• BERANDA
  • BERITA
  • GANDENG ARTOTEL, WIKA GEDUNG LANSIR DE BRAGA BY ARTOTEL

GANDENG ARTOTEL, WIKA GEDUNG LANSIR DE BRAGA BY ARTOTEL

Lantai dan kamar de Braga by Artotel dihiasi beragam karya seni kontemporer. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Bila merujuk lamannya, PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WIKA Gedung) resmi merambah bisnis properti ke arah investasi dan konsesi, sejak lima tahun silam.

Selain untuk memetik hasil dari recurring income, lini bisnis (investasi dan konsensi) itu pun digarap demi menopang pertumbuhan yang berkelanjutan di masa mendatang.

Salah satu contohnya adalah Tamansari Tera Bandung. Di saat yang sama, WIKA Gedung juga memproyeksikan pendapatan berulang dari proyek Tamansari Mahogany Karawang dan Tamansari Prospero Sidoarjo.

Adapun di ranah bisnis hospitality, WIKA Gedung mengembangkan hotel baru yang terletak di kawasan Jalan Braga, Bandung, Jawa Barat, via skema Build-Operate-Transfer dengan PT Sarinah selaku pemilik lahan.

Dan, tepat pada pertengahan Agustus 2018, serta dengan menggandeng Artotel Group sebagai pengelolanya, WIKA Gedung pun membuka hotel anyar tadi dengan tajuk de Braga by Artotel.

Kata CEO Arotel Group, Erastus Radjimin, hotel baru itu memiliki 112 kamar yang mencakup tipe Studio 25, Studio 35, serta de Braga Suite.

Dijelaskan pula, setiap lantai dan kamar de Braga by Artotel dihiasi beragam karya seni kontemporer yang berasal dari kolaborasi bersama tujuh seniman muda Bandung.

Selain itu, tambahnya, de Braga by Artotel juga dilengkapi dengan kolam renang, restoran, KUNST Bistro, Terrace Cafe, enam ruang pertemuan, plus galeri pameran seni.

Berita-Bisnis mencatat, de Braga by Artotel merupakan hotel perdana dari segmen Curated Collections (koleksi hotel butik yang dikelola oleh Artotel Group dengan mengibarkan label hasil kesepakatan dengan investor) milik Artotel Group.

Di sisi lain, de Braga by Artotel juga tergolong sebagai hotel ke-6 yang sudah dioperasikan oleh Artotel Group, sampai saat ini.

Patut juga diketahui, melalui kolaborasi yang terjalin dengan PT Indonesia Tourism Development Corporation, WIKA Gedung saat ini sedang mengembangkan Hotel Pullman di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Dengan menempati lahan seluas 27 ribu meter persegi, hotel tersebut dirancang berkapasitas 250 kamar, 20 vila, dan ruang pertemuan dengan daya tampung mencapai 300 orang. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

MITRA KOMUNIKASI RILIS CYRUS LOVE QURAN TAB 3G
BERITA

MITRA KOMUNIKASI RILIS CYRUS LOVE QURAN TAB 3G

(Berita-Bisnis) - Memanfaatkan momentum bulan Ramadhan tahun ini, PT Mitra Komunikasi Nusantara, produsen tablet Cyrus, resmi memperkenalkan Love Quran Tab...
PERINGATI HARI LINGKUNGAN HIDUP, HERO GELAR KERJA BAKTI
BERITA

PERINGATI HARI LINGKUNGAN HIDUP, HERO GELAR KERJA BAKTI

(Berita-Bisnis) - Guna memperingati hari lingkungan hidup se-dunia sekaligus ingin meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap gaya hidup ramah lingkungan, PT Hero...
7 RAHASIA MEREKRUT SI BINTANG
KOLOM

7 RAHASIA MEREKRUT SI BINTANG

(BeritaBisnis) - Beranjak dari tujuh kesalahan dalam merekrut Si Bintang seperti telah diuraikan sebelumnya, perusahaan seyogyanya bisa menyusun strategi rekrutmen...
TAYOHYA BUKA TOKO PERTAMA DI THAMRIN RESIDENCE
BERITA

TAYOHYA BUKA TOKO PERTAMA DI THAMRIN RESIDENCE

(Berita-Bisnis) - Melalui PT Koka Indonesia, Tayohya -home furnishing chain store- yang berasal dari China menghadirkan outlet pertamanya di Thamrin...
ARCHIPELAGO BUKA ASTON JEMBER HOTEL & CONFERENCE CENTER
BERITA

ARCHIPELAGO BUKA ASTON JEMBER HOTEL & CONFERENCE CENTER

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai hotel bintang empat dengan standar internasional yang pertama di Jember, jaringan manajemen perhotelan Archipelago International -bagian...
TRANS F&B HADIRKAN BEANSTRO DI KOTA KASABLANKA
BERITA

TRANS F&B HADIRKAN BEANSTRO DI KOTA KASABLANKA

(Berita-Bisnis) - Pelan tapi pasti, jejak langkah PT Trans F&B di pentas bisnis ritel kuliner di Indonesia tampak semakin kokoh...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia