ARTOTEL KELOLA ARTOTEL SUITES BIANTI – YOGYAKARTA

Kini mengelola dua hotel di wilayah pemasaran DIY. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Ambisi Artotel Group untuk mengelola lebih dari 50 properti di Indonesia pada tahun 2023, sepertinya tidak akan mengalami kendala yang cukup berarti.

Bagaimana tidak. Pada medio Oktober 2021 lalu, lewat jurus akuisi, manajemen perhotelan yang berbasis di kawasan Jalan Bunga Mawar, Cipete, Jakarta Selatan, ini sukses mengambilalih waralaba utama brand Hotel Kyriad yang beroperasi di pasar domestik.

Alhasil, via akuisisi satu merek hotel dari Louvre Hotel Group yang berasal dari Perancis tersebut, portofolio Artotel Group pun otomatis bertambah 11 properti lagi dengan daya tampung mencapai 1,300 kamar. Di saat yang sama, total jumlah kamar yang dikelola Artotel Group meningkat menjadi sekitar 3 ribu kamar.

Tak lama berselang, persisnya pada medio November 2021, Artotel Group dipercaya oleh PT Planet Properindo Jaya Tbk untuk mengoperasikan Artotel Vue Palace – Bandung.

Hotel bintang empat dengan kapasitas 102 kamar dan terletak di kawasan Jalan Otto Iskandar Dinata, Bandung, Jawa Barat, ini, sebelumnya dikenal luas dengan label Vue Palace Hotel Bandung.

Kelak, bila tidak ada halangan, Planet Properindo Jaya juga berencana kembali memberikan amanah kepada Artotel Group untuk mengoperasikan dua properti miliknya, yakni di Jakarta (Rooms Inc) dan di Bali.

Sementara itu, yang terbaru, berbekal kepercayaan dari pemiliknya, yaitu PT Jonathan Bintang Utama, Artotel Group pun resmi mengelola Artotel Suites Bianti – Yogyakarta.

Kata Chief Operating Officer Artotel Group, Eduard R. Pangkerego, Artotel Suites Bianti – Yogyakarta memiliki 141 kamar yang mencakup 4 tipe, yakni Artsy Studio, Artsy Executive, Artsy Suites, dan Presidential Suites.

Selain itu, tambahnya, Artotel Suites Bianti – Yogyakarta juga diramaikan dengan kehadiran 4 ruang pertemuan dengan kapasitas 20-100 orang, fasilitas F&B (All Day Dining, Beer Garden, Pastry Shop), sky lounge, kolam renang di ruang terbuka, ruang olahraga dengan peralatan yang lengkap dan modern, serta fasilitas spa.

Plus, Artotel Suites Bianti – Yogyakarta akan dilengkapi dengan Artspace, yaitu ruang galeri seni yang menjadi fasilitas wajib dimiliki untuk kategori brand Artotel Suites.

Berita-Bisnis mencatat, seiring pengoperasian Artotel Suites Bianti – Yogyakarta, Artotel Group kini mengelola dua hotel di wilayah pemasaran DIY.

Pada awal Desember 2017, Artotel Group lebih dulu melayani pengunjung dan tamu yang menginap via Artotel Yogyakarta yang dibuka di bilangan Jalan Kaliurang, Sleman, Yogyakarta. Hotel yang terdiri dari 105 kamar itu dikembangkan oleh PT Amara Primadua, bagian dari Rasanto Group yang berbasis di Semarang, yang juga memiliki Hotel Amaris Diponegoro – Jogja dan Hotel Amaris Simpang Lima – Semarang.

Setelahnya, Artotel Group mengoperasikan Artotel Suites Bianti – Yogyakarta yang terletak di kawasan Jalan Urip Sumoharjo alias sangat dekat dengan pusat perkantoran di Yogyakarta, yang diduga kuat sebelumnya mengusung label Grand Aston Yogyakarta Hotel & Convention Center. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

NISSAN RILIS EVALIA SENILAI Rp 145 JUTA
BERITA

NISSAN RILIS EVALIA SENILAI Rp 145 JUTA

(Berita-Bisnis) - Melengkapi produk multi purpose vehicle (MPV) yang sebelumnya telah dihadirkan (Elgrand, Serena, Grand Livina) dan sekaligus untuk memenuhi...
NUTRICIA KEMBANGKAN BEBECLUB SEBAGAI SOCIAL SHARING PLATFORM
BERITA

NUTRICIA KEMBANGKAN BEBECLUB SEBAGAI SOCIAL SHARING PLATFORM

(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, upaya untuk meningkatkan pelayanan yang mampu memberikan nilai tambah, sesungguhnya merupakan akses utama bagi pertumbuhan bisnis,...
INILAH GERAI KOPI MADE IN INDONESIA
DATA BISNIS

INILAH GERAI KOPI MADE IN INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Sungguh mulia sejatinya cita-cita dibalik penyelenggaraan Indonesian Coffee Festival ke-2 yang akan digelar di Ubud, Bali, pada tanggal...
RANGKUL BRIGHTSTAR, TRIKOMSEL PERKOKOH DOMINASINYA
BERITA

RANGKUL BRIGHTSTAR, TRIKOMSEL PERKOKOH DOMINASINYA

(Berita-Bisnis) - Kepak sayap PT Trikomsel Oke Tbk di ranah bisnis ritel produk telekomunikasi di Indonesia tampaknya bakal semakin kokoh...
DONGKRAK PENJUALAN, FRISIAN FLAG LUNCURKAN KEMASAN ANYAR
BERITA

DONGKRAK PENJUALAN, FRISIAN FLAG LUNCURKAN KEMASAN ANYAR

(Berita-Bisnis) - Diklaim untuk memudahkan konsumen, PT Frisian Flag Indonesia hari ini resmi meluncurkan kemasan baru susu kental manis merek...
TIGA ANAK USAHA APP RAIH PRIMANIYARTA 2012
BERITA

TIGA ANAK USAHA APP RAIH PRIMANIYARTA 2012

(Berita-Bisnis) - Untuk kelima kalinya, PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk. berhasil memperoleh penghargaan Primaniyarta untuk kategori pembangunan merek global....

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia