• BERANDA
  • BERITA
  • HADIRKAN LIPPO PLAZA KEBOEN RAYA BOGOR, LIPPO MALLS SEMAKIN DOMINAN

HADIRKAN LIPPO PLAZA KEBOEN RAYA BOGOR, LIPPO MALLS SEMAKIN DOMINAN

Pusat perbelanjaan ketiga yang dibuka sepanjang tahun ini dan merupakan mal ke-66 yang berada dalam naungan Lippo Malls Indonesia. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Hingga saat ini, eksistensi PT Lippo Malls Indonesia sebagai pemilik dan pengelola pusat perbelanjaan terbesar di pasar domestik, sepertinya tak terbantahkan.

Buktinya, sebagaimana tercantum dalam lamannya, entitas bisnis yang sepenuhnya dimiliki, dikelola, serta dikendalikan oleh PT Lippo Karawaci Tbk -lini bisnis properti Lippo Group- ini sudah menyewakan sekitar 2.3 juta meter persegi retail space kepada lebih dari 10 ribu retailers di 60 mal yang dioperasikannya, sampai akhir Oktober lalu.

Dan, per akhir November 2016, angka tadi sejatinya jauh berubah seiring pembukaan tiga pusat perbelanjaan anyar sepanjang tahun ini. 

Persisnya, Lippo Malls Indonesia kini memiliki dan mengelola 65 mal yang tersebar di 31 kota di seluruh Indonesia, dengan mengelola lebih dari 3 juta meter persegi gross area dan memiliki lebih dari 16 ribu tenant.

Adapun pusat perbelanjaan anyar yang dibuka selama ini, terdiri dari Lippo Plaza Jambi (Mei 2016) plus Lippo Plaza Lubuklinggau, Sumatera Selatan, yang menggelar seremoni soft opening pada pekan terakhir November 2016.

Asal tahu saja, Lippo Plaza Lubuklinggau yang terletak di kawasan Jl. Yos Sudarso, Lubuklinggau, itu merupakan bagian dari pengembangan superblok baru besutan Lippo Karawaci yang menelan dana investasi hingga Rp 750 miliar.

Kelak, selain berisikan pusat perbelanjaan setinggi tiga lantai, superblok yang berdiri di atas lahan seluas 2.3 hektar tersebut bakal diramaikan dengan Siloam Hospitals Lubuklinggau.

Sedangkan yang terbaru, tepatnya pada 1 Desember 2016, Lippo Malls Indonesia resmi menyelenggarakan seremoni soft opening Lippo Plaza Keboen Raya Bogor yang berada di bilangan Jl. Pajajaran, Bogor, Jawa Barat. 

Kata Executive Director Lippo Malls Indonesia, Marshall Martinus, Lippo Plaza Keboen Raya Bogor adalah mal ketiga yang dibuka oleh pihaknya sepanjang tahun ini.

Ditambahkan pula, sampai sekarang, pusat perbelanjaan setinggi lima lantai ini merupakan mal ke-66 yang berada dalam naungan Lippo Malls Indonesia.

Lippo Malls Indonesia juga menginformasikan, mal anyar ini memiliki total Gross Floor Area/GFA seluas 30.500 meter persegi dan Net Leasable Area/NLA yang mencapai 21.600 meter persegi.

Dan, lebih dari itu, bila tak ada aral melintang, pusat perbelanjaan yang juga mengusung konsep superblok ini direncanakan bakal dilengkapi dengan Siloam Hospitals, yang berada dalam naungan PT Siloam International Hospitals Tbk, lini bisnis rumah sakit Lippo Group.

Patut diketahui pula, Lippo Plaza Keboen Raya Bogor sebelumnya dikenal luas dengan label Mal Internusa dan Pangrango Plaza serta merupakan salah satu aset Pemerintah Kota Bogor.

Belakangan, dengan misi membantu pemerintah setempat agar memiliki aset yang produktif, Lippo Group via PT Giri Mulya Perkasa pun mengajukan kerjasama dengan sistem Build-Operate-Transfer untuk pengoperasian pusat perbelanjaan serta rumah sakit selama 20 tahun.

Berita-Bisnis juga mencatat, seiring pembukaan mal baru yang digelar hari ini, Lippo Malls Indonesia telah menghadirkan tiga pusat perbelanjaan di wilayah pemasaran Bogor, yakni Lippo Plaza Ekalosari, Bellanova Country Mall, dan Lippo Plaza Keboen Raya Bogor. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

TINGKATKAN PELAYANAN, ARCHIPELAGO INTERNATIONAL HADIRKAN RESERVASI HOTEL 24/7
BERITA

TINGKATKAN PELAYANAN, ARCHIPELAGO INTERNATIONAL HADIRKAN RESERVASI HOTEL 24/7

(Berita-Bisnis) - Guna memberikan kemudahan bagi para pelanggan, Archipelago International (perusahaan manajemen dari Hotel Aston, Kamuela, Neo, dan Fave) secara...
TOPOTELS RILIS ODUA THAMRIN JAKARTA
BERITA

TOPOTELS RILIS ODUA THAMRIN JAKARTA

(Berita-Bisnis) - Mirip operator hotel lainnya, PT Topotels -populer dengan label Topotels Hotels & Resorts- pun sejatinya memiliki agenda ekspansi...
PERTAMINA DAN KIDZANIA GELAR HEMAT BUKAN PELIT
BERITA

PERTAMINA DAN KIDZANIA GELAR HEMAT BUKAN PELIT

(Berita-Bisnis) - Untuk kesekian kalinya, PT Pertamina (Persero) menggelar kegiatan coaching class bersama PT Aryan Indonesia, pemilik dan pengelola edutainment...
LEE COOPER INDONESIA INCAR 100 OUTLET
BERITA

LEE COOPER INDONESIA INCAR 100 OUTLET

(Berita-Bisnis) - Untuk meningkatkan penjualannya selama tahun 2012, PT Lee Cooper Indonesia berencana menambah jumlah outlet-nya dari 89 yang eksis...
DONGKRAK PENJUALAN MINUMAN ISOTONIK, TIRTA INVESTAMA LANSIR MIZONE SPORTEMBER
BERITA

DONGKRAK PENJUALAN MINUMAN ISOTONIK, TIRTA INVESTAMA LANSIR MIZONE SPORTEMBER

(Berita-Bisnis) - Adalah tingginya kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan yang menjadi 'lokomotif' bagi pertumbuhan berbagai sektor industri sepanjang tahun lalu...
JAYA REAL PROPERTY BANGUN BINTARO JAYA XCHANGE SENILAI Rp 600 MILIAR
BERITA

JAYA REAL PROPERTY BANGUN BINTARO JAYA XCHANGE SENILAI Rp 600 MILIAR

(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana pengembangan Bintaro Lifestyle Center seluas 25 hektar, PT Jaya Real Property Tbk. -pengembang kota...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia