• BERANDA
  • BERITA
  • GANDENG RENEE CEMERLANG, SWISS-BELHOTEL BAKAL KELOLA ZEST HOTEL MANADO

GANDENG RENEE CEMERLANG, SWISS-BELHOTEL BAKAL KELOLA ZEST HOTEL MANADO

Mengusung konsep Cool, Comfort, Convenient, and Connected. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Jika menengok kembali ke belakang, manajemen perhotelan Swiss-Belhotel International sejatinya sangat ‘sibuk’ pada 2015, khususnya lewat merek Zest Hotel yang diperkenalkan tiga tahun sebelumnya.

Bagaimana tidak. Kala itu, Swiss-Belhotel International melansir enam Zest Hotel -kategori bintang dua- anyar di berbagai lokasi di Indonesia.

Salah satunya, Zest Hotel Bogor milik PT Padjajaran Swiss Mitra Sejati yang dirilis medio April 2015. Setelah itu, Swiss-Belhotel International mengoperasikan Zest Hotel Jemursari Surabaya dan Zest Hotel Yogyakarta.

Tak lama kemudian, Zest Hotel Sukajadi Bandung serta Zest Hotel Airport Jakarta yang dikembangkan oleh PT Harapan Graha Niaga, resmi dibuka.

Plus, pada medio Desember 2015, Swiss-Belhotel International meluncurkan Zest Hotel Harbour Bay Batam yang berada dalam naungan PT Citra Buana Perkasa, anak usaha Citra Buana Group, pengelola kawasan Harbour Bay Batam.

Selang satu tahun, ekspansi Swiss-Belhotel International kembali berlanjut melalui pengoperasian Zest Hotel Legian Bali yang dibangun oleh PT Tri Asih Sejahtera.

Alhasil, hingga medio Agustus 2016 serta menyusul pembukaan Zest Hotel Legian Bali, Swiss-Belhotel International pun telah mengelola 946 kamar yang bersumber dari tujuh Zest Hotel.

Ke depan, jumlah kamar tadi diperkirakan bakal bertambah seiring hadirnya kepercayaan baru yang diberikan PT Renee Cemerlang untuk mengoperasikan Zest Hotel Manado, Sulawesi Utara.

Kata CEO of Zest Hotel International and Swiss-Belhotel International Senior Vice President of Operations & Development for Indonesia, Malaysia, and Vietnam, Emmanuel Guillard, Zest Hotel Manado direncanakan berkapasitas 120 kamar.

Dijelaskan pula, bila tak ada halangan, proses pembangunan hotel budget anyar tersebut diproyeksikan selesai pada 2019.

Swiss-Belhotel International mengabarkan, setali tiga uang dengan Zest Hotel lainnya, Zest Hotel Manado bakal mengusung konsep Cool, Comfort, Convenient, and Connected.

Di sisi lain, hotel yang sama juga akan dilengkapi dengan Citrus Cafe serta tiga ruang pertemuan guna memenuhi kebutuhan pertemuan bisnis maupun acara sosial.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Swiss-Belhotel International sesungguhnya berambisi mengelola 20 Zest Hotel hingga dua tahun mendatang.

Dan, di lamannya sendiri, Swiss-Belhotel International sudah mencantumkan beberapa Zest Hotel baru yang akan diluncurkan, yaitu Zest Hotel Kuta Square Bali, Zest Hotel Tanah Abang Jakarta, Zest Hotel Solo, Zest Hotel Timika, serta Zest Hotel Ambon yang bakal dibuka tahun ini. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

COLORPAK INDONESIA INCAR PENJUALAN Rp 676 MILIAR
BERITA

COLORPAK INDONESIA INCAR PENJUALAN Rp 676 MILIAR

(Berita-Bisnis) - Dengan selesainya pembangunan pabrik baru seluas 12 ribu meter persegi di Sidoarjo, Jawa Timur, dengan kapasitas terpasang 2.500...
SHERA THAILAND RAMBAH INDONESIA
BERITA

SHERA THAILAND RAMBAH INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Bagi Mahaphant Group yang bermarkas di Thailand, merebaknya kesadaran masyarakat Indonesia terhadap lingkungan sepertinya dinilai sebagai peluang besar...
KINI, MOVENPICK HOTELS & RESORTS PERKUAT DOMINASI ACCORHOTELS
BERITA

KINI, MOVENPICK HOTELS & RESORTS PERKUAT DOMINASI ACCORHOTELS

(Berita-Bisnis) - Ambisi AccorHotels untuk tetap memperkuat dominasinya di pentas bisnis hospitality, baik di pasar global maupun domestik, sejatinya bukanlah...
APRIL MENDATANG, SEMBILAN GERAI UNIQLO BEROPERASI DI JAKARTA
BERITA

APRIL MENDATANG, SEMBILAN GERAI UNIQLO BEROPERASI DI JAKARTA

(Berita-Bisnis) - Sulit disangkal, Jakarta memang masih merupakan area komersil yang atraktif dalam radar bisnis para peritel, sampai saat ini....
NEW SAMURAI DAN PAPILLON DORONG PENJUALAN KULKAS SHARP
BERITA

NEW SAMURAI DAN PAPILLON DORONG PENJUALAN KULKAS SHARP

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai jawaban terhadap tingginya permintaan terhadap kulkas dua pintu yang terjadi belakangan ini, PT Sharp Electronics Indonesia...
DAFAM OPERASIKAN AVANI VILLA SEPTEMBER 2014
BERITA

DAFAM OPERASIKAN AVANI VILLA SEPTEMBER 2014

(Berita-Bisnis) - Berbekal kepercayaan yang diperoleh dari PT Anugrah Perkasa Property, jaringan manajemen perhotelan Dafam Hotels dipastikan bakal mengelola Avani...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia