• BERANDA
  • BERITA
  • ARCHIPELAGO INTERNATIONAL BUKA FAVEHOTEL S. PARMAN MEDAN

ARCHIPELAGO INTERNATIONAL BUKA FAVEHOTEL S. PARMAN MEDAN

Hotel select-service modern pertama di Kota Medan yang dikelola oleh manajemen berskala internasional. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Sulit untuk disanggah, manajemen perhotelan Archipelago International telah menorehkan sebuah prestasi pada pertengahan medio Mei 2017.

Bagaimana tidak. Ketika itu, Archipelago International resmi membuka hotel barunya yang berlabel favehotel S. Parman Medan, yang berada di kawasan Jalan S. Parman, salah satu jalan utama di Kota Medan, Sumatera Utara.

Alhasil, dengan hadirnya hotel anyar yang dikembangkan oleh PT Dwi Bentala Sakti itu, Archipelago International pun sudah mengelola 4 favehotel di area komersil Pulau Sumatera, setelah sebelumnya menghadirkan favehotel Palembang, favehotel Olo Padang, dan favehotel Sudirman Pekanbaru.

Kata Vice President of Business Development & Operations Archipelago International, Norbert Vas, favehotel S. Parman Medan memiliki 131 kamar serta merupakan hotel select-service modern pertama di Kota Medan yang dikelola oleh manajemen berskala internasional.

Ditambahkan pula, selain dilengkapi restoran dan kafe, hotel anyar tadi juga diramaikan dengan kehadiran wine shop, 4 ruang pertemuan (bisa digabung menjadi 1 ruang multiguna yang besar), dan 2 rooftop suites mewah untuk keluarga maupun tamu VIP.

Lantas, secara keseluruhan, favehotel S. Parman Medan terhitung sebagai aset properti ke-48 yang menggunakan brand favehotel, sampai saat ini.

Dalam catatan Berita-Bisnis, merek favehotel pertama kali berkibar di Pulau Sumatera lewat pengoperasian favehotel Palembang setinggi 7 lantai, pada medio Desember 2014.

Dan, asal tahu saja, hotel berkapasitas 163 kamar ini dikembangkan oleh Santo Umar Takihara (Takihara Property) yang juga menaungi Aston Hotel & Conference Center Palembang.

Dua tahun kemudian, persisnya Maret 2016, Archipelago International mulai mengelola favehotel Sudirman Pekanbaru (100 kamar) yang dibangun PT Dwi Mandiri Indo Jaya.

Masih di tahun yang sama (Agustus 2016), Archipelago International pun mengoperasikan favehotel Olo Padang (75 kamar) yang dimiliki PT Kurnia Abadi Padang.

Di area komersil Pulau Sumatera sendiri, hingga sekarang, Archipelago International masih mengoperasikan 9 aset properti yang mengibarkan merek Grand Aston dan Aston.

Salah satunya adalah Grand Aston City Hall Medan/Grand Aston City Hall Hotel and Serviced Residences (245 kamar) yang dibuka pada Januari 2010 serta merupakan hotel perdana yang mengusung brand Grand Aston di Indonesia.

Setelah itu, Archipelago International mengelola Aston Palembang Hotel & Conference Center,Aston Tanjung Pinang Hotel & Conference Center, Aston Bengkulu City Hotel, Aston Jambi Hotel & Conference Center, Aston Lampung City Hotel, Aston Karimun City Hotel, Aston Padang City Hotel, serta Aston Batam Hotel & Residence. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

BANK MAYORA HADIR DI PASAR KOSAMBI BANDUNG
BERITA

BANK MAYORA HADIR DI PASAR KOSAMBI BANDUNG

(Berita-Bisnis) - Setelah membuka kantor cabang pembantu di wilayah pemasaran Gading Serpong, Tangerang, medio April lalu, PT Bank Mayora kembali...
MASPION GENJOT PENJUALAN LEWAT MODEL BARU MAXIM TEFLON
BERITA

MASPION GENJOT PENJUALAN LEWAT MODEL BARU MAXIM TEFLON

(Berita-Bisnis) - Guna memperingati 25 tahun kolaborasinya dengan PT DuPont Chemicals & Fluoroproducts lewat produk peralatan memasak Maxim-Teflon, PT Maspion...
PERKUAT DOMINASI, EPSON RILIS EMPAT PRINTER BARU
BERITA

PERKUAT DOMINASI, EPSON RILIS EMPAT PRINTER BARU

(Berita-Bisnis) - Guna mendominasi pasar ink inject printer di Indonesia, PT Epson Indonesia meluncurkan empat printer New Epson L Series...
SOPHIE MARTIN: GELAR MISS SOPHIE PARIS 2013 DAN HADIRKAN PARFUM ANYAR
BERITA

SOPHIE MARTIN: GELAR MISS SOPHIE PARIS 2013 DAN HADIRKAN PARFUM ANYAR

(Berita-Bisnis) - Setelah melalui proses seleksi yang cukup panjang, Dian Tri Putrianti dari Pontianak, Kalimantan Barat, akhirnya meraih gelar Miss...
GANDENG ROSSA, ORIFLAME LUNCURKAN DUA PRODUK BARU
BERITA

GANDENG ROSSA, ORIFLAME LUNCURKAN DUA PRODUK BARU

(Berita-Bisnis) - Setelah merilis produk perawatan kulit Eco Beauty Skincare pada medio Oktober 2012, PT Orindo Alam Ayu -lebih dikenal...
TINGKATKAN TRANSAKSI DOKU, NUSA SATU INTI ARTHA RANGKUL PERSIJA JAKARTA
BERITA

TINGKATKAN TRANSAKSI DOKU, NUSA SATU INTI ARTHA RANGKUL PERSIJA JAKARTA

(Berita-Bisnis) - Setelah Giant Card Viking Persib dan kartu ATM Persebaya meluncur masing-masing pada medio Mei dan Juni lalu, kali...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia