• BERANDA
  • BERITA
  • AKHIR SEPTEMBER, AEON MALL JAKARTA GARDEN CITY DIBUKA

AKHIR SEPTEMBER, AEON MALL JAKARTA GARDEN CITY DIBUKA

Pusat perbelanjaan dengan area terbesar di Jakarta Timur. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Ambisi PT AEON Mall Indonesia untuk mengoperasikan sekitar 20 pusat perbelanjaan bertajuk AEON Mall di pasar domestik, sampai 2023, yang mengusung konsep for your smart living serta menyasar konsumen kelas menengah, sepertinya bukanlah pepesan kosong.

Buktinya, jika tak ada halangan, AEON Mall Indonesia bakal membuka AEON Mall ke-2 di Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur, pada 30 September mendatang.

Kata Presiden Direktur AEON Mall Indonesia, Mitsugu Tamai, pusat perbelanjaan anyar seluas 135 ribu meter persegi tersebut memiliki 227 tenant.

Dijelaskan pula, dengan luas mencapai 135 ribu meter persegi, AEON Mall Jakarta Garden City pun otomatis menjadi pusat perbelanjaan dengan area terbesar di Jakarta Timur, hingga saat ini.

Dan, lebih dari itu, AEON Mall Indonesia sendiri saat ini juga sedang menyiapkan pembukaan AEON Mall Sentul City, Bogor, yang diproyeksikan bakal mulai beroperasi pada tahun depan. Plus, AEON Mall Delta Mas, Cikarang, yang direncanakan meluncur dua tahun lagi.

Dalam catatan Berita-Bisnis, pusat perbelanjaan perdana yang dilansir AEON Mall Indonesia adalah AEON Mall BSD City, Tangerang, seluas 100 ribu meter persegi, yang dibuka pada akhir Mei 2015.

Lantas, kehadiran mal setinggi empat lantai itu sejatinya tak lepas dari kolaborasi yang terjalin di antara Sinar Mas Land dengan AEON Mall Indonesia -bagian dari AEON Co., Ltd dan AEON Mall Co., Ltd, Jepang- yang kemudian membentuk PT AEON Mall Sinarmas Land Indonesia.

Di sisi lain, pola yang sama juga mewarnai rencana pengoperasian AEON Mall Delta Mas, Cikarang, yang diperkirakan seluas 60 ribu meter persegi.

Dengan demikian, baik AEON Mall BSD City maupun AEON Mall Delta Mas, merupakan dua mal yang dimiliki AEON Mall Sinarmas Land Indonesia, yang 67 persen sahamnya dikuasai AEON Mall Indonesia dan sisanya merupakan hak Sinar Mas Land.

Masih melalui skema joint venture, AEON Mall Indonesia juga menggandeng PT Sentul City Tbk untuk membuka AEON Mall Sentul City.

Sementara untuk menghadirkan AEON Mall Jakarta Garden City, AEON Mall Indonesia membeli tanah milik PT Modernland Realty Tbk, pengembang Jakarta Garden City. Artinya, kepemilikan terhadap AEON Mall Jakarta Garden City sepenuhnya berada genggaman AEON Mall Indonesia.

Patut diketahui pula, dalam dua tahun pengoperasiannya, AEON Mall BSD City telah menorehkan prestasi yang menggembirakan, yakni sekitar 20 ribu orang per harinya, berkunjung ke mal dengan lahan ritel seluas 77 ribu meter persegi itu. Khususnya, pada hari kerja. Sedangkan di akhir pekan, jumlah pengunjungnya bisa membengkak hingga 40 ribu-50 ribu per hari. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

TINGKATKAN DANA MURAH VIA EDU PAYMENT DAN VIRTUAL ACCOUNT, CIMB NIAGA KEMBALI BIDIK LEMBAGA PENDIDIKAN
BERITA

TINGKATKAN DANA MURAH VIA EDU PAYMENT DAN VIRTUAL ACCOUNT, CIMB NIAGA KEMBALI BIDIK LEMBAGA PENDIDIKAN

(Berita-Bisnis) - Guna mengoptimalkan pelayanan ke nasabahnya serta meningkatkan penetrasi pasar, PT Bank CIMB Niaga Tbk. berencana menggandeng beberapa universitas...
SIAPKAN ‘PASAR’, PRUDENTIAL BERI PELATIHAN PENGELOLAAN KEUANGAN
BERITA

SIAPKAN ‘PASAR’, PRUDENTIAL BERI PELATIHAN PENGELOLAAN KEUANGAN

(BeritaBisnis) - Edukasi aktif yang menyentuh semua lapisan masyarakat memang pantas dilakukan terutama untuk mengembangkan potensi bisnis dan market di...
SIERAD PRODUCE BAKAL BANGUN PABRIK DI SULAWESI
BERITA

SIERAD PRODUCE BAKAL BANGUN PABRIK DI SULAWESI

(Berita-Bisnis) - Dengan pertimbangan ketersediaan sumber alam hayati yang tinggi (jagung dan kedelai), maka pada tahun depan, PT Sierad Produce...
DONGKRAK KINERJA, VISA LANSIR VISA TRAVEL APPLICATION
BERITA

DONGKRAK KINERJA, VISA LANSIR VISA TRAVEL APPLICATION

(Berita-Bisnis) - Diklaim didesain khusus untuk pasar Indonesia, PT Visa Worldwide Indonesia resmi memperkenalkan Visa Travel App. alias aplikasi anggaran...
BIG STAY ALA ACTIONCOACH
BERITA

BIG STAY ALA ACTIONCOACH

(Berita-Bisnis) - Pelaku usaha manapun sudah pasti tidak ingin bisnis yang dibangun dan dikembangkannya berhenti di tengah jalan, bahkan menyusut...
INDEK LIVING MALL RAMAIKAN RANAH BISNIS PERABOTAN RUMAH TANGGA
BERITA

INDEK LIVING MALL RAMAIKAN RANAH BISNIS PERABOTAN RUMAH TANGGA

(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, populasi kelas menengah di Indonesia serta potensi daya beli yang dimilikinya, merupakan daya tarik yang sangat...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia