• BERANDA
  • BERITA
  • DONGKRAK PENDAPATAN, SUMMARECON HADIRKAN HARRIS HOTEL BEKASI

DONGKRAK PENDAPATAN, SUMMARECON HADIRKAN HARRIS HOTEL BEKASI

Kontribusi lini bisnis leisure & hospitality bakal segera meningkat. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Komitmen PT Summarecon Agung Tbk untuk selalu memberikan nilai tambah terhadap township yang dikembangkannya kembali terwujud lewat kehadiran hotel bintang empat di Summarecon Bekasi.

Hotel itu adalah Harris Hotel & Conventions Bekasi yang baru saja menggelar topping off pada pekan lalu.

Menurut Soegianto Nagaria, Direktur Summarecon Agung, hotel yang berada di kawasan Jl. Boulevard Ahmad Yani, Bekasi, itu diperkirakan bakal mulai beroperasi pada kuartal ketiga tahun depan. Adapun pengelolaannya dipercayakan kepada Tauzia Hotel Management, pemilik brand Harris Hotel.

Ditambahkan, luas bangunan Harris Hotel & Conventions Bekasi setinggi 17 lantai mencapai 23 ribu meter persegi. Sedangkan total kamar yang disediakan tercatat sebanyak 332 unit.

Selain dilengkapi dengan function hall, hotel yang terhubung dengan Summarecon Mal Bekasi tersebut juga mempunyai fasilitas meeting room, gym, reflexiology, spa, kids room, swimming pool, business lounge, dan Harris Cafe.

Kerjasama antara Summarecon Agung dengan Tauzia Hotel Management sejatinya sudah terjalin sebelumnya lewat pengoperasian Harris Hotel Kelapa Gading berkapasitas 300 unit kamar yang berada di dalam kawasan hunian Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dan saat ini, di samping menghadirkan Harris Hotel & Conventions Bekasi, Summarecon Agung juga sedang membangun satu hotel bujet di Jakarta Utara plus hotel dan resor kelas bintang lima di kawasan Jimbaran, Bali yang diproyeksikan beroperasi pada awal tahun 2015.

Untuk ketiga proyek tersebut, Summarecon Agung diketahui telah menyiapkan dana investasi kurang lebih Rp 900 miliar.

Patut diketahui, Harris Hotel & Conventions Bekasi bersama Harris Hotel Kelapa Gading berada dalam naungan lini bisnis leisure & hospitality Summarecon Agung. Di lini yang sama, ada juga Klub Kelapa Gading, Gading Raya Golf and Country Club, Rumah Sakit St. Carolus Summarecon Serpong, dan The Springs Club.

Berita-Bisnis mencatat, pada saat Summarecon Agung mampu meraih laba sebesar Rp 611,5 miliar pada semester pertama tahun ini, kontribusi lini bisnis leisure & hospitality-nya memang belum seberapa.

Namun, kondisi itu diprediksi akan segera berubah seiring pengoperasian tiga hotel baru di Bekasi, Jakarta, dan Bali yang otomatis bakal mendongkrak recurring income Summarecon Agung di masa mendatang. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PEKAN DEPAN, GOODWOOD ASIA BUKA EVERYDAY SMART HOTEL MALANG
BERITA

PEKAN DEPAN, GOODWOOD ASIA BUKA EVERYDAY SMART HOTEL MALANG

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, pada pekan depan, manajemen perhotelan Goodwood Asia Hospitality Management mulai mengoperasikan Everyday Smart...
SEWU RILIS APEL MALANG SUNPRIDE
BERITA

SEWU RILIS APEL MALANG SUNPRIDE

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memberikan pilihan buah yang beragam dengan kualitas prima, PT Sewu Segar Nusantara resmi memperkenalkan Apel Malang...
DITOPANG DISPENSER DUO GALLON, ISTANA ARGO KENCANA INCAR 70 PERSEN MARKET SHARE
BERITA

DITOPANG DISPENSER DUO GALLON, ISTANA ARGO KENCANA INCAR 70 PERSEN MARKET SHARE

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung keunggulan berupa penghematan listrik hingga 30 persen, PT Istana Argo Kencana resmi meluncurkan dispenser Sanken yang...
PERBANYAK SUMBER DANA MURAH, BNI RANGKUL JARINGAN DIASPORA INDONESIA
BERITA

PERBANYAK SUMBER DANA MURAH, BNI RANGKUL JARINGAN DIASPORA INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperluas nasabah kartu debitnya, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk bakal menerbitkan kartu co-branding bersama Jaringan...
GENJOT BISNIS, CELEBRITY FITNESS KENALKAN VIPR
BERITA

GENJOT BISNIS, CELEBRITY FITNESS KENALKAN VIPR

(Berita-Bisnis) - Kendati persaingannya tak seriuh arena bisnisnya lainnya, toh bukan berarti ranah bisnis pusat kebugaran di pasar domestik tidak...
SORINI KEMBANGKAN PABRIK PEMANIS DI JAWA BARAT TAHUN DEPAN
BERITA

SORINI KEMBANGKAN PABRIK PEMANIS DI JAWA BARAT TAHUN DEPAN

(Berita-Bisnis) - Tren pertumbuhan sektor barang-barang konsumsi yang terjadi belakangan ini yang juga diprediksi bakal berlanjut kembali di masa mendatang,...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia