SILOAM HADIR DI PALANGKARAYA

Menyediakan layanan kesehatan terpadu. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Rencana PT Siloam International Hospitals Tbk (Siloam Hospitals Group) untuk memperluas jangkauan layanannya di arena bisnis rumah sakit di pasar domestik, tampaknya bukanlah wacana belaka.

Buktinya, sebagaimana tertera di materi presentasi perusahaan, pengelola rumah sakit bertajuk Siloam Hospitals ini sudah mengoperasikan 33 rumah sakit, sampai kuartal ketiga tahun ini.

Adapun yang terbaru, persisnya hari ini, Siloam Hospitals Group resmi menggelar seremoni grand opening Siloam Hospitals Palangkaraya yang terletak di kawasan Jalan RTA Milono, Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Kata Direktur Siloam Hospitals Palangkaraya, dr. Nico Fritz, selain menyediakan layanan kesehatan terpadu, seperti medical check up, klinik rawat jalan dan rawat inap, layanan bersalin dan kesehatan anak, kamar operasi, serta unit perawatan intensif (ICU dan NICU), rumah sakit anyar tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas Instalasi Gawat Darurat (IGD) 24 jam.

Dijelaskan pula, khusus untuk layanan yang disebut terakhir, Siloam Hospitals Palangkaraya tak lupa menyiapkan tim medis yang terlatih dalam memberikan pelayanan gawat darurat prima, sekaligus dapat merespon segala kasus kecelakaan, jantung, otak, dan gawat darurat lainnya.

Dan, lebih dari itu, tambahnya, Siloam Hospitals Palangkaraya pun memiliki berbagai fasilitas medis pendukung, seperti CT Scan, X-Ray, serta Ultrasonografi.

Plus, diperkuat oleh jajaran tim dokter spesialis, sub-spesialis, serta tenaga medis kompeten dan berpengalaman untuk memberikan pelayanan medis yang prima.

Berita-Bisnis mencatat, kiprah perdana Siloam Hospitals Group di wilayah pemasaran Pulau Kalimantan dimulai dengan pengoperasian Siloam Hospitals Balikpapan, Kalimantan Timur.

Rumah sakit yang sebelumnya memakai label Rumah Sakit Balikpapan Husada serta memiliki 232 tempat tidur ini, dibuka pada medio Januari 2013.

Sesudahnya, Siloam Hospitals Group menyelenggarakan soft opening Siloam Medika (34 tempat tidur) di bilangan Jalan Ahmad Yani, Samarinda, Kalimantan Timur. Tepatnya, pada pekan kedua Juni 2016.

Alhasil, hingga sekarang, Siloam Hospitals Group telah menghadirkan tiga rumah sakit di Pulau Kalimantan, seiring pembukaan Siloam Hospitals Palangkaraya.

Di saat yang sama, rumah sakit baru itu pun otomatis menjadi rumah sakit ke-35 yang berada dalam jaringan layanan Siloam Hospitals Group.

Patur juga diketahui, Siloam Hospitals Group sendiri berniat menghadirkan 50 rumah sakit di Indonesia, sampai akhir tahun depan. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PACU BISNIS, MARTINA BERTO AKUISISI RUDY HADISUWARNO COSMETICS
BERITA

PACU BISNIS, MARTINA BERTO AKUISISI RUDY HADISUWARNO COSMETICS

(Berita-Bisnis) - Salah satu rencana aksi korporasi yang diupayakan oleh PT Martina Berto Tbk sejak pertengahan tahun lalu, akhirnya terealisasi...
DIANSARANA BERLIAN MOTORS RESMI MENJADI DILER KE-234 MITSUBISHI
BERITA

DIANSARANA BERLIAN MOTORS RESMI MENJADI DILER KE-234 MITSUBISHI

(Berita-Bisnis) - Dengan merangkul PT Diansarana Berlian Motors, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors -agen tunggal pemegang merek Mitsubishi- resmi...
GRIYACERIA NUSAMEKAR BANGUN CASA DOMAINE
BERITA

GRIYACERIA NUSAMEKAR BANGUN CASA DOMAINE

(Berita-Bisnis) - Bermodalkan kesuksesan pengembangan Kota BNI Jakarta (Shangri-La Hotel, Shangri-La Residence, BNI Tower), PT Griyaceria Nusamekar kembali menggelar ekspansi...
PERKUAT PENETRASI, NUSANTARA SEJAHTERA RAYA RILIS CINEMA XXI TRANSMART CARREFOUR KUBU RAYA
BERITA

PERKUAT PENETRASI, NUSANTARA SEJAHTERA RAYA RILIS CINEMA XXI TRANSMART CARREFOUR KUBU RAYA

(Berita-Bisnis) - Tak jauh beda dengan pengalaman tahun lalu, perjalanan usaha PT Nusantara Sejahtera Raya tahun ini masih tetap diwarnai...
INCAR AWARENESS TINGGI, DUA KELINCI GELAR ‘INDONESIA MENGOPER BOLA 2012’
BERITA

INCAR AWARENESS TINGGI, DUA KELINCI GELAR ‘INDONESIA MENGOPER BOLA 2012’

(Berita-Bisnis) - Melanjutkan kesuksesan program corporate social responsibility (CSR) 'Indonesia Menggiring Bola' yang telah dilaksanakan pada tahun lalu, PT Dua...
2015, DUA CIPUTRA HOSPITAL BAKAL BEROPERASI
BERITA

2015, DUA CIPUTRA HOSPITAL BAKAL BEROPERASI

(Berita-Bisnis) - Pentas bisnis rumah sakit di Indonesia tampaknya bakal diwarnai persaingan ketat di masa mendatang. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia