SILOAM HADIR DI PALANGKARAYA

Menyediakan layanan kesehatan terpadu. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Rencana PT Siloam International Hospitals Tbk (Siloam Hospitals Group) untuk memperluas jangkauan layanannya di arena bisnis rumah sakit di pasar domestik, tampaknya bukanlah wacana belaka.

Buktinya, sebagaimana tertera di materi presentasi perusahaan, pengelola rumah sakit bertajuk Siloam Hospitals ini sudah mengoperasikan 33 rumah sakit, sampai kuartal ketiga tahun ini.

Adapun yang terbaru, persisnya hari ini, Siloam Hospitals Group resmi menggelar seremoni grand opening Siloam Hospitals Palangkaraya yang terletak di kawasan Jalan RTA Milono, Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Kata Direktur Siloam Hospitals Palangkaraya, dr. Nico Fritz, selain menyediakan layanan kesehatan terpadu, seperti medical check up, klinik rawat jalan dan rawat inap, layanan bersalin dan kesehatan anak, kamar operasi, serta unit perawatan intensif (ICU dan NICU), rumah sakit anyar tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas Instalasi Gawat Darurat (IGD) 24 jam.

Dijelaskan pula, khusus untuk layanan yang disebut terakhir, Siloam Hospitals Palangkaraya tak lupa menyiapkan tim medis yang terlatih dalam memberikan pelayanan gawat darurat prima, sekaligus dapat merespon segala kasus kecelakaan, jantung, otak, dan gawat darurat lainnya.

Dan, lebih dari itu, tambahnya, Siloam Hospitals Palangkaraya pun memiliki berbagai fasilitas medis pendukung, seperti CT Scan, X-Ray, serta Ultrasonografi.

Plus, diperkuat oleh jajaran tim dokter spesialis, sub-spesialis, serta tenaga medis kompeten dan berpengalaman untuk memberikan pelayanan medis yang prima.

Berita-Bisnis mencatat, kiprah perdana Siloam Hospitals Group di wilayah pemasaran Pulau Kalimantan dimulai dengan pengoperasian Siloam Hospitals Balikpapan, Kalimantan Timur.

Rumah sakit yang sebelumnya memakai label Rumah Sakit Balikpapan Husada serta memiliki 232 tempat tidur ini, dibuka pada medio Januari 2013.

Sesudahnya, Siloam Hospitals Group menyelenggarakan soft opening Siloam Medika (34 tempat tidur) di bilangan Jalan Ahmad Yani, Samarinda, Kalimantan Timur. Tepatnya, pada pekan kedua Juni 2016.

Alhasil, hingga sekarang, Siloam Hospitals Group telah menghadirkan tiga rumah sakit di Pulau Kalimantan, seiring pembukaan Siloam Hospitals Palangkaraya.

Di saat yang sama, rumah sakit baru itu pun otomatis menjadi rumah sakit ke-35 yang berada dalam jaringan layanan Siloam Hospitals Group.

Patur juga diketahui, Siloam Hospitals Group sendiri berniat menghadirkan 50 rumah sakit di Indonesia, sampai akhir tahun depan. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

ELECTROLUX LUNCURKAN AC TERBARU VIVA GRANDE
BERITA

ELECTROLUX LUNCURKAN AC TERBARU VIVA GRANDE

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung kemampuan bisa meningkatkan kualitas udara di rumah sekaligus bermanfaat bagi kesehatan untuk semua anggota keluarga, PT...
CIPUTRA BUKA RUMAH SAKIT KETIGA DI BANJARMASIN
BERITA

CIPUTRA BUKA RUMAH SAKIT KETIGA DI BANJARMASIN

(Berita-Bisnis) - Setelah menggelar seremoni ground breaking-nya pada medio April 2014, PT Ciputra Mitra Medika (anak usaha Ciputra Group) akhirnya...
BLISS GROUP KEMBANGKAN BLISS VILLAGE AMBON
BERITA

BLISS GROUP KEMBANGKAN BLISS VILLAGE AMBON

(Berita-Bisnis) - Dengan bermodalkan peluang bisnis yang menjanjikan di wilayah Indonesia bagian Timur, Bliss Holding Group Inc. berniat membangun kawasan...
NIRVANA BUKA CITIMALL KEDUA DI SUMATERA SELATAN
BERITA

NIRVANA BUKA CITIMALL KEDUA DI SUMATERA SELATAN

(Berita-Bisnis) - Provinsi Sumatera Selatan sepertinya merupakan wilayah pemasaran yang menjanjikan dalam radar bisnis PT Nirvana Wastu Pratama, pengelola pusat...
SIASATI PERSAINGAN, TRANS RETAIL TUNJUK DUTA MEREK DAN TAMBAH GERAI
BERITA

SIASATI PERSAINGAN, TRANS RETAIL TUNJUK DUTA MEREK DAN TAMBAH GERAI

(Berita-Bisnis) - Guna menyiasati persaingan ketat yang berlangsung saat ini di pentas bisnis hypermarket, PT Trans Retail Indonesia -pemilik dan...
PACU BISNIS ES KRIM, UNILEVER PERKENALKAN RASA BARU WALL’S
BERITA

PACU BISNIS ES KRIM, UNILEVER PERKENALKAN RASA BARU WALL’S

(Berita-Bisnis) - Pesatnya pertumbuhan bisnis es krim selama dua tahun terakhir ini tampaknya menjadi alasan kuat bagi PT Unilever Indonesia...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia