COCA COLA GANTI KEMASAN ADES

Diklaim lebih ramah lingkungan karena kadar plastiknya berkurang. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Bermodalkan kesuksesan di Jepang, Mexico, Korea, Taiwan, Hongkong, Vietnam, dan Thailand, PT Coca Cola Amatil Indonesia secara resmi meluncurkan kemasan baru air minuman kemasan merek Ades ukuran 600 ml.

Kemasan baru botol Ades 600 ml tersebut diklaim lebih ramah lingkungan karena kadar plastiknya berkurang sekitar 8 persen dibandingkan dengan kemasan sebelumnya.

Menurut Rina Surya, Senior Innovation Coca Cola Amatil Indonesia, dengan penggunaan bahan plastik yang lebih sedikit, maka botol itu lebih mudah diremukkan yang pada akhirnya bakal menghemat ruang di tempat sampah dan kemudian menghasilkan jejak emisi karbon yang lebih kecil saat sampah diangkut.

Ditambahkan, kemasan Ades baru berubah warna dari warna dasar biru muda dan tepi biru tua menjadi warna dasar putih dengan tepi hijau. Di samping itu, logo Ades juga berubah, yaitu menjadi gambar daun dan berwarna hijau.

Coca Cola Amatil Indonesia merupakan bagian dari The Coca Cola Company, perusahaan air minum yang berbasis di Amerika Serikat. Dalam sehari, The Coca Cola Company mendistribusikan kurang lebih 1,7 miliar produknya di 200 negara.

Berdasarkan data yang dihimpun berita-bisnis.com, sepanjang tahun lalu, kapasitas produksi air minum kemasan secara nasional mengalami kenaikan sebesar 15 persen menjadi 16,7 miliar liter dibanding tahun 2010. Pada periode tersebut, sekitar 91 persen pangsa pasar tercatat dikuasai oleh PT Tirta Investama (Danone Aqua).

Adapun air minum kemasan merek Ades disebutkan hanya memiliki share sekitar 1,3 persen dari total pasar. Merek lain yang juga beredar di pasaran adalah Club (1,8 persen), Vit (1,7 persen), serta Aquaria, 2 Tang, dan Total. (BB/Krisna)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PERLUAS PASAR, SOUR SALLY RILIS PRODUK BARU DAN GAME SALLY SIZZLE
BERITA

PERLUAS PASAR, SOUR SALLY RILIS PRODUK BARU DAN GAME SALLY SIZZLE

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperluas segmen yang disasarnya, PT Berjaya Sally Ceria -pemilik dan pengelola gerai Sour Sally- resmi meluncurkan...
LUX FOREVER COLLECTION, JAGA POSISI UNILEVER DI BISNIS SABUN
BERITA

LUX FOREVER COLLECTION, JAGA POSISI UNILEVER DI BISNIS SABUN

(Berita-Bisnis) - Diklaim mampu mempertahankan keharuman parfum hingga 12 jam, PT Unilever Indonesia Tbk resmi meluncurkan produk baru sabun Lux...
UNILEVER LUNCURKAN DOKTER KECIL AWARD 2012
BERITA

UNILEVER LUNCURKAN DOKTER KECIL AWARD 2012

(Berita-Bisnis) - Dalam naungan tema kampanye Lifebuoy Berbagi Sehat, PT Unilever Indonesia merilis program Dokter Kecil Award 2012. (lebih…)
RANGKUL DARMO PERMAI, WASKITA GARAP SEGI 8 DARMO SURABAYA
BERITA

RANGKUL DARMO PERMAI, WASKITA GARAP SEGI 8 DARMO SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan lancar, PT Waskita Karya (Persero) Tbk bakal mulai membangun kawasan terpadu Segi 8 Darmo Surabaya...
DUTA REGENCY TAWARKAN MENARA BARU UNTUK PASANGAN MUDA
BERITA

DUTA REGENCY TAWARKAN MENARA BARU UNTUK PASANGAN MUDA

(BeritaBisnis) - Sukses menjual habis 220 unit apartemen The Signature Ambassade tower A, mendorong PT Duta Regency Karunia untuk menghadirkan...
METRODATA GARAP PASAR SMARTPHONE
BERITA

METRODATA GARAP PASAR SMARTPHONE

(BeritaBisnis) - Pasar smartphone yang sangat menjanjikan, mendorong PT Metrodata Electronics Tbk. menambah portofolio produk PT Metrodata E Bisnis.Selain menjual...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia