• BERANDA
  • BERITA
  • BUKA ASTON BATAM HOTEL & RESIDENCE, ARCHIPELAGO TAMBAH KAMAR DI PULAU SUMATERA

BUKA ASTON BATAM HOTEL & RESIDENCE, ARCHIPELAGO TAMBAH KAMAR DI PULAU SUMATERA

Properti perdana yang mengusung merek Aston di Kota Batam. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam radar bisnis Archipelago International, wilayah pemasaran Pulau Sumatera sejatinya memiliki posisi yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Bagaimana tidak. Hingga akhir Agustus lalu, manajemen perhotelan ini telah mengelola enam properti di area komersil tersebut lewat merek Grand Aston (bintang 5) serta Aston yang merupakan hotel bintang 4.

Persisnya, Archipelago International sudah mengoperasikan Grand Aston City Hall Medan (Sumetara Utara), Aston Palembang Hotel & Conference Center (Sumatera Selatan), Aston Tanjung Pinang Hotel & Conference Center (Kepulauan Riau), Aston Jambi Hotel & Conference Center (Jambi), Aston Lampung City Hotel (Lampung), dan Aston Karimun City Hotel (Sumatera Utara).

Adapun yang terbaru, tepatnya pada pekan pertama September 2017, Archipelago International resmi menggelar seremoni soft opening Aston Batam Hotel & Residence yang berada di bilangan Jalan Sriwijaya, Pelita, Batam, Kepulauan Riau.

Kata Vice President of Business Development Archipelago International, Norbert Vas, hotel anyar itu berkapasitas 232 kamar dengan tipe kamar, mulai dari superior, deluxe, family, dan suite.

Dijelaskan pula, selain memiliki Basil Restaurant dan Coffee House yang menyajikan 25 kopi Nusantara, Aston Batam Hotel & Residence pun diramaikan dengan kehadiran kolam renang, pusat kebugaran, dan spa.

Plus, tujuh ruang pertemuan serta satu ballroom yang mampu menampung hingga 1,200 orang, yang bisa digunakan baik untuk keperluan bisnis maupun acara hiburan.

Lebih dari itu, Archipelago International juga menegaskan, Aston Batam Hotel & Residence terhitung dekat dengan Bandara Hang Nadim, terminal feri, dan tempat belanja.

Berita-Bisnis mencatat, Aston Batam Hotel & Residence yang dikembangkan PT Prima Mitra Batam (Sri Indah Group) merupakan properti perdana yang mengusung brand Aston di Kota Batam.

Sementara di Kepulauan Riau, hotel anyar tersebut tergolong sebagai hotel ke-2, setelah Aston Tanjung Pinang Hotel & Conference Center milik PT Mitra Gemilang Batam Sentosa yang dirilis sejak Oktober 2011.

Di sisi lain, pengoperasian Aston Batam Hotel & Residence pun otomatis menambah jumlah kamar kelolaan Archipelago International di Pulau Sumatera menjadi 990 kamar, yang bersumber dari Aston Palembang Hotel & Conference Center (163 kamar), Aston Tanjung Pinang Hotel & Conference Center (162 kamar), Aston Jambi Hotel & Conference Center (153 kamar), Aston Lampung City Hotel (119 kamar), Aston Karimun City Hotel (148 kamar), serta Grand Aston City Hall Medan berdaya tampung 245 kamar.

Lantas, jika tak ada halangan dan sebagaimana tercantum di lamannya, Archipelago International sendiri berniat mengembangkan ekspansinya di wilayah pemasaran Pulau Sumatera melalui pengoperasian Aston Bengkulu City Hotel dan Aston Padang City Hotel, di masa mendatang. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

BERBEKAL OXYFUSION, UNILEVER RILIS VARIAN BARU SAMPO DOVE
BERITA

BERBEKAL OXYFUSION, UNILEVER RILIS VARIAN BARU SAMPO DOVE

(Berita-Bisnis) - Diklaim mengusung teknologi oxyfusion, PT Unilever Indonesia Tbk resmi memperkenalkan varian terbaru produk samponya yang mengusung label Dove....
PLUIT CITY KREASI AGUNG PODOMORO RESMI DIIJINKAN
BERITA

PLUIT CITY KREASI AGUNG PODOMORO RESMI DIIJINKAN

(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Agung Podomoro Land Tbk untuk menghadirkan Pluit City di atas lahan seluas kurang lebih 160 hektar...
ZURI HOTEL MANAGEMENT TAMBAH HOTEL DI RIAU
BERITA

ZURI HOTEL MANAGEMENT TAMBAH HOTEL DI RIAU

(Berita-Bisnis) - Bagi Zuri Hotel Management, Provinsi Riau sesungguhnya bukanlah wilayah pemasaran baru dalam radar bisnisnya. (lebih…)
2013, NIRVANA DEVELOPMENT BUKA THE PARK SOLO
BERITA

2013, NIRVANA DEVELOPMENT BUKA THE PARK SOLO

(Berita-Bisnis) - Sesuai dengan rencana yang telah disusun, maka pada tahun depan, PT Nirvana Development Tbk. akan menyelesaikan pembangunan The...
PERDALAM PENETRASI DI ASIA, FITNESS FIRST GELAR FIT FOR FASHION
BERITA

PERDALAM PENETRASI DI ASIA, FITNESS FIRST GELAR FIT FOR FASHION

(Berita-Bisnis) - Kendati gaya hidup sehat semakin merebak di kalangan masyarakat luas belakangan ini, bahkan menjadi sebuah kebutuhan, toh tidak...
CINEMAXX TERBARU BEROPERASI DI STAR SQUARE MALL MANADO
BERITA

CINEMAXX TERBARU BEROPERASI DI STAR SQUARE MALL MANADO

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai upayanya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pencinta film akan keberadaan bioskop, PT Cinemaxx Global Pasifik pun resmi...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia