CILEGON CENTER MALL BEROPERASI JUNI MENDATANG

Kelak menjadi mal terbesar di Cilegon. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Bila semuanya berjalan mulus, PT Yestar Karya Utama (YestarLand) berencana merilis Cilegon Center Mall pada medio Juni mendatang.

Dengan demikian, pusat perbelanjaan setinggi tujuh lantai yang baru saja menggelar seremoni penutupan atap (topping off) itu kelak menjadi mal terbesar di Kota Cilegon.

Bagaimana tidak. Mal yang berdiri di atas lahan seluas dua hektar serta mengusung konsep green architecture ini tercatat memiliki luas bangunan hingga 67,741 meter persegi.

Adapun tenant yang bakal meramaikannya diperkirakan sampai sebanyak 133 tenant, seperti Cinema XXI, Best Denki, Kidzilla, Matahari Departement Store, Superindo, dan Ace Hardware.

Kata CEO YestarLand, Muljiono Hartono, hingga saat ini, tenant occupancy Cilegon Center Mall sudah mencapai 75 persen.

Ditambahkan pula, pihaknya optimistis Cilegon Center Mall bakal memperoleh sambutan positif dari konsumen di kota tersebut yang membutuhkan fasilitas komersial dan rekreasi modern.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Cilegon Center Mall merupakan bagian dari pengembangan superblok Cilegon Center yang terletak di kawasan Jl. Ahmad Yani, Cilegon, Banten.

Selain berisikan pusat perbelanjaan, kawasan terpadu seluas 7 hektar tersebut juga akan diramaikan dengan kehadiran menara apartemen, hotel, ruko, medical center, dan sekolah.

Oleh YestarLand sendiri, superblok Cilegon Center diperkirakan menelan dana investasi hingga Rp 1 triliun serta selesai seluruhnya dalam kurun waktu 5 sampai 7 tahun.

Patut diketahui juga, menara apartemen yang akan hadir di kawasan niaga terpadu pertama di Cilegon tersebut, direncanakan mencakup 600 unit yang terdiri dari tipe studio hingga 3 bedrooms.

Sedangkan hotel yang akan dibangun, diproyeksikan sebagai hotel bintang empat guna mengincar kalangan ekspatriat yang banyak bekerja di Cilegon.

Sampai saat ini, superblok Cilegon Center merupakan proyek perdana yang dirilis oleh YestarLand yang mulai beroperasi pada 2013. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

WAKE CUP COFFEE & EATERY RAMBAH INDIA
BERITA

WAKE CUP COFFEE & EATERY RAMBAH INDIA

(Berita-Bisnis) - Bila ditilik dari sisi usia, kiprah PT Solomon Utama yang berkecimpung di ranah bisnis restoran, kafe, dan franchise,...
GERAI KEDUA TIMHOWAN HADIR DI GRAND INDONESIA
BERITA

GERAI KEDUA TIMHOWAN HADIR DI GRAND INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Berbekal dana investasi sebanyak kurang lebih Rp 5 miliar, PT Super Dim Sum Indo pekan ini akhirnya resmi...
APRIL 2013, AGUNG PODOMORO BUKA HOTEL BnB KELAPA GADING
BERITA

APRIL 2013, AGUNG PODOMORO BUKA HOTEL BnB KELAPA GADING

(Berita-Bisnis) - Setelah memiliki dua hotel bujet yang telah beroperasi sejak medio Desember dua tahun silam, jumlah hotel bujet PT...
WATSONS INDONESIA HADIR DI GRAND INDONESIA
BERITA

WATSONS INDONESIA HADIR DI GRAND INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, merebaknya kesadaran masyarakat terhadap gaya hidup sehat serta keinginan untuk tetap tampil memikat, memberikan dampak positif...
2013, BANK MUTIARA BUKA 100 GERAI MIKRO
BERITA

2013, BANK MUTIARA BUKA 100 GERAI MIKRO

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperbesar penyaluran kredit mikronya, PT Bank Mutiara Tbk. berencana mengoperasikan 10 sampai 15 gerai mikro di...
THE SUNAN HOTEL SOLO TAMBAH KAMAR
BERITA

THE SUNAN HOTEL SOLO TAMBAH KAMAR

(Berita-Bisnis) - Bila berjalan lancar, maka pada tanggal 6 Februari 2013, PT Graha Mulya Wirastama akan melaksanakan Topping Off Ceremonial...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia