GERAI LUAR JAWA, KONTRIBUTOR UTAMA RAMAYANA

Target penjualan sepanjang tahun ini diproyeksikan bakal mampu bertengger di angka Rp 7,5 triliun. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Kinerja gerai Ramayana, Robinson, dan Cahaya milik PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk. yang berada di luar Pulau Jawa, tampak sangat menggembirakan sampai akhir September lalu.

Buktinya, dalam tempo sembilan bulan di tahun ini, gerai-gerai itu mampu memberikan kontribusi sebesar 45,2 persen terhadap total pendapatan Ramayana Lestari Sentosa yang mencapai Rp 5,92 triliun hingga akhir September 2012.

Menurut Setyadi Surya, Corporate Secretary Ramayana Lestari Sentosa, gerai yang dioperasikan Jabodetabek berada di posisi kedua dengan andil sebanyak 29,5 persen. Disusul kemudian oleh gerai yang dibuka di luar Jabodetabek (25,3 persen).

Ditambahkan, total pendapatan sebanyak Rp 5,92 triliun itu sendiri tercatat telah melebihi target semula yang dipatok pada angka Rp 5,91 triliun. Dan, bila dibandingkan dengan pencapaian pada periode yang sama tahun lalu, pendapatan senilai Rp 5,92 triliun juga setara dengan kenaikan sekitar 66,7 persen.

Adapun target penjualan sepanjang tahun ini diproyeksikan bakal mampu bertengger di angka Rp 7,5 triliun. Jika hal itu bisa terwujud maka pendapatan Ramayana Lestari Sentosa akan meningkat 47,34 persen dibandingkan realisasi pendapatan tahun 2011.

Sementara laba bersih yang diincar mencapai Rp 440 miliar atau naik sebesar 16,52 persen ketimbang laba bersih tahun lalu.

Hingga medio September lalu, Ramayana Lestari Sentosa tercatat sudah mengoperasikan tiga gerai baru. Otomatis, Ramayana Lestari Sentosa memiliki 111 gerai sampai saat ini.

Kelak, sampai Desember 2012, Ramayana Lestari Sentosa akan mengoperasikan kurang lebih 114 gerai di seluruh Indonesia menyusul pembukaan gerai baru, antara lain di Cibadak (Jakarta Timur) dan Sorong, Papua. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

GELAR EVENT, BENELLI DONGKRAK PENJUALAN DI JAWA TIMUR
BERITA

GELAR EVENT, BENELLI DONGKRAK PENJUALAN DI JAWA TIMUR

(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Benelli Motor Indonesia -distributor eksklusif motor gede (moge) Benelli asal Italia di Indonesia- untuk mendongkrak penjualan...
FONTERRA BANGUN PABRIK SENILAI Rp 375 MILIAR DI CIKARANG
BERITA

FONTERRA BANGUN PABRIK SENILAI Rp 375 MILIAR DI CIKARANG

(Berita-Bisnis) - Berbekal dana investasi sebesar Rp 357 miliar, PT Fontera Brands Manufacturing Indonesia telah mulai melakukan proses konstruksi pabrik...
2018, WHITBREAD PLC KELOLA 1,921 KAMAR DI INDONESIA
BERITA

2018, WHITBREAD PLC KELOLA 1,921 KAMAR DI INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Ambisi Whitbread Plc. untuk memperkuat penetrasinya di ranah bisnis manajemen perhotelan di kawasan Asia Pasifik hingga beberapa tahun...
SARIHUSADA LANSIR SGM PRESINUTRI+
BERITA

SARIHUSADA LANSIR SGM PRESINUTRI+

(Berita-Bisnis) - Dasar pemikirannya jelas yaitu asupan beragam nutrisi yang bekerja saling mendukung di dalam tubuh, tentulah bakal mampu mengoptimalkan...
TINGKATKAN IMAGE, STUDENT CASTLE APARTMENT SASAR MAHASISWA
BERITA

TINGKATKAN IMAGE, STUDENT CASTLE APARTMENT SASAR MAHASISWA

(Berita-Bisnis) - Bagi PT Jogjakarta Artha Makmur, pengembang Student Castle Apartment yang berlokasi di kawasan Babarsari, Depok, Yogyakarta, janji untuk...
5th INDONESIA CUSTOMER SERVICE SUMMIT (ICSS) 2013
EVENT

5th INDONESIA CUSTOMER SERVICE SUMMIT (ICSS) 2013

CUSTOMER SERVICE MANAGEMENT STRATEGIES TO DRIVE SUSTAINABLE BUSINESS PERFORMANCEBy INTI PESAN PARIWARA (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia