• BERANDA
  • BERITA
  • DENGAN TAKUMI ROAD SHOW, SHARP GENJOT PENJUALAN DI SULAWESI

DENGAN TAKUMI ROAD SHOW, SHARP GENJOT PENJUALAN DI SULAWESI

Telah digelar sejak dua tahun silam dengan menyasar area-area komersil yang terbilang potensial untuk mendongkrak penjualan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Aroma persaingan yang begitu ketat yang berlangsung di pentas bisnis produk elektronik rumah tangga di pasar domestik, tentu saja perlu disiasati dengan seksama oleh para pebisnis yang berkecimpung di dalamnya.

Tak terkecuali bagi PT Sharp Electronics Indonesia. Buktinya, sepanjang tahun ini, Sharp Electronics Indonesia tampak aktif menggelar sebuah program brand engagement dengan tajuk Sharp Kualitas Takumi Road Show.

Hingga akhir Oktober 2014 misalnya, Sharp Electronics Indonesia sudah melaksanakan program tersebut di delapan kota di area komersil Pulau Sumatera dan Pulau Jawa (Lampung, Pekanbaru, Medan, Padang, Surabaya, Semarang, Tasikmalaya, Bogor).

Adapun selama medio November hingga Februari mendatang, Sharp Kualitas Takumi Road Show dipastikan digelar di wilayah pemasaran Pulau Sulawesi, yaitu di Manado, Palu, Kendari serta Makassar.

Dan, asal tahu saja, selain bermaterikan promo penjualan dan layanan servis gratis, program itu juga berisi kegiatan Corporate Social Responsibility.

Plus, yang lebih penting lagi adalah hadirnya beragam acara yang mengusung tema Takumi yang mengacu kepada pengertian orang-orang terlatih dan mahir dalam melakukan hal-hal yang mendekati kesempurnaan yang berangkat dari semangat keinginan untuk menghasilkan karya terbaik, yang hanya dapat dilakukan oleh manusia.

Oleh Sharp Electronics Indonesia sendiri, makna Takumi tadi lantas diterjemahkan lewat pembuatan kain batik dengan motif batik Toraja, pembuatan mock-up Kapal Pinisi dari seni lipat origami serta edukasi resep makanan Jepang dengan bahan baku lokal.

Kata Masahito Matsumura, Senior General Manager Brand Strategy Group Sharp Electronics Indonesia, sedari awal, seluruh acara tersebut didesain agar mampu melibatkan banyak konsumen.

Dijelaskan pula, dengan masih merujuk kepada arti kata Takumi, Sharp Electronics Indonesia pun tak lupa menawarkan beragam produk elektronik rumah tangga besutannya yang diklaim berkualitas, menggunakan teknologi hemat energi, dan ramah lingkungan, selama program berlangsung.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Sharp Kualitas Takumi Road Show sejatinya telah digelar sejak dua tahun silam dengan menyasar area-area komersil yang terbilang potensial untuk mendongkrak penjualan Sharp Electronics Indonesia.

Sementara itu, dengan memanfaatkan konsep yang serupa (brand engagement), Sharp Electronics Indonesia juga diketahui telah berpartisipasi sebagai sponsor dalam ajang Jakarta Marathon 2014 yang berlangsung pada medio Oktober lalu. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

MANDIRI MEMIMPIN DI BISNIS KARTU KREDIT
DATA BISNIS

MANDIRI MEMIMPIN DI BISNIS KARTU KREDIT

(Berita-Bisnis) - Target yang dipasang itu sekilas tampak ambisius. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) ingin meraih 550 ribu...
BERBEKAL Rp 14 MILIAR, BMW GROUP INDONESIA HADIRKAN 4 GERAI BMW PREMIUM SELECTION
BERITA

BERBEKAL Rp 14 MILIAR, BMW GROUP INDONESIA HADIRKAN 4 GERAI BMW PREMIUM SELECTION

(Berita-Bisnis) - Guna mengantisipasi pertumbuhan pasar mobil premium di Indonesia, khususnya mobil premium BMW yang kurang dari lima tahun atau...
PACU BISNIS, ALLIANZ RILIS GARUDA INDONESIA TRAVEL INSURANCE
BERITA

PACU BISNIS, ALLIANZ RILIS GARUDA INDONESIA TRAVEL INSURANCE

(Berita-Bisnis) - Disebut mampu menyajikan beragam manfaat, PT Asuransi Allianz Utama Indonesia resmi menawarkan produk asuransi perjalanan baru bernama Garuda...
INTILAND PERKENALKAN AEROPOLIS COMMERCIAL PARK 2
BERITA

INTILAND PERKENALKAN AEROPOLIS COMMERCIAL PARK 2

(Berita-Bisnis) - Keberhasilan pemasaran apartemen Aeropolis Residence dan Aeropolis Commercial Park 1 di superblok Aeropolis yang berlokasi di kawasan Bandara...
GENJOT PENJUALAN, BUAVITA GELAR KAMPANYE
BERITA

GENJOT PENJUALAN, BUAVITA GELAR KAMPANYE

(Berita-Bisnis) - Melanjutkan kampanye Frutarian yang telah dimulai sejak tahun 2008, sari buah Buavita besutan PT Unilever Indonesia Tbk kembali...
TUJUH PIALANG BERJANGKA MEMPEROLEH INVESTOR AWARD
BERITA

TUJUH PIALANG BERJANGKA MEMPEROLEH INVESTOR AWARD

(BeritaBisnis) - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Majalah Investor kembali menyelenggarakan Investor Award. Dan, hasilnya, tujuh pialang berjangka komoditas memperoleh predikat Pialang...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia