PACU TRANSAKSI KARTU, DANAMON GANDENG SILVER BIRD

Melibatkan kurang lebih seribu unit armada taksi Silver Bird. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam rangka meningkatkan volume transaksi kartu debit dan kartu kreditnya, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) menjalin kemitraan dengan Silver Bird, armada taksi eksklusif yang berada dalam naungan Blue Bird Group.

Kolaborasi itu sendiri terwujud dalam kemudahan pembayaran taksi Silver Bird lewat penggunaan seluruh kartu debit dan kartu kredit yang diterbitkan oleh Bank Danamon.

Menurut Michellina Triwardhany, Direktur Consumer Banking Bank Danamon, pada tahap awal, kerja sama tersebut diterapkan di Jakarta serta melibatkan kurang lebih seribu unit armada taksi Silver Bird yang dilengkapi dengan unit Electronic Data Capture.

Kelak, jika tidak ada halangan, layanan serupa bakal dikembangkan ke kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Ditambahkan, kemitraan di atas juga memungkinkan para pengguna taksi tersebut untuk membayar dengan seluruh kartu debit atau kartu kredit yang berasal dari jaringan Visa maupun MasterCard plus kartu American Express yang dikeluarkan penerbit dalam dan luar negeri.

Di sisi lain, guna memancing animo para pemegang kartu debit dan kartu kreditnya, Bank Danamon pun memberikan penawaran istimewa berupa potongan harga Rp 50 ribu untuk setiap pemesanan makanan dan minuman di gerai Old Town White Coffee di Jakarta yang berlaku hingga 31 Januari 2014.

Namun, dengan catatan, konsumen terlebih dahulu melakukan transaksi di Silver Bird dengan jumlah minimum tarif perjalanan senilai Rp 250 ribu.

Berita-Bisnis mencatat, selama tahun lalu, nominal transaksi kartu kredit Bank Danamon berada di kisaran Rp 9,6 triliun. Sedangkan sepanjang tahun ini, Bank Danamon telah memproyeksikan pertumbuhannya sebesar 25 persen atau diharapkan mampu bertengger di angka Rp 12 triliun.

Dan, hingga medio April 2013, total pemegang kartu kredit Bank Danamon terhitung sekitar 700 ribu nasabah. Adapun sampai akhir tahun nanti, diharapkan merangkak naik menjadi 750 ribu nasabah.

Patut diketahui, armada taksi Silver Bird mulai beroperasi sejak tahun 1993. Kini, total armada yang beredar tercatat sebanyak 1.200 unit yang mencakup, antara lain, Mercedes Benz (C200 CGI, C230 elg, E200 CGI, E200 K) dan Toyota (Vellfire, Alphard, Camry Altise).

Sebelumnya, pada awal Oktober lalu, melalui armada Bali Taksi, Blue Bird Group juga sudah bekerjasama dengan PT XL Axiata Tbk untuk menghadirkan layanan sejenis yang melibatkan 750 unit armada Bali Taksi. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

GENJOT PENJUALAN SUSU DAN NUTRISI, KALBE FARMA BANGUN DUA PABRIK
BERITA

GENJOT PENJUALAN SUSU DAN NUTRISI, KALBE FARMA BANGUN DUA PABRIK

(Berita-Bisnis) - Meningkatnya permintaan pasar domestik belakangan ini terhadap beragam produk susu dan nutrisi membawa berkah tersendiri bagi PT Kalbe...
EMPAT WAHANA BARU HADIR DI TRANS STUDIO BANDUNG
BERITA

EMPAT WAHANA BARU HADIR DI TRANS STUDIO BANDUNG

(BeritaBisnis) - Guna memperbanyak fasilitas hiburan bagi para pengunjungnya, Trans Studio Bandung menghadirkan 4 wahana baru.Ke empat wahana baru tersebut...
LANGKAH LG DI BISNIS HOME THEATER, SULIT TERKEJAR
DATA BISNIS

LANGKAH LG DI BISNIS HOME THEATER, SULIT TERKEJAR

(Berita-Bisnis) - Tujuan riset yang dilakukan itu sejatinya sederhana saja: ingin mencari penyebab utama sepinya penjualan home theater Qwanza besutan...
GANDENG WIRA JATIM, BLISS GROUP GELAR SOFT OPENING PONOROGO CITY CENTER
BERITA

GANDENG WIRA JATIM, BLISS GROUP GELAR SOFT OPENING PONOROGO CITY CENTER

(Berita-Bisnis) - Setelah melalui proses pembangunan yang cukup lama, Bliss Holding Group Inc. -melalui anak usahanya PT Bliss Properti Indonesia-...
HOME ENTERTAINMENT MELUNCUR, PANASONIC INCAR 273 PERSEN
BERITA

HOME ENTERTAINMENT MELUNCUR, PANASONIC INCAR 273 PERSEN

(Berita-Bisnis) - Setelah melalui home survey dan sound testing yang melibatkan konsumen, diler dan peritel, PT Panasonic Gobel Indonesia resmi...
HOTEL INDONESIA NATOUR SIAP OPERASIKAN KEMBALI GRAND INNA KUTA DAN GRAND INNA MUARA PADANG
BERITA

HOTEL INDONESIA NATOUR SIAP OPERASIKAN KEMBALI GRAND INNA KUTA DAN GRAND INNA MUARA PADANG

(Berita-Bisnis) - Setelah melalui proses renovasi yang cukup lama, Grand Inna Kuta Bali akan dibuka kembali pada bulan Juni mendatang....

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia