ARCHIPELAGO BUKA ASTON HOTEL SOLO

Menggabungkan unsur tradisional yang unik dengan standar pelayanan internasional. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Diklaim sebagai portofolio pertama yang mengusung brand Aston di Solo, manajemen perhotelan Archipelago International resmi mengoperasikan Aston Hotel Solo, pekan lalu.

Dan, hotel bintang empat yang berlokasi di dalam kawasan Solo Center Point (IT Mall), Jl. Slamet Riyadi, Solo, itu tercatat memiliki kapasitas sebanyak 168 unit kamar dan suites.

Lebih dari itu, Aston Hotel Solo juga dilengkapi dengan kolam renang, spa dan pusat kebugaran serta restoran dan lounge. Di sisi lain, tersedia juga 7 ruang pertemuan plus satu ballroom berdaya tampung 700 orang.

Kata Norbert Vas, VP Sales & Marketing Archipelago International, dalam operasionalnya, hotel anyar tersebut menggabungkan unsur tradisional yang unik dengan standar pelayanan internasional.

Ditambahkan pula, Aston Solo Hotel sangat cocok sebagai tempat menginap bagi para tamu yang berlibur maupun tamu yang tergolong business traveler.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Aston Solo Hotel yang sejatinya juga menyasar pasar MICE dibangun oleh PT Duta Mitra Propertindo yang dikenal luas sebagai pengembang Solo Center Point yang berdiri di atas lahan sekitar 6 ribu meter persegi.

Bersamaan dengan itu, Duta Mitra Propertindo pun -via PT Jackstar Indonesia- populer sebagai pemilik dan pengelola gerai Jackstar yang saat ini telah dibuka di Solo Center Point dan di kawasan Jl. Pelajar Pejuang, Bandung.

Adapun Archipelago International, hingga kini, diketahui sudah mengoperasikan tiga hotel di wilayah pemasaran Solo.

Dua di antaranya adalah Favehotel Solo Baru, Sukoharjo, dan Favehotel Adi Sucipto setinggi 12 lantai yang terletak di kawasan Jl. Adi Sucipto, Banjarsari, Solo.

Asal tahu saja, dua hotel bintang tiga ini dibangun dan dimiliki oleh Duniatex Group yang berkecimpung di bidang tekstil dan pusat perbelanjaan (Hartono Mall Solo Baru).

Perlu juga diketahui, lewat merek Quest, Archipelago International direncanakan bakal mengelola Quest Hotel Solo (180 unit kamar) yang dikembangkan oleh PT Kaloka Land Hotel & Resort dan terletak di kawasan Jl. Insinyur Sutami, Solo. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

CONSUMER RESEARCH (3): MENGUAK HARTA KARUN
KOLOM

CONSUMER RESEARCH (3): MENGUAK HARTA KARUN

(Berita-Bisnis) - Dalam 2 tulisan terdahulu telah dibahas bagaimana klien seharusnya –dan ternyata mudah melakukannya– untuk terlibat sejak awal guna...
APRIL 2003, ASTON KELOLA 333 KAMAR BARU
BERITA

APRIL 2003, ASTON KELOLA 333 KAMAR BARU

(Berita-Bisnis) - Pada April 2013, operator manajemen hotel Aston International akan mendapat tambahan pengelolaan 333 kamar baru seiring dengan rencana...
SIERAD PRODUCE BAKAL BANGUN PABRIK DI SULAWESI
BERITA

SIERAD PRODUCE BAKAL BANGUN PABRIK DI SULAWESI

(Berita-Bisnis) - Dengan pertimbangan ketersediaan sumber alam hayati yang tinggi (jagung dan kedelai), maka pada tahun depan, PT Sierad Produce...
PP PROPERTI GELAR SEREMONI GRAND OPENING PRIME PARK HOTEL PEKANBARU
BERITA

PP PROPERTI GELAR SEREMONI GRAND OPENING PRIME PARK HOTEL PEKANBARU

(Berita-Bisnis) - Sejak medio Januari 2017, PT PP Properti Tbk sejatinya sudah meluncurkan hotel bintang empat anyar di Pekanbaru, Riau....
AYO…JADIKAN TAHUN INI MOMENTUM PERUBAHAN MENJADI PEMENANG
KOLOM

AYO…JADIKAN TAHUN INI MOMENTUM PERUBAHAN MENJADI PEMENANG

(BeritaBisnis) - Minggu lalu, di salah satu penjual nasi liwet di Solo, saya berjumpa dengan seorang teman lama yang berprofesi...
HINGGA 25 OKTOBER, TERSEDIA TIKET CITILINK SENILAI Rp 55 RIBU
BERITA

HINGGA 25 OKTOBER, TERSEDIA TIKET CITILINK SENILAI Rp 55 RIBU

(Berita-Bisnis) - Sampai tanggal 25 Oktober mendatang, PT Citilink Indonesia -operator maskapai penerbangan Citilink- menawarkan promo harga tiket mulai dari...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia