniat memperluas jaringan layanannya di Makassar, menyusul rencana pembukaan Mercure Makassar Nexa Pettarani.

Sebagaimana tertera di laman resminya, AccorHotels berencana mengoperasikan hotel dengan daya tampung 174 kamar itu pada medio Oktober 2019.

Selain dilengkapi dengan 9 ruang pertemuan dan 1 ballroom, Mercure Makassar Nexa Pettarani juga disebut memiliki beragam fasilitas, mulai dari business corner, restoran, bar, kolam renang untuk dewasa dan anak-anak, spa, hingga gym center.

Berita-Bisnis mencatat, Mercure Makassar Nexa Pettarani -milik PT Graha Yasa Selaras, lini bisnis hospitality Telkom Property- kelak menjadi properti ke-5 yang dikelola AccorHotels di Makassar.

Sementara empat hotel lainnya adalah ibis Makassar City Center, Novotel Makassar Grand Shayla (235 kamar) yang dikembangkan Bosowa Group, ibis budget Makassar Airport (121 kamar) yang dibangun PT Angkasa Pura Hotels, serta ibis Styles Makassar Sam Ratulangi (117 kamar) yang berada dalam naungan PT Buancitra Sejati Jaya.

Lantas, dari sisi jumlah kamar, kehadiran Mercure Makassar Nexa Pettarani pun otomatis menambah total kamar yang bakal dikelola oleh AccorHotels di Makassar, yakni mencapai 852 kamar.

Dan, khusus di Pulau Sulawesi, Mercure Makassar Nexa Pettarani terhitung sebagai hotel ke-8 yang dioperasikan oleh AccorHotels, melengkapi 4 hotel yang dibuka di Makassar dan tiga hotel lainnya yang telah dirilis di area komersil Sulawesi Utara, yaitu Novotel Manado Golf Resort & Convention Center, ibis Manado City Center Boulevard (154 kamar) yang dikembangkan PT Bahana Bina Kreasi, serta Mercure Manado Tateli Resort and Convention (150 kamar) milik PT Pantai Indah Tateli.

Bagi Graha Yasa Selaras sendiri, Mercure Makassar Nexa Pettarani merupakan hotel kedua yang mengadopsi standar layanan ala AccorHotels, sesudah Mercure Nexa Bandung Supratman (181 kamar) yang dibuka awal Juli 2018. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

ACCOR LANSIR MERCURE SURABAYA MANYAR
BERITA

ACCOR LANSIR MERCURE SURABAYA MANYAR

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada kendala, portofolio Accor di pasar domestik dipastikan segera bertambah. Persisnya, via brand Mercure, manajemen perhotelan...
LEWAT D’STUPID BAKER, D’COST RAMBAH BISNIS BAKERY CAFE
BERITA

LEWAT D’STUPID BAKER, D’COST RAMBAH BISNIS BAKERY CAFE

(Berita-Bisnis) - Rentang bisnis PT Pendekar Bodoh -pengelola D'Cost Seafood Restaurant- semakin melebar dengan kehadiran dua gerai D'Stupid Baker di...
MAGNOFFEE, KREASI UNILEVER PERTAHANKAN DOMINASI BISNIS ES KRIM
BERITA

MAGNOFFEE, KREASI UNILEVER PERTAHANKAN DOMINASI BISNIS ES KRIM

(Berita-Bisnis) - Bagi PT Unilever Indonesia Tbk, inovasi sepertinya merupakan mantra jitu bagi pengembangan semua produk yang dilansirnya. (lebih…)
KEREK PANGSA PASAR, CLEO PERKUAT JARINGAN DISTRIBUSI
BERITA

KEREK PANGSA PASAR, CLEO PERKUAT JARINGAN DISTRIBUSI

(Berita-Bisnis) - Di samping produk inovatif dan strategi pemasaran yang apik, tentu saja masih banyak faktor yang menentukan sebuah keberhasilan...
GENJOT PENJUALAN PURI ORCHARD APARTMENT, ADICIPTA GRAHA KENCANA GELAR FESTIVAL KULINER
BERITA

GENJOT PENJUALAN PURI ORCHARD APARTMENT, ADICIPTA GRAHA KENCANA GELAR FESTIVAL KULINER

(Berita-Bisnis) - Bagi PT Adicipta Graha Kencana, festival kuliner sepertinya menjadi wahana yang menjanjikan untuk mendorong penjualan unit Puri Orchard...
BARU DIBUKA, 1.300 MAHASISWA KULIAH DI SURYA UNIVERSITY
BERITA

BARU DIBUKA, 1.300 MAHASISWA KULIAH DI SURYA UNIVERSITY

(Berita-Bisnis) - Diklaim konsisten membudidayakan riset dan penelitian dalam setiap program pendidikannya, Surya University resmi dibuka pada awal medio September...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia