• BERANDA
  • BERITA
  • WALDORF ASTORIA HOTEL JAKARTA DIBUKA DI THAMRIN NINE

WALDORF ASTORIA HOTEL JAKARTA DIBUKA DI THAMRIN NINE

Menawarkan panorama pemandangan Samudera Hindia. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Kabar tentang merek hotel yang akan dibuka di kompleks Thamrin Nine Jakarta yang dikembangkan oleh PT Putragaya Wahana akhirnya terjawab sudah, yakni Waldorf Astoria besutan Hilton Worldwide.

Dan hotel bernama lengkap Waldorf Astoria Hotel Jakarta itu sendiri diproyeksikan beroperasi pada tahun 2018.

Menurut Alvin Gozali, Presiden Direktur Putragaya Wahana, hotel tersebut diperkirakan bakal menjadi hotel tertinggi di Jakarta.

Ditambahkan, Waldorf Astoria Hotel Jakarta berkapasitas 181 unit kamar dan suite yang ditata secara menawan dengan ukuran 60 meter persegi.

Lebih dari itu, Waldorf Astoria Hotel Jakarta pun akan dilengkapi dengan skyline yang menjulang tinggi hasil rancangan Kohn Pedersen Fox Associates dan ballroom seluas 2 ribu meter persegi, kolam renang terbuka, klub kesehatan, spa serta ruang perpustakaan.

Seperti diketahui, Putragaya Wahana membangun proyek multifungsi Thamrin Nine di atas lahan seluas 5,2 hektar di kawasan Jl. Thamrin, Jakarta Pusat. Proyek itu nantinya bakal mencakup empat menara apartemen plus dua gedung perkantoran yang dilengkapi dengan podium ritel.

Total ketinggian didesain mencapai 74 lantai serta terbagi ke dalam dua fungsi, yakni 45 lantai pertama sebagai ruang perkantoran sisanya sebagai hotel yang berdiri di atas lahan 2.500 meter persegi.

Putragaya Wahana juga diketahui merancang proses konstruksi dalam dua tahap pengembangan. Yang pertama, membangun gedung setinggi 74 lantai serta tiga menara apartemen dan rencananya dibuka menjelang akhir tahun 2016.

Adapun pada tahap berikutnya, Putragaya Wahana berniat menyelesaikan pembangunan satu menara apartemen dan satu menara perkantoran. Seluruh proyek di atas diperkirakan selesai empat tahun lagi.

Patut diketahui pula, Putragaya Wahana saat ini sudah mengoperasikan gedung perkantoran UOB Plaza yang termasuk di dalam kawasan Thamrin Nine Jakarta. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PACU PENDAPATAN, BUKOPIN MAKASSAR RANGKUL KOMUNITAS MERCEDEZ BENZ
BERITA

PACU PENDAPATAN, BUKOPIN MAKASSAR RANGKUL KOMUNITAS MERCEDEZ BENZ

(Berita-Bisnis) - Kartu komunitas bisnis yang dibesut oleh PT Bank Bukopin Tbk Cabang Makassar tampaknya mendapatkan respon positif dari berbagai...
JAYA ANCOL BAKAL HADIRKAN 8 TOKOH KARTUN BARU
BERITA

JAYA ANCOL BAKAL HADIRKAN 8 TOKOH KARTUN BARU

(BeritaBisnis) - Agar pengunjung tetap mengalir dan semakin bertambah, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk., mulai berbenah.Salah satunya adalah membangun penghubung...
DENGAN VIVAFIT, CNI RAMBAH BISNIS KEBUGARAN
BERITA

DENGAN VIVAFIT, CNI RAMBAH BISNIS KEBUGARAN

(Berita-Bisnis) - Kilau bisnis gerai kebugaran di pasar domestik sepertinya tak dapat ditampik oleh PT Citra Nusa Insan Cemerlang (CNI)...
DAFAM KELOLA GRAND DAFAM BRAGA BANDUNG
BERITA

DAFAM KELOLA GRAND DAFAM BRAGA BANDUNG

(Berita-Bisnis) - Upaya PT Dafam Hotel Management untuk memperkokoh posisinya di ranah bisnis hospitality di pasar domestik, sepantasnya mendapat acungan...
MONDELEZ TAWARKAN CADBURY 5 STAR
BERITA

MONDELEZ TAWARKAN CADBURY 5 STAR

(Berita-Bisnis) - Tak jauh beda dengan pebisnis global lainnya yang berkecimpung di ranah bisnis makanan dan minuman, Mondelez International Inc....
INFORMA ELECTRONICS DAN SELMA BEROPERASI DI LAMONGAN
BERITA

INFORMA ELECTRONICS DAN SELMA BEROPERASI DI LAMONGAN

(Berita-Bisnis) - Sulit ditampik, aktifitas manajemen PT Home Center Indonesia yang berbasis di kawasan Kembangan Selatan, Kembangan, Jakarta Barat, tampak...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia