DHL RESMIKAN GUDANG CIMANGGIS

Memperkuat posisinya di Indonesia. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dilengkapi dengan beragam fitur canggih dan dengan standar dunia, DHL Indonesia meresmikan gudang baru seluas 17 ribu meter persegi di Cimanggis.

Gudang senilai 4,6 juta Euro itu berfungsi mengonsolidasikan, penyimpanan sekaligus mengirimkan kembali beragam barang ke 300 saluran distribusi.

Menurut Oscar de Bok, CEO DHL Supply Chain Asia Selatan dan Tenggara, fasilitas anyar itu memiliki daya tampung 176 peti kemas per hari atau 64.240 peti kemas per tahun.

Ditambahkan, gudang Cimanggis merupakan gudang BTS ketiga yang dibangun setelah gudang sejenis yang berlokasi di Cikarang dan Cililitan.

DHL Indonesia membangun gudang Cimanggis melalui unit bisnisnya DHL Supply Chain. Dan, gudang baru tersebut otomatis melengkapi gudang spesialis yang telah dioperasikan sebelumnya yang terletak di Kedungjalang, Marunda, Sunter, Sentul, Cikarang, dan Cililitan.

Di sisi lain, sampai dua tahun ke depan, DHL Supply Chain pun berniat meningkatkan jumlah armada kendaraannya sampai 100 persen. Saat ini, DHL Supply Chain didukung kurang lebih 370 kendaraan.

Sebelumnya, DHL Indonesia pernah mengungkapkan rencananya untuk mengembangkan gudang multiguna baru, antara lain, di Surabaya dan Medan pada tahun ini, dan bakal mengucurkan dana investasi sebanyak 40 juta Euro untuk beberapa tahun ke depan sebagai upaya memperkuat posisinya di Indonesia.

DHL Indonesia yang merupakan bagian dari grup logistik terkemuka Deutsche Post DHL terdiri dari empat divisi, seperti divisi express dan logistik. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

ACCORHOTELS KINI KELOLA 10 HOTEL DI SURABAYA
BERITA

ACCORHOTELS KINI KELOLA 10 HOTEL DI SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Kiprah AccorHotels di pentas bisnis hospitality global sejatinya tidak perlu diragukan lagi. Tak terkecuali, di pasar domestik. (lebih…)
YAMAHA LUNCURKAN NEW XEON DENGAN TAMPILAN MODERN DAN COLOUR FULL
BERITA

YAMAHA LUNCURKAN NEW XEON DENGAN TAMPILAN MODERN DAN COLOUR FULL

(Berita-Bisnis) - Setelah menghadirkan Mio Fino, Mio J, dan Soul GT, kini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing kembali merilis sepeda...
GAYA AP BOOTS MANFAATKAN EDUKASI DAN INOVASI
MARKETING

GAYA AP BOOTS MANFAATKAN EDUKASI DAN INOVASI

(Berita-Bisnis) - Sulitkah bagi Anda untuk menemukan "relasi" sepatu boot dengan pameran yang berkaitan dengan industri pertambangan? Rasanya tidak. Pasti...
RECKITT BENCKISER HADIRKAN VEET
BERITA

RECKITT BENCKISER HADIRKAN VEET

(Berita-Bisnis) - Hasil masukan dari para konsumen kembali mewarnai kehadiran sebuah produk baru yang diluncurkan oleh PT Reckitt Benckiser Indonesia....
2013, NEXMEDIA AKUISISI 100 RIBU PELANGGAN BARU
BERITA

2013, NEXMEDIA AKUISISI 100 RIBU PELANGGAN BARU

(Berita-Bisnis) - Lama tak terdengar kabarnya, Emtek Group -operator TV berbayar berlabel Nexmedia- melontarkan rencana bisnis baru berupa akuisisi 100...
ABC DAPUR PEDULI HADIR DI 20 KOTA
BERITA

ABC DAPUR PEDULI HADIR DI 20 KOTA

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung tujuan yang sama, yakni mendorong kaum ibu untuk berbagi kebaikan kepada sesama terutama di bulan puasa,...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia