GERAI HYPERMART DIBUKA DI PACIFIC MALL TEGAL

Agresif mengembangkan gerai yang mengusung konsep compact. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Setelah membuka gerai Hypermart ke-85 di Pematang Siantar, Sumatera Utara, pada pertengahan Juli 2013, PT Matahari Putra Prima Tbk kembali mengoperasikan gerai sejenis di Pacific Mall, Tegal, Jawa Tengah, hari ini.

Gerai baru itu otomatis menjadi gerai Hypermart yang ke-86. Adapun di wilayah pemasaran Jawa Tengah, gerai Hypermart Pacific Mall Tegal tercatat merupakan gerai yang ke-8.

Menurut Danny Kojongian, Direktur Komunikasi Korporat Matahari Putra Prima, kota Tegal memiliki letak yang strategis sebagai salah satu kota penghubung di pantai utara Jawa Tengah. Dan, lebih dari itu, pihaknya melihat pertumbuhan ekonomi di Tegal berkembang pesat saat ini.

Ditambahkan, gerai Hypermart Pacific Mall Tegal menempati lahan seluas 5 ribu meter persegi.

Berita-Bisnis mencatat, Matahari Putra Prima semakin agresif menghadirkan gerai Hypermart di berbagai kota yang tergolong sebagai second city di Indonesia yang memiliki pertumbuhan ekonomi yang menjanjikan.

Sebelumnya, dengan alasan yang mirip serta dengan luas lahan yang hampir sama, Matahari Putra Prima pun telah membuka gerai Hypermart di Pekalongan dan Kudus. Setali tiga uang dengan gerai Hypermart di Pematang Siantar yang berdiri di atas lahan kurang lebih 5 ribu meter persegi.

Jika dirunut kembali ke belakang, kehadiran gerai Hypermart di berbagai second city tersebut sejatinya tak lepas dari strategi ekspansi bisnis Matahari Putra Prima yang telah dicanangkan dua tahun lalu, yakni fokus ke berbagai kota kedua serta wilayah pemasaran Indonesia bagian Timur.

Dalam kaitan pula, luas lahan gerai anyar Hypermart rata-rata berkisar di angka 5 ribu meter persegi atau kerap disebut hadir dengan konsep compact. Diketahui, biaya operasional gerai dengan konsep compact jauh lebih efisien ketimbang gerai yang mengusung konsep full size.

Dan, sampai saat ini, dari total 86 gerai yang dimilikinya, Matahari Putra Prima diduga sudah mengoperasikan minimal 40 persen hingga 45 persen gerai yang mengusung konsep compact. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

HINGGA JUNI, ACE HARDWARE BUKA 7 GERAI BARU
BERITA

HINGGA JUNI, ACE HARDWARE BUKA 7 GERAI BARU

(Berita-Bisnis) - Seusai menghadirkan gerai Ace Hardware ke-130 di bilangan Jalan Raden Saleh, Karang Tengah, Tangerang, pada awal Januari lalu,...
TRIANGLE MOTORINDO GROUP KEMBANGKAN PASIFIK GARDEN STYLE RESIDENCE
BERITA

TRIANGLE MOTORINDO GROUP KEMBANGKAN PASIFIK GARDEN STYLE RESIDENCE

(Berita-Bisnis) - Diklaim dekat dengan beberapa kampus, PT Indopasifik Indahtama pun resmi menawarkan Pasifik Garden Style Residence yang menyasar segmen...
KALMA PROPERTINDO BANGUN 18 OFFICE PARK
BERITA

KALMA PROPERTINDO BANGUN 18 OFFICE PARK

(Berita-Bisnis) - Setelah berhasil mengokohkan posisinya di bisnis jasa konstruksi dan pengembangan town house, PT Kalma Propertindo Jaya mulai merintis...
HOTEL NEO HADIR DI SEMARANG
BERITA

HOTEL NEO HADIR DI SEMARANG

(Berita-Bisnis) - Setelah menghadirkan dua Hotel NEO di Jakarta dan satu di Legian, Bali, manajemen perhotelan Archipelago International resmi mengoperasikan...
JJ ROYAL SEDIAKAN 5 RIBU TIKET GRATIS BATTLE OF RED
BERITA

JJ ROYAL SEDIAKAN 5 RIBU TIKET GRATIS BATTLE OF RED

(Berita-Bisnis) - Produsen JJ Royal Coffee, PT JJ Multi Utama Indonesia, tampaknya punya cara sendiri untuk menjaga loyalitas pelanggannya. (lebih…)
ASTON INTERNATIONAL BUKA FAVEHOTEL UMALAS BALI
BERITA

ASTON INTERNATIONAL BUKA FAVEHOTEL UMALAS BALI

(Berita-Bisnis) - Mengusung konsep fun, fresh, dan friendly, jaringan manajemen perhotelan Aston International secara resmi mengoperasikan Favehotel Umalas, Bali, yang...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia