ACCORHOTELS KINI KELOLA 10 HOTEL DI SURABAYA

Hotel yang menyasar segmen traveller. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Kiprah AccorHotels di pentas bisnis hospitality global sejatinya tidak perlu diragukan lagi. Tak terkecuali, di pasar domestik.

Buktinya, hingga awal medio April 2018, AccorHotels telah mengelola 115 hotel di Indonesia, dengan porsi terbanyak (92 hotel) beroperasi di Jawa, Bali, serta di Lombok.

Dan, khusus di wilayah pemasaran Jawa, manajemen perhotelan yang berasal dari Perancis ini baru saja menambah portofolionya lewat pembukaan ibis Budget Diponegoro Surabaya. Tepatnya, pada awal pekan ini.

Kata Director of Operations Midscale and Economy Hotels AccorHotels Sumatera, Kalimantan, and East Java, Endrian Hananto, hotel anyar yang terletak di bilangan Jalan Raya Diponegoro, Darmo, Wonokromo, Surabaya, itu berkapasitas 138 kamar.

Ditambahkan pula, hotel yang menyasar segmen traveller tersebut dilengkapi juga dengan dua ruang pertemuan berdaya tampung 120 orang.

Lebih dari itu, AccorHotels sendiri optimistis, tingkat keterisian ibis Budget Diponegoro Surabaya bakal mencapai 50 persen pada tahun pertama pengoperasiannya.

Berita-Bisnis mencatat, ibis Budget Diponegoro Surabaya yang dikembangkan PT Graha Nusantara Aditya Dwipa merupakan ibis Budget ketiga yang beroperasi di area komersil Surabaya.

Sementara lima tahun silam, AccorHotels untuk pertama kalinya merilis ibis Budget Surabaya Airport (144 kamar) di dalam kawasan Bandara Internasional Juanda Surabaya, seusai dipercaya oleh PT Angkasa Pura Hotel, anak usaha PT Angkasa Pura 1 (Persero) yang mengoperasikan tiga belas bandara di kawasan Tengah dan Timur Indonesia.

Lantas, pada medio Mei 2016, lewat kerjasama yang terjalin dengan PT New Land Indoraya (lini bisnis PT Dua Kelinci), AccorHotels melansir ibis Budget Surabaya HR Muhammad (148 kamar).

Hingga awal Agustus 2018, ibis Budget Diponegoro Surabaya terhitung sebagai hotel ke-10 yang sudah dikelola oleh AccorHotels di Surabaya, setelah Hotel Majapahit Surabaya – Managed by AccorHotels (143 kamar), ibis Surabaya City Center (224 kamar), Mercure Surabaya (257 kamar), Novotel Surabaya Hotel & Suites (215 kamar), Novotel Samator Surabaya Timur (249 kamar), ibis Styles Surabaya Jemursari (132 kamar), ibis budget Surabaya Airport, dan ibis budget Surabaya HR Muhammad. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

NISSAN DEKATKAN DIRI DENGAN PELANGGANNYA
BERITA

NISSAN DEKATKAN DIRI DENGAN PELANGGANNYA

(BeritaBisnis) - Guna memberikan pengalaman istimewa sekaligus mendekatkan hubungannya dengan para pelanggan, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menggelar kunjungan ke...
GARAP BISNIS RITEL GROSIR, GUNUNG SEWU BUKA SAVEMAX DI TANGERANG
BERITA

GARAP BISNIS RITEL GROSIR, GUNUNG SEWU BUKA SAVEMAX DI TANGERANG

(Berita-Bisnis) - Pekan lalu, tentakel bisnis Gunung Sewu Group resmi bertambah seiring digelarnya soft opening gerai SaveMax di Grand Serpong...
ASTRA OTOPARTS BUKA SHOP&BIKE PERDANA DI CILEDUG
BERITA

ASTRA OTOPARTS BUKA SHOP&BIKE PERDANA DI CILEDUG

(Berita-Bisnis) - Menyusul kesuksesan pengembangan lebih dari 300 gerai Shop&Drive, PT Astra Otoparts Tbk mencoba menjajal peruntungan barunya lewat kehadiran...
KYRAD HOTEL KELOLA GRAND SADURENGAS KALIMANTAN TIMUR
BERITA

KYRAD HOTEL KELOLA GRAND SADURENGAS KALIMANTAN TIMUR

(Berita-Bisnis) - Pelan tapi pasti, penetrasi Kyriad Hotel-Louvre Hotel Group -lewat lengan bisnisnya Kyriad Hotel Indonesia- di arena bisnis hospitality...
SEKHIONG INDONESIA TAWARKAN BODY WASH SK7
BERITA

SEKHIONG INDONESIA TAWARKAN BODY WASH SK7

(Berita-Bisnis) - Perilaku konsumen yang berupaya agar tetap tampil cantik, sejatinya berdampak positif terhadap pertumbuhan ranah bisnis perawatan tubuh dan...
BENNY SIMANJUNTAK RAMBAH AMERIKA SERIKAT
BERITA

BENNY SIMANJUNTAK RAMBAH AMERIKA SERIKAT

(Berita-Bisnis) - Kiprah Benny Simanjuntak di ranah bisnis hiburan di pasar domestik maupun di kawasan Asia Pasifik, sejatinya tak perlu...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia