PACU TRANSAKSI KARTU, DANAMON GANDENG SILVER BIRD

Melibatkan kurang lebih seribu unit armada taksi Silver Bird. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam rangka meningkatkan volume transaksi kartu debit dan kartu kreditnya, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) menjalin kemitraan dengan Silver Bird, armada taksi eksklusif yang berada dalam naungan Blue Bird Group.

Kolaborasi itu sendiri terwujud dalam kemudahan pembayaran taksi Silver Bird lewat penggunaan seluruh kartu debit dan kartu kredit yang diterbitkan oleh Bank Danamon.

Menurut Michellina Triwardhany, Direktur Consumer Banking Bank Danamon, pada tahap awal, kerja sama tersebut diterapkan di Jakarta serta melibatkan kurang lebih seribu unit armada taksi Silver Bird yang dilengkapi dengan unit Electronic Data Capture.

Kelak, jika tidak ada halangan, layanan serupa bakal dikembangkan ke kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Ditambahkan, kemitraan di atas juga memungkinkan para pengguna taksi tersebut untuk membayar dengan seluruh kartu debit atau kartu kredit yang berasal dari jaringan Visa maupun MasterCard plus kartu American Express yang dikeluarkan penerbit dalam dan luar negeri.

Di sisi lain, guna memancing animo para pemegang kartu debit dan kartu kreditnya, Bank Danamon pun memberikan penawaran istimewa berupa potongan harga Rp 50 ribu untuk setiap pemesanan makanan dan minuman di gerai Old Town White Coffee di Jakarta yang berlaku hingga 31 Januari 2014.

Namun, dengan catatan, konsumen terlebih dahulu melakukan transaksi di Silver Bird dengan jumlah minimum tarif perjalanan senilai Rp 250 ribu.

Berita-Bisnis mencatat, selama tahun lalu, nominal transaksi kartu kredit Bank Danamon berada di kisaran Rp 9,6 triliun. Sedangkan sepanjang tahun ini, Bank Danamon telah memproyeksikan pertumbuhannya sebesar 25 persen atau diharapkan mampu bertengger di angka Rp 12 triliun.

Dan, hingga medio April 2013, total pemegang kartu kredit Bank Danamon terhitung sekitar 700 ribu nasabah. Adapun sampai akhir tahun nanti, diharapkan merangkak naik menjadi 750 ribu nasabah.

Patut diketahui, armada taksi Silver Bird mulai beroperasi sejak tahun 1993. Kini, total armada yang beredar tercatat sebanyak 1.200 unit yang mencakup, antara lain, Mercedes Benz (C200 CGI, C230 elg, E200 CGI, E200 K) dan Toyota (Vellfire, Alphard, Camry Altise).

Sebelumnya, pada awal Oktober lalu, melalui armada Bali Taksi, Blue Bird Group juga sudah bekerjasama dengan PT XL Axiata Tbk untuk menghadirkan layanan sejenis yang melibatkan 750 unit armada Bali Taksi. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

CUSTOMER SHARING EXPERIENCES SINTESAHEALTH SEDIAKAN HADIAH RATUSAN JUTA
BERITA

CUSTOMER SHARING EXPERIENCES SINTESAHEALTH SEDIAKAN HADIAH RATUSAN JUTA

(Berita-Bisnis) - Hingga akhir tahun nanti, PT Sintesa Duta Sejahtera -pemegang brand SintesaHealth- menggelar kompetisi Customer Sharing Experiences dengan hadiah...
SANTIKA SEDIAKAN PROMO BALI KESAYANGAN
BERITA

SANTIKA SEDIAKAN PROMO BALI KESAYANGAN

(Berita-Bisnis) - Segendang sepenarian dengan manajemen perhotelan lainnya, Santika Indonesia Hotels & Resorts pun tampak tak mau ketinggalan untuk mendongkrak...
MITRA ADIPERKASA BAKAL BUKA 350 GERAI BARU DI TAHUN 2012
BERITA

MITRA ADIPERKASA BAKAL BUKA 350 GERAI BARU DI TAHUN 2012

(BeritaBisnis) - Guna memperbesar omset bisnisnya, maka pada tahun 2012, PT Mitra Adiperkasa Tbk. akan membuka hingga 100 gerai baru...
BUKA IBIS STYLES BOGOR RAYA, ACCOR KELOLA 2.990 KAMAR
BERITA

BUKA IBIS STYLES BOGOR RAYA, ACCOR KELOLA 2.990 KAMAR

(Berita-Bisnis) - Setelah makan waktu selama dua tahun, PT Bogor Raya Estatindo akhirnya menyelesaikan pembangunan hotel anyarnya yang terletak di...
BELI TIGA PERUSAHAAN, MODERNLAND SEMAKIN EKSPANSIF
BERITA

BELI TIGA PERUSAHAAN, MODERNLAND SEMAKIN EKSPANSIF

(Berita-Bisnis) - Prospektifnya bisnis hotel dan bisnis manajemen hotel di masa mendatang, tampaknya menarik perhatian PT Modernland Realty Tbk., pengembang...
AYO…JADIKAN TAHUN INI MOMENTUM PERUBAHAN MENJADI PEMENANG
KOLOM

AYO…JADIKAN TAHUN INI MOMENTUM PERUBAHAN MENJADI PEMENANG

(BeritaBisnis) - Minggu lalu, di salah satu penjual nasi liwet di Solo, saya berjumpa dengan seorang teman lama yang berprofesi...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia