• BERANDA
  • BERITA
  • CATUR SENTOSA: TAMBAH GERAI MITRA10 DAN SHOWROOM ATRIA

CATUR SENTOSA: TAMBAH GERAI MITRA10 DAN SHOWROOM ATRIA

Bakal terus menambah gerai Mitra10. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Jika semuanya berjalan lancar, dalam waktu dekat, PT Catur Sentosa Adiprana Tbk akan membuka satu gerai baru Mitra10 di luar Jabodetabek.

Gerai baru itu bakal menempati lahan seluas 3 ribu meter persegi dan menelan dana investasi sebanyak kurang lebih Rp 40 miliar.

Menurut Idrus H. Widjajakusuma, Corporate Secretary Catur Sentosa Adiprana, pihaknya kelak akan terus menambah gerai Mitra10 guna memperluas sayap bisnisnya di ranah bisnis supermarket bahan bangunan.

Bersamaan dengan itu, pada medio Maret 2013, Catur Sentosa Adiprana pun akan mulai mengoperasikan showroom baru seluas 3.600 meter persegi di kawasan Puri Indah, Jakarta Barat.

Gerai anyar tersebut digunakan sebagai showroom furnitur merek Atria dan sekaligus menambah jumlah showroom Atria menjadi delapan showroom sampai saat ini yang tersebar di Jabodetabek dan Bali.

Sepanjang tahun 2013, Catur Sentosa Adiprana berupaya meningkatkan penjualannya sebesar 20 persen dibandingkan dengan realisasi penjualan tahun sebelumnya yang ditaksir mencapai Rp 5 triliun.

Di saat yang sama, laba bersih yang ingin diraih diproyeksikan mencapai Rp 70 miliar alias tumbuh 16 persen jika dibandingkan dengan perolehan tahun lalu.

Catur Sentosa Adiprana dikenal sebagai peritel dan distributor bahan bangunan, furnitur, dan consumer goods. Khusus untuk segmen bahan bangunan, Catur Sentosa Adiprana tercatat sudah mengelola 20 gerai Mitra10 plus 39 cabang distribusi bahan bangunan.

Di segmen consumer goods, via 14 cabang distribusi consumer goods-nya, Catur Sentosa Adiprana hingga kini dipercaya kurang lebih 15 prinsipal, antara lain, PT Danone Diary Indonesia (Milkuat) dan PT Dua Kelinci.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, sampai akhir tahun lalu, segmen bahan bangunan masih merupakan kontributor utama pendapatan Catur Sentosa Adiprana. Lini bisnis tersebut menyumbang sekitar 66 persen dari total pendapatan Catur Sentosa Adiprana. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

HONDA SELARAS AMBON, DILER PERDANA HONDA DI MALUKU
BERITA

HONDA SELARAS AMBON, DILER PERDANA HONDA DI MALUKU

(Berita-Bisnis) - Menorehkan prestasi penjualan sebanyak 180 ribu unit kendaraan hingga akhir tahun nanti, tentulah bukan pekerjaan yang mudah, terutama...
USUNG ATAP JERMAN, GUTTA INDONESIA INCAR BANDUNG
BERITA

USUNG ATAP JERMAN, GUTTA INDONESIA INCAR BANDUNG

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung kemampuan menahan terjaan angin puting beliung berkecepatan hingga 190 kilometer per jam, PT Gutta Indonesia secara...
APRIL, TARAKUSUMA INDAH HADIRKAN HELM STREET EAGLE
BERITA

APRIL, TARAKUSUMA INDAH HADIRKAN HELM STREET EAGLE

(Berita-Bisnis) - Visi PT Tarakusuma Indah untuk menjadi produsen helm terkemuka di Indonesia lewat konsistensi kualitas serta inovasi yang dihadirkan...
UNIQLO RAMBAH BATAM
BERITA

UNIQLO RAMBAH BATAM

(Berita-Bisnis) - Wilayah pemasaran Riau dan Kepulauan Riau sepertinya memiliki makna istimewa dalam radar bisnis PT Fast Retailing Indonesia. (lebih…)
PANORAMA TARGETKAN 8 RIBU UNIT PRINTER PANTUM
BERITA

PANORAMA TARGETKAN 8 RIBU UNIT PRINTER PANTUM

(Berita-Bisnis) - Berbekal kepercayaan dari Pantum International Limited yang berasal dari China, PT Panorama Timur Jaya mulai menjajakan printer dengan...
RPX GROUP HADIRKAN GUDANG KETIGA DI BANDARA
BERITA

RPX GROUP HADIRKAN GUDANG KETIGA DI BANDARA

(Berita-Bisnis) - Seiring dengan tingginya permintaan, PT RPX Indonesia -populer dengan label RPX Group- mulai membangun gudang kargo baru di...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia