ARTOTEL KELOLA ARTOTEL SUITES BIANTI – YOGYAKARTA

Kini mengelola dua hotel di wilayah pemasaran DIY. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Ambisi Artotel Group untuk mengelola lebih dari 50 properti di Indonesia pada tahun 2023, sepertinya tidak akan mengalami kendala yang cukup berarti.

Bagaimana tidak. Pada medio Oktober 2021 lalu, lewat jurus akuisi, manajemen perhotelan yang berbasis di kawasan Jalan Bunga Mawar, Cipete, Jakarta Selatan, ini sukses mengambilalih waralaba utama brand Hotel Kyriad yang beroperasi di pasar domestik.

Alhasil, via akuisisi satu merek hotel dari Louvre Hotel Group yang berasal dari Perancis tersebut, portofolio Artotel Group pun otomatis bertambah 11 properti lagi dengan daya tampung mencapai 1,300 kamar. Di saat yang sama, total jumlah kamar yang dikelola Artotel Group meningkat menjadi sekitar 3 ribu kamar.

Tak lama berselang, persisnya pada medio November 2021, Artotel Group dipercaya oleh PT Planet Properindo Jaya Tbk untuk mengoperasikan Artotel Vue Palace – Bandung.

Hotel bintang empat dengan kapasitas 102 kamar dan terletak di kawasan Jalan Otto Iskandar Dinata, Bandung, Jawa Barat, ini, sebelumnya dikenal luas dengan label Vue Palace Hotel Bandung.

Kelak, bila tidak ada halangan, Planet Properindo Jaya juga berencana kembali memberikan amanah kepada Artotel Group untuk mengoperasikan dua properti miliknya, yakni di Jakarta (Rooms Inc) dan di Bali.

Sementara itu, yang terbaru, berbekal kepercayaan dari pemiliknya, yaitu PT Jonathan Bintang Utama, Artotel Group pun resmi mengelola Artotel Suites Bianti – Yogyakarta.

Kata Chief Operating Officer Artotel Group, Eduard R. Pangkerego, Artotel Suites Bianti – Yogyakarta memiliki 141 kamar yang mencakup 4 tipe, yakni Artsy Studio, Artsy Executive, Artsy Suites, dan Presidential Suites.

Selain itu, tambahnya, Artotel Suites Bianti – Yogyakarta juga diramaikan dengan kehadiran 4 ruang pertemuan dengan kapasitas 20-100 orang, fasilitas F&B (All Day Dining, Beer Garden, Pastry Shop), sky lounge, kolam renang di ruang terbuka, ruang olahraga dengan peralatan yang lengkap dan modern, serta fasilitas spa.

Plus, Artotel Suites Bianti – Yogyakarta akan dilengkapi dengan Artspace, yaitu ruang galeri seni yang menjadi fasilitas wajib dimiliki untuk kategori brand Artotel Suites.

Berita-Bisnis mencatat, seiring pengoperasian Artotel Suites Bianti – Yogyakarta, Artotel Group kini mengelola dua hotel di wilayah pemasaran DIY.

Pada awal Desember 2017, Artotel Group lebih dulu melayani pengunjung dan tamu yang menginap via Artotel Yogyakarta yang dibuka di bilangan Jalan Kaliurang, Sleman, Yogyakarta. Hotel yang terdiri dari 105 kamar itu dikembangkan oleh PT Amara Primadua, bagian dari Rasanto Group yang berbasis di Semarang, yang juga memiliki Hotel Amaris Diponegoro – Jogja dan Hotel Amaris Simpang Lima – Semarang.

Setelahnya, Artotel Group mengoperasikan Artotel Suites Bianti – Yogyakarta yang terletak di kawasan Jalan Urip Sumoharjo alias sangat dekat dengan pusat perkantoran di Yogyakarta, yang diduga kuat sebelumnya mengusung label Grand Aston Yogyakarta Hotel & Convention Center. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

9 PEMAIN BEREBUT PASAR MULTIVITAMIN ANAK
DATA BISNIS

9 PEMAIN BEREBUT PASAR MULTIVITAMIN ANAK

(BeritaBisnis) - Pada tahun 2010, nilai pasar multivitamin anak di Indonesia diperkirakan mencapai Rp 400 miliar. Tahun 2011, angka tersebut...
PERKUAT DOMINASI, EPSON RILIS EMPAT PRINTER BARU
BERITA

PERKUAT DOMINASI, EPSON RILIS EMPAT PRINTER BARU

(Berita-Bisnis) - Guna mendominasi pasar ink inject printer di Indonesia, PT Epson Indonesia meluncurkan empat printer New Epson L Series...
GENJOT KONTRIBUSI ES KRIM, UNILEVER LUNCURKAN MINI HONEYCOMB CRUNCH
BERITA

GENJOT KONTRIBUSI ES KRIM, UNILEVER LUNCURKAN MINI HONEYCOMB CRUNCH

(Berita-Bisnis) - Diklaim mampu memberikan kenikmatan yang memanjakan, PT Unilever Indonesia Tbk kembali meluncurkan produk terbaru es krimnya yang bernama...
BANK MAYORA HADIR DI PASAR KOSAMBI BANDUNG
BERITA

BANK MAYORA HADIR DI PASAR KOSAMBI BANDUNG

(Berita-Bisnis) - Setelah membuka kantor cabang pembantu di wilayah pemasaran Gading Serpong, Tangerang, medio April lalu, PT Bank Mayora kembali...
DENGAN KOPIKO, MAYORA RAMBAH NIGERIA
BERITA

DENGAN KOPIKO, MAYORA RAMBAH NIGERIA

(Berita-Bisnis) - Guna meraih target penjualan tahun 2012 yang dipatok sebanyak Rp 11,4 triliun dan laba bersih sebesar Rp 650...
TAHUN INI, BERRYBENKA AKTIF GELAR ROADSHOW
BERITA

TAHUN INI, BERRYBENKA AKTIF GELAR ROADSHOW

(Berita-Bisnis) - Guna memperkokoh eksistensinya di pentas bisnis e-commerce di Indonesia, PT Berrybenka berencana menggelar roadshow sepanjang tahun ini. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia