AKZONOBEL PERKENALKAN COLOURFUTURESTM 2013

Prediksi tren internasional pada gaya serta desain interior dan eksterior. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Menyongsong tahun 2013 yang sudah di depan mata, AkzoNobel -perusahaan cat dan pelapis terbesar di dunia dengan merek Dulux- memperkenalkan ColourFuturesTM 2013 yang mengusung tema Inspired Violet.

AkzoNobel menyebut ColourFuturesTM 2013 mencakup lima tren warna, yakni Collective passion, Witching off, The art of understanding, Home factory, dan Visual solace.

Menurut Jeremy Rowe, Managing Director for AkzoNobel Decorative Paints, South East Asia & Pacific, ColourFuturesTM adalah hasil riset tren warna dari pihaknya yang selalu dilakukan setiap tahun.

Ditambahkan, ColourFuturesTM merupakan prediksi tren internasional pada gaya serta desain interior dan eksterior guna dijabarkan dalam tren palet warna.

Di Indonesia, AkzoNobel beroperasi melalui PT ICI Paints Indonesia yang berdiri pada tahun 1971. Dengan didukung pabriknya yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat, ICI Paints Indonesia tercatat memiliki kapasitas produksi lebih dari 100 juta liter cat per tahun.

ICI Paints Indonesia mengklaim kehadiran pabrik tersebut tak lepas dari peningkatan kebutuhan cat di pasar domestik yang tumbuh di atas 10 persen setiap tahunnya, sejak tahun 2009 ketika volume cat telah mencapai 637.750 metrik ton dengan nilai bisnis berada di kisaran US$ 992 juta.

Dalam situasi pertumbuhan tersebut hingga saat ini, ICI Paints Indonesia menegaskan penjualan cat merek Dulux dan Catylax yang dirilisnya, meningkat 2 sampai 2,5 kali ketimbang pertumbuhan pasar cat nasional.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, ICI Paints Indonesia -bersama Nipsea Paint and Chemicals- diketahui menguasai pangsa pasar lebih dari 30 persen di segmen cat dekoratif. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

DONGKRAK PENJUALAN KUKU BIMA, SIDO MUNCUL LANSIR ENERGI BIR
BERITA

DONGKRAK PENJUALAN KUKU BIMA, SIDO MUNCUL LANSIR ENERGI BIR

(Berita-Bisnis) - Tak jauh beda dengan segmen pasar lain, aroma persaingan yang merebak di ranah bisnis minuman energi sejatinya sangat...
GEMILANG USAHA TERBILANG GARAP PONDOK KELAPA VILLAGE
BERITA

GEMILANG USAHA TERBILANG GARAP PONDOK KELAPA VILLAGE

(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng PD Pembangunan Sarana Jaya, PT Gemilang Usaha Terbilang bakal mengembangkan kompleks apartemen baru dengan nama Pondok...
RANCAMAYA TAWARKAN KLASTER RICHMOND PEAK
BERITA

RANCAMAYA TAWARKAN KLASTER RICHMOND PEAK

(Berita-Bisnis) - Lama tak terdengar kabarnya, PT Suryamas Dutamakmur Tbk baru-baru ini melansir produk baru. Persisnya menghadirkan klaster anyar bernama...
EXPERIENCE OUR SUCCESSFUL CFA & FRM PROGRAMS
EVENT

EXPERIENCE OUR SUCCESSFUL CFA & FRM PROGRAMS

By BINUS BUSINESS SCHOOL - EXECUTIVE EDUCATION (lebih…)
KEJAR Rp 55 MILIAR, EMPAT RASA BARU KONDOM MEONG BAKAL HADIR
BERITA

KEJAR Rp 55 MILIAR, EMPAT RASA BARU KONDOM MEONG BAKAL HADIR

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka menyediakan beragam pilihan varian produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, PT Rajawali Nusantara Indonesia akan memperkenalkan...
COST MANAGEMENT CONFERENCE
EVENT

COST MANAGEMENT CONFERENCE

GLOBAL COMPETITIVE ADVANTAGE THROUGH TOTAL COST MANAGEMENTBy INTIPESAN PARIWARA (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia