MOTIF BATIK ADA DI LOGO BARU AQUA

Diperkirakan menguasai sekitar 40 persen pangsa pasar. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Berbekal semangat baru untuk semakin dekat dengan pelanggannya, PT Tirta Investama resmi menghadirkan dua logo baru air minum dalam kemasan dengan merek Danone Aqua, yaitu logo 40 tahun Aqua dan logo Danone Aqua.

Logo 40 tahun Aqua menampilkan desain angka 40 yang memiliki pola batik. Adapun logo baru Danone Aqua didominasi warna biru dan hijau dengan gambar gunung dan gelombang.

Menurut Febby Intan, Brand Director Danone Aqua, pola batik melambangkan eratnya hubungan Aqua dengan budaya Indonesia. Sementara itu, logo 40 tahun Aqua merefleksikan semangat baru Aqua.

Kelak, pada medio April mendatang, Tirta Investama bakal mulai mengoperasikan pabrik baru air minum dalam kemasan Danone Aqua di Kayu Aro, Gunung Telang, Solok, Sumatera Barat. Pabrik tersebut berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 9,2 hektar.

Pada tahap pertama, Tirta Investama berencana memproduksi air minum ukuran galon (19 liter) terlebih dahulu. Setelah itu, kemasan 600 mililiter. Kemudian, menyusul produksi untuk 200 mililiter (Aqua gelas).

Sampai saat ini, Tirta Investama tercatat mengoperasikan 16 pabrik dengan kapasitas produksi sekitar 9 miliar sampai 10 miliar liter per tahun serta 16 pusat distribusi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, Tirta Investama merupakan bagian dari kelompok usaha Danone, produsen makanan dan minuman skala internasional. Di Indonesia, unit usaha Danone mencakup segmen minuman (Danone Aqua dan Mizone), produk susu olahan (Milkuat dan Activia), makanan bayi (Nutricia dan Sari Husada), dan produk nutrisi medis.

Tahun lalu, volume penjualan air minum dalam kemasan secara nasional diperkirakan mencapai 20 miliar liter. Dalam kondisi tersebut, Tirta Investama diperkirakan menguasai sekitar 40 persen pangsa pasar.

Dan, sepanjang tahun ini, Tirta Investama menargetkan pertumbuhan penjualan produk air minum kemasan Danone Aqua mencapai 12 persen dibandingkan realisasi penjualan tahun lalu. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

KALBE LAKSANAKAN PRENAGEN AND THE CITY
BERITA

KALBE LAKSANAKAN PRENAGEN AND THE CITY

(Berita-Bisnis) - Menyusul Medan dan Surabaya, Jakarta menjadi kota ketiga bagi PT Kalbe Farma Tbk untuk melaksanakan kampanye berjudul Prenagen...
INCAR Rp 162 MILIAR, MALACCA PERKENALKAN MALACCA SPEED
BERITA

INCAR Rp 162 MILIAR, MALACCA PERKENALKAN MALACCA SPEED

(Berita-Bisnis) - Fenomena theft by own driver (pencurian atau penggelapan oleh supir pribadi) yang marak akhir-akhir ini yang tidak dapat...
STARBUCKS GENGGAM SERTIFIKAT HALAL MUI
BERITA

STARBUCKS GENGGAM SERTIFIKAT HALAL MUI

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai gerai kopi kelas premium pertama yang menggenggam sertifikat halal di dalam negeri, PT Sari Coffee Indonesia...
MITRA KOMUNIKASI DAN TELKOMSEL LUNCURKAN CYRUS TV PAD
BERITA

MITRA KOMUNIKASI DAN TELKOMSEL LUNCURKAN CYRUS TV PAD

(BeritaBisnis) - Dengan harga Rp 2,88 juta, Telkomsel bersama Mitra Komunikasi Nusantara (MKN), menawarkan Cyrus TV Pad 3G Wifi yang...
TINGKATKAN BRAND IMAGE, SALAM MIE GENCAR PROMOSI
BERITA

TINGKATKAN BRAND IMAGE, SALAM MIE GENCAR PROMOSI

(Berita-Bisnis) - Guna meningkatkan brand image-nya di tengah persaingan ketat bisnis mie instan di Indonesia, PT Sentrafood Indonusa berencana bakal...
LABA BERSIH PIKKO LAND TUMBUH LEBIH DARI 300 PERSEN
BERITA

LABA BERSIH PIKKO LAND TUMBUH LEBIH DARI 300 PERSEN

(Berita-Bisnis) - Meningkatnya penjualan unit apartemen dan tanah kavling tampaknya menjadi pemicu utama peningkatan pendapatan PT Pikko Land Development Tbk....

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia