• BERANDA
  • BERITA
  • CATUR SENTOSA: TAMBAH GERAI MITRA10 DAN SHOWROOM ATRIA

CATUR SENTOSA: TAMBAH GERAI MITRA10 DAN SHOWROOM ATRIA

Bakal terus menambah gerai Mitra10. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Jika semuanya berjalan lancar, dalam waktu dekat, PT Catur Sentosa Adiprana Tbk akan membuka satu gerai baru Mitra10 di luar Jabodetabek.

Gerai baru itu bakal menempati lahan seluas 3 ribu meter persegi dan menelan dana investasi sebanyak kurang lebih Rp 40 miliar.

Menurut Idrus H. Widjajakusuma, Corporate Secretary Catur Sentosa Adiprana, pihaknya kelak akan terus menambah gerai Mitra10 guna memperluas sayap bisnisnya di ranah bisnis supermarket bahan bangunan.

Bersamaan dengan itu, pada medio Maret 2013, Catur Sentosa Adiprana pun akan mulai mengoperasikan showroom baru seluas 3.600 meter persegi di kawasan Puri Indah, Jakarta Barat.

Gerai anyar tersebut digunakan sebagai showroom furnitur merek Atria dan sekaligus menambah jumlah showroom Atria menjadi delapan showroom sampai saat ini yang tersebar di Jabodetabek dan Bali.

Sepanjang tahun 2013, Catur Sentosa Adiprana berupaya meningkatkan penjualannya sebesar 20 persen dibandingkan dengan realisasi penjualan tahun sebelumnya yang ditaksir mencapai Rp 5 triliun.

Di saat yang sama, laba bersih yang ingin diraih diproyeksikan mencapai Rp 70 miliar alias tumbuh 16 persen jika dibandingkan dengan perolehan tahun lalu.

Catur Sentosa Adiprana dikenal sebagai peritel dan distributor bahan bangunan, furnitur, dan consumer goods. Khusus untuk segmen bahan bangunan, Catur Sentosa Adiprana tercatat sudah mengelola 20 gerai Mitra10 plus 39 cabang distribusi bahan bangunan.

Di segmen consumer goods, via 14 cabang distribusi consumer goods-nya, Catur Sentosa Adiprana hingga kini dipercaya kurang lebih 15 prinsipal, antara lain, PT Danone Diary Indonesia (Milkuat) dan PT Dua Kelinci.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, sampai akhir tahun lalu, segmen bahan bangunan masih merupakan kontributor utama pendapatan Catur Sentosa Adiprana. Lini bisnis tersebut menyumbang sekitar 66 persen dari total pendapatan Catur Sentosa Adiprana. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

MODERNLAND SUKSES JUAL HABIS KLASTER LA VALETTA
BERITA

MODERNLAND SUKSES JUAL HABIS KLASTER LA VALETTA

(Berita-Bisnis) - Dengan keunggulan yang dimilikinya yaitu berada di jantung kawasan perumahan Modernland atau Kota Modern Tangerang, 130 unit rumah...
UTOMODECK RILIS ATAP BAJA CORAK BATIK
BERITA

UTOMODECK RILIS ATAP BAJA CORAK BATIK

(Berita-Bisnis) - Seiring meningkatnya minat masyarakat terhadap atap baja berlapis aluminium (zincaluminium coated) belakangan ini, mendorong PT Utomodeck Metal Works...
SMARTFREN RAIH GELAR THE BEST INNOVATIVE MOBILE BROADBAND
BERITA

SMARTFREN RAIH GELAR THE BEST INNOVATIVE MOBILE BROADBAND

(BeritaBisnis) - Dalam ajang Techlife Innovative Award 2011 yang baru saja dilaksanakan, Smartfren berhasil memperoleh penghargaan sebagai The Best Innovative...
SETELAH KOMIK, VISA LUNCURKAN SITUS KEUANGAN
BERITA

SETELAH KOMIK, VISA LUNCURKAN SITUS KEUANGAN

(Berita-Bisnis) - Masih dalam rangkaian kampanye edukasi keuangan, PT Visa Worldwide Indonesia kembali merilis situs berlabel Practical Money Skill (www.practicalmoneyskill.co.id)....
LEWAT DREAM BIG CHALLENGE, 3M DORONG PENJUALAN POST-IT
BERITA

LEWAT DREAM BIG CHALLENGE, 3M DORONG PENJUALAN POST-IT

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memelihara brand awareness Post-it di benak kaum muda yang menjadi target pasarnya sekaligus untuk mendorong penjualan...
USAHA J.CO SEMAKIN TERBENTANG
BERITA

USAHA J.CO SEMAKIN TERBENTANG

(Berita-Bisnis) - Jamak disadari, segmen ritel kafe adalah salah satu pentas bisnis yang pekat dengan aroma persaingan. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia