ASTRA WORLD BUKA GERAI DI SAMARINDA

Berfungsi memberikan nilai tambah. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Guna meningkatkan pelayanannya kepada konsumen di Samarinda dan wilayah sekitarnya, PT Astra International Tbk – Astra World berencana mengoperasikan kantor layanan baru Astra World di Samarinda.

Gerai layanan itu bakal melengkapi gerai serupa yang telah dioperasikan sebelumnya di Balikpapan.

Menurut Guntur Susilo, Regional Office Head Astra World Balikpapan, pihaknya bakal memberikan layanan bantuan darurat (Emergency Roadside Assistance) terhadap para pemilik mobil merek Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, dan Peugeot (hingga lima tahun sejak tanggal pembelian mobil).

Adapun jasa layanan yang diberikan mencakup perbaikan ringan di tempat, perbaikan baterai atau aki yang lemah, penggantian ban, pengisian bahan bakar, hingga pembukaan pintu yang terkunci dengan kondisi kunci yang tertinggal di dalam mobil.

Astra World menegaskan kehadiran gerai baru tersebut erat kaitannya dengan tingginya pertumbuhan populasi mobil keluaran Astra International di Samarinda dan wilayah sekitarnya.

Sebelumnya, Astra World juga telah mengungkapkan niatnya untuk membuka assist point baru di jalur Pantura pada tahun ini. Lokasi gerai itu diproyeksikan berada di antara kota Tegal dan Pekalongan.

Selain itu, Astra World pun bakal mengoperasikan gerai layanan di Lampung dan Padang dalam waktu dekat. Jika rencana itu bisa diwujudkan maka Astra World akan mengelola kurang lebih 12 kantor cabang.

Astra World merupakan unit bisnis Astra International yang beroperasi perdana pada tahun 2002. Astra World berfungsi memberikan nilai tambah bagi pemilik mobil Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, dan Peugeot yang membeli mobil di berbagai cabang Astra International, seperti di AUTO2000, Astra International Daihatsu, Astra Isuzu, Astra BMW, dan Astra Peugeot.

Astra International sendiri hingga akhir Maret lalu, tercatat sukses membukukan pendapatan bersih sebanyak Rp 46,7 triliun. Sedangkan laba bersih yang diraup senilai Rp 4,3 triliun. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

BIDIK Rp 400 MILIAR, MIDEA MULAI PASARKAN PRODUK SMALL APPLIANCES
BERITA

BIDIK Rp 400 MILIAR, MIDEA MULAI PASARKAN PRODUK SMALL APPLIANCES

(Berita-Bisnis) - Pentas bisnis home appliances di Indonesia tampaknya bakal semakin semarak sepanjang tahun ini. Hal itu erat kaitannya dengan...
DONGKRAK PENJUALAN, ELECTRONIC CITY KENDARI DIBUKA
BERITA

DONGKRAK PENJUALAN, ELECTRONIC CITY KENDARI DIBUKA

(Berita-Bisnis) - Demi meraih pertumbuhan penjualan sebesar 40 persen hingga 50 persen sepanjang tahun ini, PT Electronic City Indonesia Tbk...
PACU PENJUALAN, ORANG TUA LANSIR KAMPANYE I KLOP U
BERITA

PACU PENJUALAN, ORANG TUA LANSIR KAMPANYE I KLOP U

(Berita-Bisnis) - Bagaimanapun, sulit untuk dimungkiri, jurus soft selling kerap merupakan sarana yang ampuh untuk mendongkrak penjualan. Satu kondisi yang...
GARAP RITEL, AVIVA HADIRKAN ALAT KALKULASI DANA PENSIUN DAN UNITLINK
BERITA

GARAP RITEL, AVIVA HADIRKAN ALAT KALKULASI DANA PENSIUN DAN UNITLINK

(Berita-Bisnis) - Pada akhir April nanti, PT Asuransi Aviva Indonesia (Aviva) bakal meluncurkan peralatan untuk membantu perhitungan dana pensiun melalui...
BANK NEGARA INDONESIA OPERASIKAN ATM SEPEDA MOTOR
BERITA

BANK NEGARA INDONESIA OPERASIKAN ATM SEPEDA MOTOR

(Berita-Bisnis) - Membaca dinamika pasar secara cermat tentu saja merupakan salah satu faktor penting dalam memenangkan persaingan bisnis. (lebih…)
OCBC NISP HADIRKAN KANTOR CABANG UTAMA BARU DI MAKASSAR
BERITA

OCBC NISP HADIRKAN KANTOR CABANG UTAMA BARU DI MAKASSAR

(Berita-Bisnis) - Mengingat posisi strategis yang dimiliki Makassar sebagai kota yang memiliki potensi besar dalam sektor perdagangan dan industri di...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia