• BERANDA
  • BERITA
  • GENJOT PREMI, ASURANSI MITRA GANDENG BANK QNB KESAWAN

GENJOT PREMI, ASURANSI MITRA GANDENG BANK QNB KESAWAN

Optimis target premi bruto sepanjang tahun ini bakal dapat tercapai. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam rangka mencapai perolehan premi bruto tahun ini yang sebesar Rp 300 miliar, PT Asuransi Mitra Maparya resmi menggandeng PT Bank QNB Kesawan Tbk.

Alhasil, melalui kerja sama bisnis itu, Asuransi Mitra Maparya dipastikan bakal memperoleh kemudahan untuk memasarkan berbagai produk asuransinya ke nasabah Bank QNB Kesawan.

Selain itu, Asuransi Mitra Maparya pun tak lupa menyediakan layanan 24 jam Mitra Assistance yang diklaim siap melayani konsultasi asuransi bagi seluruh nasabah Bank QNB Kesawan.

Menurut Joseph Angkasa, Presiden Direktur Asuransi Mitra Maparya, pola kemitraan bancassurance terhitung sangat efektif bagi pertumbuhan bisnis pihaknya mengingat bank memiliki basis nasabah yang luas.

Ditambahkan, via kolaborasi tersebut, Asuransi Mitra Maparya optimis target premi bruto sepanjang tahun ini bakal dapat tercapai.

Bagi Bank QNB Kesawan sendiri, kerja sama dengan Asuransi Mitra Maparya itu adalah kolaborasi yang kesekian kalinya yang digelar dalam kerangka bancassurance. Sebelumnya, pada medio April silam, Bank QNB Kesawan tercatat digandeng oleh PT Asuransi Cigna untuk menjajakan produk bancassurance bernama Q SmartHealth Emas dan Q SmartHealth Platinum.

Kelak, PT AIA Financial pun bakal melaksanakan kemitraan sejenis dengan Bank QNB Kesawan. Pasalnya, medio Juni lalu, Bank QNB Kesawan dan AIA Financial telah menandatangani perjanjian kerja sama dalam rangka peluncuran produk bancassurance yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Hingga Mei 2013, Asuransi Mitra Maparya mengklaim, total premi yang berhasil dihimpun sudah mencapai Rp 115 miliar atau tumbuh sebesar 20 persen jika dibandingkan dengan perolehan pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Dan, sampai saat ini, portofolio premi Asuransi Mitra Maparya masih didominasi produk asuransi kendaraan bermotor dengan andil sebanyak 60 persen. Sedangkan kontribusi produk asuransi kesehatan hanya sebesar 20 persen. Sisanya, disumbangkan oleh produk asuransi properti dan lain-lain.

Asuransi Mitra Maparya yang didukung 18 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia merupakan unit bisnis dalam naungan Kalbe Group. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

GRAMEDIA ASRI MEDIA BUKA GERAI ANYAR DI PURWOKERTO DAN JAKARTA BARAT
BERITA

GRAMEDIA ASRI MEDIA BUKA GERAI ANYAR DI PURWOKERTO DAN JAKARTA BARAT

(Berita-Bisnis) - Sulit untuk dibantah, kiprah PT Gramedia Asri Media di ranah bisnis ritel toko buku dan alat tulis/stationery di...
GARUDA MATARAM MOTOR RILIS DUA VW BARU
BERITA

GARUDA MATARAM MOTOR RILIS DUA VW BARU

(Berita-Bisnis) - Demi mengejar target penjualan sebanyak 1.798 unit pada tahun ini, PT Garuda Mataram Motor secara resmi merilis dua...
SWISS-BELHOTEL PERLUAS LAYANANNYA DI YOGYAKARTA
BERITA

SWISS-BELHOTEL PERLUAS LAYANANNYA DI YOGYAKARTA

(Berita-Bisnis) - Tak jauh beda dengan operator hotel lainnya, Swiss-Belhotel International pun tampak agresif melebarkan sayap layanan keramahtamahannya di berbagai...
LEWAT HORISON GRAND SERPONG, HORISON PERKUAT KIPRAHNYA DI BANTEN
BERITA

LEWAT HORISON GRAND SERPONG, HORISON PERKUAT KIPRAHNYA DI BANTEN

(Berita-Bisnis) - Bagi PT Metropolitan Golden Management yang populer dengan label Horison Hotels Group, Banten sesungguhnya bukanlah wilayah pemasaran baru....
JAYA REAL PROPERTY BUKA BINTARO JAYA XCHANGE
BERITA

JAYA REAL PROPERTY BUKA BINTARO JAYA XCHANGE

(Berita-Bisnis) - Hari ini, PT Jaya Real Property Tbk resmi mengoperasikan pusat perbelanjaan Bintaro Jaya Xchange yang terletak di kawasan...
HYATT HOTELS RILIS HYATT REGENCY BALI
BERITA

HYATT HOTELS RILIS HYATT REGENCY BALI

(Berita-Bisnis) - Setelah menunggu cukup lama, manajemen Hyatt Hotels Corporation yang berbasis di Chicago, Amerika Serikat, akhirnya bisa bernafas lega....

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia