• BERANDA
  • BERITA
  • LEWAT CUCI TANGAN, RECKITT BENCKISER PACU PENJUALAN DETTOL

LEWAT CUCI TANGAN, RECKITT BENCKISER PACU PENJUALAN DETTOL

Segmen anak-anak dinilai bisa menjadi agen perubahan yang efektif. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dikemas sebagai program untuk mendukung perayaan Hari Cuci Tangan Sedunia, PT Reckitt Benckiser Indonesia hari ini resmi menggelar aksi cuci tangan massal di Cibinong, Bogor.

Adapun peserta aksi cuci tangan yang mengusung merek Dettol itu terdiri dari 1,500 anggota Pramuka.

Kata Ratanjit Das, Presiden Direktur Reckitt Benckiser Indonesia, jika tak ada aral melintang, program sejenis juga akan dilaksanakan di berbagai kota lainnya, seperti Surabaya dan Jakarta.

Ditambahkan pula, sebagai perusahaan yang fokus di bidang kesehatan serta kebersihan terhadap kuman, Reckitt Benckiser Indonesia selalu berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap gaya hidup sehat.

Dan, dalam pelaksanaannya, Reckitt Benckiser Indonesia menilai, segmen anak-anak bisa menjadi agen perubahan yang efektif, khususnya dalam rangka menanamkan perilaku hidup bersih dan sehat sejak dini.

Di sisi lain, dengan hadirnya fasilitas cuci tangan di sekolah, niat tadi pun diharapkan dapat segera terealisasi.

Itu pula sebabnya, setelah menyumbang 500 unit wastafel di berbagai sekolah pada tahun lalu, Reckitt Benckiser Indonesia kembali akan memberikan sumbangan yang sama kepada 500 sekolah di Indonesia, sepanjang tahun ini.

Asal tahu saja, dari jumlah sumbangan di atas, sekitar 100 unit fasilitas cuci tangan bakal disediakan di berbagai sekolah dan area publik di Bogor.

Perlu juga diketahui, program cuci tangan massal kreasi Reckitt Benckiser Indonesia sejatinya berlandaskan kampanye bertajuk Misi Hidup Sehat Dettol yang diluncurkan pada Desember 2013, bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia dan Kementerian Kesehatan RI.

Lantas, dalam implementasinya kemudian, Reckitt Benckiser Indonesia mengklaim, sudah menggandeng sekitar 1,200 sekolah di Indonesia untuk menjadi mitra dalam melaksanakan kampanye kebersihan dan kesehatan.

Di saat yang sama, Reckitt Benckiser Indonesia juga menyebut, telah memberikan pendidikan mengenai perilaku hidup bersih dan sehat kepada lebih dari 3 juta siswa, pelatihan terhadap pencegahan infeksi terhadap 53 ribu suster, penyuluhan mengenai cara untuk melindungi bayi yang baru lahir kepada lebih dari satu juta ibu muda plus melatih kurang lebih 2 juta anggota PKK tentang pentingnya kebersihan sekaligus cara menggunakan produk antiseptik.

Berita-Bisnis mencatat, Dettol besutan Reckitt Benckiser Indonesia, terbagi dalam dua kategori produk utama, yakni home care yang mencakup produk pencuci tangan dan produk keluarga yang menawarkan sabun serta cairan antiseptik.

Per akhir 2013, merek Dettol diduga kuat telah mampu menggenggam sekitar 10 persen pangsa pasar sabun kesehatan di pasar domestik. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SRIBOGA USUNG MARUGAME UDON KE SEMARANG
BERITA

SRIBOGA USUNG MARUGAME UDON KE SEMARANG

(Berita-Bisnis) - Animo konsumen pasar domestik terhadap sajian kuliner Jepang yang begitu tinggi, tampaknya menjadi alasan kuat bagi PT Sriboga...
APRIL NANTI, PABRIK BARU KAWASAKI BEROPERASI
BERITA

APRIL NANTI, PABRIK BARU KAWASAKI BEROPERASI

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Kawasaki Motor Indonesia berencana meresmikan pabrik baru pada medio April mendatang. (lebih…)
SHARP HADIRKAN TV TERBESAR DI DUNIA
BERITA

SHARP HADIRKAN TV TERBESAR DI DUNIA

(Berita-Bisnis) - Menyusul kesuksesan penjualan TV layar lebar Big AQUOS berukuran 80”, PT Sharp Electronics Indonesia resmi menghadirkan Ultra Large...
EWINDO DONGKRAK PENJUALAN DI JAWA TIMUR
BERITA

EWINDO DONGKRAK PENJUALAN DI JAWA TIMUR

(Berita-Bisnis) - Bercermin dari performa area pemasaran Jawa Timur pada tahun lalu, maka sepanjang tahun ini, PT East West Seed...
PUTRA ADHI PRIMA TAWARKAN KLASTER BARU
BERITA

PUTRA ADHI PRIMA TAWARKAN KLASTER BARU

(Berita-Bisnis) - Dengan menawarkan kesegaran udara dan pemandangan hijau di pengunungan, PT Putra Adhi Prima kembali melansir klaster terbaru di...
SAMPAI 20 JULI, TOYOTA GELAR SERVIS BERKALA JELANG MUDIK
BERITA

SAMPAI 20 JULI, TOYOTA GELAR SERVIS BERKALA JELANG MUDIK

(Berita-Bisnis) - Dari awal Juli hingga tanggal 20 Juli mendatang, PT Toyota Astra Motor kembali menggelar Paket Servis Berkala Jelang...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia