• BERANDA
  • BERITA
  • KEMBALI TUNJUK SANTIKA, SAHARI INVESTMENT MULAI BUKA SANTIKA RADIAL PALEMBANG

KEMBALI TUNJUK SANTIKA, SAHARI INVESTMENT MULAI BUKA SANTIKA RADIAL PALEMBANG

Hotel bintang tiga dengan fasilitas bintang empat. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Pelan tapi pasti, pendapatan PT Sahari Multi Investama -populer dengan label Sahari Investment- diperkirakan bakal semakin bertambah di masa mendatang. Khususnya, yang bersumber dari segmen hotel.

Bagaimana tidak. Sejak pertengahan Agustus 2016, bersama PT Grahawita Santika (Santika Indonesia Hotels & Resorts) yang dipercaya sebagai pengelola, Sahari Investment telah menggelar soft opening hotel barunya yang berlokasi di Palembang, Sumatera Selatan.

Persisnya, hotel tersebut adalah Hotel Santika Radial Palembang berkapasitas 149 kamar yang berada di kawasan Jl. HM. Dhani Effendi/Jl. Radial, Palembang.

Namun, asal tahu saja, pada tahap awal, hotel bintang tiga yang dilengkapi dengan fasilitas bintang empat ini, terlebih dahulu beroperasi dengan 70 kamar, yang terdiri dari berbagai tipe, seperti sweet room, premier room, deluxe room, dan superior room. Adapun sisanya diselesaikan secara bertahap.

Kata Public Relation Hotel Santika Radial Palembang, Ranny Purwihariyati, hotel anyar ini juga memiliki fasilitas kolam renang, fitnes center, plus ruang pertemuan yang bisa menampung hingga 300 orang.

Dijelaskan pula, sampai saat ini, tingkat okupansi Hotel Santika Radial Palembang -yang tak jauh dari pusat perbelanjaan Palembang Icon, Palembang Indah Mal, dan Palembang Square- telah berada di kisaran 30 persen.

Berita-Bisnis mencatat, kerjasama yang terjalin antara Sahari Investment dan Santika Indonesia Hotels & Resorts sesungguhnya berawal sejak lima tahun silam, saat pembukaan Hotel Amaris Bogor Padjajaran (115 kamar), Bogor, Jawa Barat.

Setelah itu, kemitraan kembali berlanjut dengan pengoperasian Hotel Santika Kelapa Gading (151 kamar) pada September 2014.

Lantas, pada Februari 2015, dengan mengusung merek yang sama, Sahari Investment memberikan kepercayaan lagi kepada Santika Indonesia Hotels & Resorts untuk mengelola Hotel Santika Banyuwangi dengan daya tampung 125 kamar dan suites.   

Masih di tahun yang sama, Santika Indonesia Hotels & Resorts kembali mendapat peran sebagai operator hotel berkapasitas 109 kamar yang dimiliki Sahari Investment yang terletak di bilangan Jl. Gajah Mada, Pekalongan, Jawa Tengah. Nama hotel itu sendiri adalah Hotel Santika Pekalongan yang resmi dibuka Oktober tahun lalu.

Sementara, di medio Maret lalu, Sahari Investment lagi-lagi menunjuk Santika Indonesia Hotels & Resorts untuk mengoperasikan Hotel Amaris Sriwedari Solo (125 kamar).

Kelak, jumlah hotel yang berada dalam naungan Sahari Investment yang mengibarkan label Santika, dipastikan bertambah seiring rencana pembukaan Hotel Santika Jember (155 kamar) yang diagendakan pada November 2017 serta Hotel Santika TB Simatupan Jakarta Selatan (151 kamar) yang diproyeksikan bakal mulai dioperasikan pada November 2018.

Di sisi lain, Sahari Investment juga merangkul Tauzia Hotel Management untuk mengelola Hotel Yello Menteng.

Hotel dengan daya tampung 114 kamar yang berlokasi di bilangan Jl. Minangkabau Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan, ini direncanakan beroperasi pada medio April tahun depan.

Sahari Investment yang berbasis di kawasan Jl. Gunung Sahari, Jakarta Pusat, merupakan sub-holding company Wahana Artha Group yang fokus dalam lini bisnis hospitality. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

GENERAL AFFAIRS MANAGEMENT DEVELOPMENT PROGRAM
EVENT

GENERAL AFFAIRS MANAGEMENT DEVELOPMENT PROGRAM

By X-SKILL SEMINAR (lebih…)
AMARIS HOTEL KE-42 BEROPERASI DI CILEGON
BERITA

AMARIS HOTEL KE-42 BEROPERASI DI CILEGON

(Berita-Bisnis) - Kini, sebaran Amaris Hotel semakin meluas seiring beroperasinya Amaris Hotel Cilegon pada pekan ini. (lebih…)
PROGRAM BELANJA LAWSON RILIS LEBIH DARI 7 RIBU KUPON
BERITA

PROGRAM BELANJA LAWSON RILIS LEBIH DARI 7 RIBU KUPON

(Berita-Bisnis) - Program undian belanja kreasi PT Midi Utama Indonesia Tbk yang digelar di seluruh gerai Lawson Indonesia, mulai dari...
KOMPLEKS PERGUDANGAN KETIGA CIPUTRA DIBANGUN DI BANJARMASIN
BERITA

KOMPLEKS PERGUDANGAN KETIGA CIPUTRA DIBANGUN DI BANJARMASIN

(Berita-Bisnis) - Setelah sukses dengan kompleks pergudangan BizPark Pulogadung dan BizPark Penggilingan, Grup Ciputra berencana membuka komplek pergudangan sejenis di...
ISMAYA GELAR JAKARTA CULINARY FESTIVAL 2017
BERITA

ISMAYA GELAR JAKARTA CULINARY FESTIVAL 2017

(Berita-Bisnis) - Diklaim bakal memberikan pengalaman tersendiri bagi para pecinta makanan, Ismaya Group pun kembali menggelar Jakarta Culinary Festival 2017....
JAMU JAGO TAWARKAN KRIM ANTI NYAMUK BEBE ROSIE
BERITA

JAMU JAGO TAWARKAN KRIM ANTI NYAMUK BEBE ROSIE

(Berita-Bisnis) - Dalam pengamatan PT Jamu Jago, Bebe Roosie Teleon Cream besutannya, yang diluncurkan sejak lima tahun silam, sejatinya telah...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia