• BERANDA
  • BERITA
  • DENGAN TAKUMI ROAD SHOW, SHARP GENJOT PENJUALAN DI SULAWESI

DENGAN TAKUMI ROAD SHOW, SHARP GENJOT PENJUALAN DI SULAWESI

Telah digelar sejak dua tahun silam dengan menyasar area-area komersil yang terbilang potensial untuk mendongkrak penjualan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Aroma persaingan yang begitu ketat yang berlangsung di pentas bisnis produk elektronik rumah tangga di pasar domestik, tentu saja perlu disiasati dengan seksama oleh para pebisnis yang berkecimpung di dalamnya.

Tak terkecuali bagi PT Sharp Electronics Indonesia. Buktinya, sepanjang tahun ini, Sharp Electronics Indonesia tampak aktif menggelar sebuah program brand engagement dengan tajuk Sharp Kualitas Takumi Road Show.

Hingga akhir Oktober 2014 misalnya, Sharp Electronics Indonesia sudah melaksanakan program tersebut di delapan kota di area komersil Pulau Sumatera dan Pulau Jawa (Lampung, Pekanbaru, Medan, Padang, Surabaya, Semarang, Tasikmalaya, Bogor).

Adapun selama medio November hingga Februari mendatang, Sharp Kualitas Takumi Road Show dipastikan digelar di wilayah pemasaran Pulau Sulawesi, yaitu di Manado, Palu, Kendari serta Makassar.

Dan, asal tahu saja, selain bermaterikan promo penjualan dan layanan servis gratis, program itu juga berisi kegiatan Corporate Social Responsibility.

Plus, yang lebih penting lagi adalah hadirnya beragam acara yang mengusung tema Takumi yang mengacu kepada pengertian orang-orang terlatih dan mahir dalam melakukan hal-hal yang mendekati kesempurnaan yang berangkat dari semangat keinginan untuk menghasilkan karya terbaik, yang hanya dapat dilakukan oleh manusia.

Oleh Sharp Electronics Indonesia sendiri, makna Takumi tadi lantas diterjemahkan lewat pembuatan kain batik dengan motif batik Toraja, pembuatan mock-up Kapal Pinisi dari seni lipat origami serta edukasi resep makanan Jepang dengan bahan baku lokal.

Kata Masahito Matsumura, Senior General Manager Brand Strategy Group Sharp Electronics Indonesia, sedari awal, seluruh acara tersebut didesain agar mampu melibatkan banyak konsumen.

Dijelaskan pula, dengan masih merujuk kepada arti kata Takumi, Sharp Electronics Indonesia pun tak lupa menawarkan beragam produk elektronik rumah tangga besutannya yang diklaim berkualitas, menggunakan teknologi hemat energi, dan ramah lingkungan, selama program berlangsung.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Sharp Kualitas Takumi Road Show sejatinya telah digelar sejak dua tahun silam dengan menyasar area-area komersil yang terbilang potensial untuk mendongkrak penjualan Sharp Electronics Indonesia.

Sementara itu, dengan memanfaatkan konsep yang serupa (brand engagement), Sharp Electronics Indonesia juga diketahui telah berpartisipasi sebagai sponsor dalam ajang Jakarta Marathon 2014 yang berlangsung pada medio Oktober lalu. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

NIVEA GELAR KAMPANYE UNTUK IBU
BERITA

NIVEA GELAR KAMPANYE UNTUK IBU

(Berita-Bisnis) - Dikemas sebagai ungkapan perasaan sayang dan cinta kepada sosok ibu, PT Beiersdorf Indonesia -via merek perawatan kulit Nivea-...
HILO GREEN AMBASSADOR, UPAYA NUTRIFOOD PERDALAM PENETRASI
BERITA

HILO GREEN AMBASSADOR, UPAYA NUTRIFOOD PERDALAM PENETRASI

(Berita-Bisnis) - HiLo Green Ambassador yang digelar untuk ketiga kalinya pada tahun ini, telah berakhir. (lebih…)
GENJOT PENJUALAN, ALFAMART GELAR BERBAGAI PROMO
BERITA

GENJOT PENJUALAN, ALFAMART GELAR BERBAGAI PROMO

(Berita-Bisnis) - Guna membantu konsumennya untuk mudik dengan menggunakan travel bag yang praktis dan menarik, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk....
MEGAXUS RILIS GAME KARAOKE DANCE ONLINE AYOOKE
BERITA

MEGAXUS RILIS GAME KARAOKE DANCE ONLINE AYOOKE

(Berita-Bisnis) - Bercermin dari kesuksesannya di Korea, Taiwan, dan Thailand, game karaoke dance online bernama AyoOke resmi meluncur di Indonesia...
KEMBANGKAN USAHA, MAKKO GROUP TAWARKAN PRODUK BARU
BERITA

KEMBANGKAN USAHA, MAKKO GROUP TAWARKAN PRODUK BARU

(Berita-Bisnis) - Tak jauh beda dengan pelaku usaha lainnya, Makko Group pun tetap setia mengembangkan usahanya melalui penawaran produk anyar...
THE GREEN GANDENG OCBC NISP
BERITA

THE GREEN GANDENG OCBC NISP

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka menghadirkan beragam pilihan jenis pembiayaan bagi calon konsumen, PT Duta Paramindo Sejahtera -pengembang apartemen The Green...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia