• BERANDA
  • BERITA
  • FAST RETAILING INDONESIA KINI KELOLA 48 GERAI UNIQLO

FAST RETAILING INDONESIA KINI KELOLA 48 GERAI UNIQLO

Berencana melansir gerai Uniqlo baru di Daerah Istimewa Yogyakarta. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Akselerasi yang diperlihatkan oleh PT Fast Retailing Indonesia (Uniqlo Indonesia) untuk menjawab dan memenuhi permintaan pelanggan akan produk LifeWear, sesungguhnya tidak bisa dianggap remeh.

Hingga pertengahan tahun lalu, Fast Retailing Indonesia telah memiliki 40 gerai Uniqlo yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Sedangkan, selama paruh kedua 2021, Fast Retailing Indonesia melansir 6 gerai anyar Uniglo di berbagai lokasi prospektif. Salah satunya, Uniqlo Big Mall Samarinda yang dilansir pada 10 September 2021.

Setelahnya, Fast Retailing Indonesia meluncurkan gerai Uniqlo kedua di Pulau Dewata, yaitu Uniqlo Level 21 Mall Denpasar. Menyusul kemudian Uniqlo Botani Square Mall Bogor, Uniqlo Bintaro Jaya Xchange Mall, dan Uniqlo Grand Metropolitan Mall Bekasi.

Adapun pada pertengahan November tahun lalu, Fast Retailing Indonesia mengoperasikan Uniqlo Aeon Mall Tanjung Barat Jakarta Selatan seiring pembukaan Aeon Mall Tanjung Barat, pusat perbelanjaan keempat di Indonesia yang dikelola oleh PT Aeon Mall Indonesia, bagian dari Aeon Co. Ltd. dan Aeon Mall Co. Ltd.

Sementara itu, pada tahun ini, langkah ekspansi Fast Retailing Indonesia telah dimulai dengan peluncuran Uniqlo Mal Ciputra Jakarta Barat, yang disebut sebagai gerai Uniqlo ke-47 di pasar domestik.

Fast Retailing Indonesia kemudian menghadirkan gerai Uniqlo Lombok Epicentrum Mall pada tahap berikutnya. Gerai seluas 2,347 meter persegi tersebut diklaim sebagai gerai Uniqlo perdana di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Kelak, bila tak ada aral melintang, Fast Retailing Indonesia juga berencana melansir gerai Uniqlo baru di Daerah Istimewa Yogyakarta. Persisnya, Uniqlo Plaza Ambarukmo Mall Yogyakarta, yang akan menjadi gerai Uniglo kedua yang beroperasi di Yogyakarta, setelah Uniqlo Hartono Mall Yogyakarta seluas lebih dari 2 ribu meter persegi yang dibuka pada awal Mei 2018.

Berita-Bisnis mencatat, lewat pembukaan Uniqlo Lombok Epicentrum Mall, Fast Retailing Indonesia sudah menaungi 48 gerai Uniqlo di Indonesia. Tepatnya, sampai pertengahan Maret 2022.

Dan, dalam kondisi itu, sebanyak 15 gerai beroperasi di wilayah pemasaran DKI Jakarta, dengan komposisi terbesar di area komersil Jakarta Selatan (Uniqlo Aeon Mall Tanjung Barat, Uniqlo Gandaria City, Uniqlo Lippo Mall Kemang, Uniqlo Lotte Shopping Avenue,Uniqlo Pondok Indah Mall, Uniqlo Pondok Indah Mall 3).

Di peringkat kedua, menyusul area komersil Jakarta Barat, dengan 4 gerai, yaitu Uniqlo Ciputra Mall Jakarta, Uniqlo Lippo Mall Puri, Uniqlo Mall Taman Anggrek, dan Uniqlo Neo SOHO. Setelahnya, tiga gerai di Jakarta Utara (Uniqlo Emporium Pluit Mall, Uniqlo Mall of Indonesia, Uniqlo Pantai Indah Kapuk) dan dua gerai dibuka di Jakarta Pusat (Uniqlo Grand Indonesia, Uniqlo Senayan City).

Patut juga diketahui, untuk wilayah pemasaran Jawa Barat sendiri, Fast Retailing Indonesia mengelola 11 gerai, yakni Uniqlo 23 Paskal, Uniqlo Paris Van Java, Uniqlo Trans Studio Mall, Uniqlo Aeon Mall Sentul City, Uniqlo Botani Square Mall, Uniqlo Grand Galaxy Park Bekasi, Uniqlo Grand Metropolitan Bekasi, Uniqlo Margo City Depok, Uniqlo The Park Sawangan Depok, Uniqlo Trans Studio Mall Cibubur, serta Uniqlo Resinda Park Mall Karawang.

Plus, empat gerai di Jawa Timur, yaitu Uniqlo Ciputra World, Uniqlo Galaxy Mall 3, Uniqlo Pakuwon Mall, dan Uniqlo Tunjungan Plaza 3. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LAJU CHATIME DI BISNIS BUBLE TEA
BERITA

LAJU CHATIME DI BISNIS BUBLE TEA

(Berita-Bisnis) - Medio September 2017 sejatinya merupakan momen yang sangat istimewa bagi PT Foods Beverages Indonesia yang berkecimpung di arena...
HERO LUNCURKAN GIANT EKSTRA GOWA
BERITA

HERO LUNCURKAN GIANT EKSTRA GOWA

(Berita-Bisnis) - Pekan ini, PT Hero Supermarket Tbk kembali menorehkan prestasi dalam pengembangan usahanya. (lebih…)
MANTRA GROUP RILIS MANTRA HOTELS
BERITA

MANTRA GROUP RILIS MANTRA HOTELS

(Berita-Bisnis) - Urusan merayu para tamu agar mau berkunjung sekaligus menginap, tentulah bukan perkara mudah saat ini bagi para operator...
PERBESAR PASAR RITEL, ANTA TOUR BUKA KANTOR CABANG DAN HADIRKAN PAKET MURAH
BERITA

PERBESAR PASAR RITEL, ANTA TOUR BUKA KANTOR CABANG DAN HADIRKAN PAKET MURAH

(Berita-Bisnis) - Untuk memperbesar pangsa pasar ritelnya, PT Anta Express Tour & Travel Service (Anta Tour) mulai mengoperasikan kantor cabang...
PEMILIK BISNIS FRANCHISE MEMILIH PAPERONE SEBAGAI KERTAS HVS TERBAIK
BERITA

PEMILIK BISNIS FRANCHISE MEMILIH PAPERONE SEBAGAI KERTAS HVS TERBAIK

(Berita-Bisnis) - Dengan melibatkan 600 responden yang tersebar di delapan kota besar di Indonesia, Majalah Info Franchise Indonesia bersama Dynamic...
TAMBAH JUMLAH PEMEGANG KARTU, MANDIRI RILIS MANDIRI FENG SHUI CARD
BERITA

TAMBAH JUMLAH PEMEGANG KARTU, MANDIRI RILIS MANDIRI FENG SHUI CARD

(Berita-Bisnis) - Seolah tak mau ketinggalan memanfaatkan momentum tahun baru Imlek, PT Bank Mandiri Tbk. menerbitkan kartu kredit berlabel Mandiri...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia