ACCORHOTELS KINI KELOLA 10 HOTEL DI SURABAYA

Hotel yang menyasar segmen traveller. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Kiprah AccorHotels di pentas bisnis hospitality global sejatinya tidak perlu diragukan lagi. Tak terkecuali, di pasar domestik.

Buktinya, hingga awal medio April 2018, AccorHotels telah mengelola 115 hotel di Indonesia, dengan porsi terbanyak (92 hotel) beroperasi di Jawa, Bali, serta di Lombok.

Dan, khusus di wilayah pemasaran Jawa, manajemen perhotelan yang berasal dari Perancis ini baru saja menambah portofolionya lewat pembukaan ibis Budget Diponegoro Surabaya. Tepatnya, pada awal pekan ini.

Kata Director of Operations Midscale and Economy Hotels AccorHotels Sumatera, Kalimantan, and East Java, Endrian Hananto, hotel anyar yang terletak di bilangan Jalan Raya Diponegoro, Darmo, Wonokromo, Surabaya, itu berkapasitas 138 kamar.

Ditambahkan pula, hotel yang menyasar segmen traveller tersebut dilengkapi juga dengan dua ruang pertemuan berdaya tampung 120 orang.

Lebih dari itu, AccorHotels sendiri optimistis, tingkat keterisian ibis Budget Diponegoro Surabaya bakal mencapai 50 persen pada tahun pertama pengoperasiannya.

Berita-Bisnis mencatat, ibis Budget Diponegoro Surabaya yang dikembangkan PT Graha Nusantara Aditya Dwipa merupakan ibis Budget ketiga yang beroperasi di area komersil Surabaya.

Sementara lima tahun silam, AccorHotels untuk pertama kalinya merilis ibis Budget Surabaya Airport (144 kamar) di dalam kawasan Bandara Internasional Juanda Surabaya, seusai dipercaya oleh PT Angkasa Pura Hotel, anak usaha PT Angkasa Pura 1 (Persero) yang mengoperasikan tiga belas bandara di kawasan Tengah dan Timur Indonesia.

Lantas, pada medio Mei 2016, lewat kerjasama yang terjalin dengan PT New Land Indoraya (lini bisnis PT Dua Kelinci), AccorHotels melansir ibis Budget Surabaya HR Muhammad (148 kamar).

Hingga awal Agustus 2018, ibis Budget Diponegoro Surabaya terhitung sebagai hotel ke-10 yang sudah dikelola oleh AccorHotels di Surabaya, setelah Hotel Majapahit Surabaya – Managed by AccorHotels (143 kamar), ibis Surabaya City Center (224 kamar), Mercure Surabaya (257 kamar), Novotel Surabaya Hotel & Suites (215 kamar), Novotel Samator Surabaya Timur (249 kamar), ibis Styles Surabaya Jemursari (132 kamar), ibis budget Surabaya Airport, dan ibis budget Surabaya HR Muhammad. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LG HADIRKAN PORTAL GAME DI SMART TV
BERITA

LG HADIRKAN PORTAL GAME DI SMART TV

(Berita-Bisnis) - Di penghujung medio September ini, pemilik LG Cinema 3D Smart TV dipastikan akan bisa menikmati Game World, sebuah...
PANEN LESTARI INTERNUSA BUKA SOGO SUPERMALL KARAWACI
BERITA

PANEN LESTARI INTERNUSA BUKA SOGO SUPERMALL KARAWACI

(Berita-Bisnis) - Kendati saat ini ranah bisnis ritel merasakan tekanan yang bertubi-tubi terhadap perkembangan usahanya, toh tidak berarti para pelaku...
GENJOT BRAND AWARENESS, NUTRIFOOD GELAR TEEN RUNNING CHALLENGE
BERITA

GENJOT BRAND AWARENESS, NUTRIFOOD GELAR TEEN RUNNING CHALLENGE

(Berita-Bisnis) - Sulit untuk dibantah, brand activation yang digelar secara rutin dan masif adalah salah satu upaya pemasaran yang ampuh...
MODERNLAND JUAL HABIS RUKO LA VALETTA
BERITA

MODERNLAND JUAL HABIS RUKO LA VALETTA

(Berita-Bisnis) - Tingginya permintaan rumah toko (ruko) di Tangerang, khususnya di kawasan perumahan Kota Modern, menjadi alasan bagi PT Modernland...
LANSIR GENERASI BERGERAK, FONTERRA GENJOT SUSU ANLENE
BERITA

LANSIR GENERASI BERGERAK, FONTERRA GENJOT SUSU ANLENE

(Berita-Bisnis) - Dengan melibatkan masyarakat dan komunitas setempat, PT Fonterra Brands Indonesia berniat menggelar aktivitas bertajuk Generasi Bergerak - 2...
MAL TEPI PANTAI PERTAMA DI INDONESIA BEROPERASI OKTOBER 2013
BERITA

MAL TEPI PANTAI PERTAMA DI INDONESIA BEROPERASI OKTOBER 2013

(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan lancar, akhir medio Oktober mendatang, PT Kencana Unggul Sukses akan mulai mengoperasikan Baywalk Mall yang...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia