YELLO HOTELS KE-6 DIBANGUN DI KUPANG

Menjadi Yello Hotels yang ke-6. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam company profile-nya yang dilansir tahun ini, yang menggunakan data korporat hingga medio Juli lalu, Tauzia Hotel Management memang tidak banyak bercerita tentang Yello Hotels, merek hotel besutannya yang berada di kategori 3 star economic.

Buktinya, manajemen perhotelan yang berdiri pada 2001 ini, hanya mengungkapkan bahwa dalam kurun waktu kuartal ketiga 2016 sampai kuartal pertama 2018, pihaknya bakal membuka tiga Yello Hotels anyar.

Salah satunya adalah Yello Hotels Hayam Wuruk Jakarta dengan kapasitas 372 kamar yang berada di bilangan Jl. Hayam Wuruk Raya, Jakarta Pusat, milik PT Gunung Ansa, bagian dari Agung Sedayu Group.

Setelahnya, Yello Hotels Minangkabau Jakarta/Yello Hotels Menteng (114 kamar) yang dikembangkan oleh PT Sahari Multi Investama -populer dengan label Sahari Investment- yang merupakan sub-holding company Wahana Artha Group yang fokus dalam lini bisnis hospitality.

Lantas, sebagaimana tercantum di dalam company profile yang sama, Tauzia Hotel Management juga berniat mengoperasikan Yello Hotels Embong Sawo Surabaya (171 kamar) yang berada dalam naungan PT Nyiur Mas Persada, pada tiga bulan pertama 2018.

Tentu saja, walau sudah mengantongi rencana pembukaan tiga hotel tadi, bukan berarti operator hotel yang dikomandoi Marc Steinmeyer ini akan berpangku tangan begitu saja.

Pasalnya, beberapa tahun silam, Tauzia Hotel Management pernah menyatakan bahwa pihaknya berambisi mengelola minimal 20 hotel via merek Yello Hotels di pasar domestik.

Dan, berkaitan dengan hal itu, Tauzia Hotel Management baru saja berhasil merangkul PT Haumani Makmur Sejati untuk menghadirkan Yello Hotels perdana di kawasan Indonesia Timur.

Kata Chief Projects Officer Tauzia Hotel Management, Christophe Glass, Yello Hotels Kupang yang berlokasi di kawasan Jl. Timor Raya, Oesapa, Kelapa Lima, Kupang, Nusa Tenggara Timur, ditargetkan beroperasi pada kuartal ketiga 2018.

Ditambahkan pula, pada pekan ini, pihaknya telah menggelar seremoni ground breaking hotel dengan daya tampung 147 kamar tersebut.

Tauzia Hotel Management juga mengabarkan, selain dilengkapi dengan kolam renang, restoran WOK’n’TOK, NetZone, dan Gaming Station, Yello Hotels Kupang pun akan diramaikan ballroom berkapasitas sampai 400 orang plus beberapa ruang pertemuan untuk 200 orang.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Yello Hotels Kupang otomatis menjadi Yello Hotels ke-6 yang dibuka di Indonesia, setelah Yello Hotels Jemursari Surabaya (beroperasi November tahun lalu dan dimiliki PT Dharma Prasetya Prosperindo) serta Yello Hotels 99 Echo Beach Bali (124 kamar) yang dibangun PT TSS, sejak September 2013.

Adapun tiga hotel lainnya adalah Yello Hotels Hayam Wuruk Jakarta, Yello Hotels Minangkabau Jakarta/Yello Hotels Menteng, dan Yello Hotels Embong Sawo Surabaya. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SAMBUT LEBARAN, ASTRA BUANA LANSIR MUDIK AMAN BERSAMA GARDA OTO & HERO
BERITA

SAMBUT LEBARAN, ASTRA BUANA LANSIR MUDIK AMAN BERSAMA GARDA OTO & HERO

(Berita-Bisnis) - Dengan merangkul PT Hero Supermarket Tbk -pemilik gerai Hero Supermarket- dan PT Jardine Lloyd Thompson, PT Asuransi Astra...
HOME CREDIT INDONESIA HADIR DI BANJARMASIN
BERITA

HOME CREDIT INDONESIA HADIR DI BANJARMASIN

(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Home Credit Indonesia untuk menyalurkan pembiayaan sekitar Rp 5 triliun sampai akhir tahun nanti, tampaknya bukan...
WYNDHAM LOMBOK SUNDANCER RESORT DILANSIR TAHUN INI
BERITA

WYNDHAM LOMBOK SUNDANCER RESORT DILANSIR TAHUN INI

(Berita-Bisnis) - Bisa jadi, perjalanan usaha Wyndham Hotel Group -via lini bisnisnya PT Wyndham Hotel Management- di ranah bisnis hospitality...
STANDARD CHARTERED SEDIAKAN TALKING ATM
BERITA

STANDARD CHARTERED SEDIAKAN TALKING ATM

(BeritaBisnis) - Standard Chartered Bank Indonesia meluncurkan layanan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) berbasis audio, hari ini. Layanan untuk menyasar nasabah...
DAFAM OPERASIKAN AVANI VILLA SEPTEMBER 2014
BERITA

DAFAM OPERASIKAN AVANI VILLA SEPTEMBER 2014

(Berita-Bisnis) - Berbekal kepercayaan yang diperoleh dari PT Anugrah Perkasa Property, jaringan manajemen perhotelan Dafam Hotels dipastikan bakal mengelola Avani...
SAHID TAMBAH HOTEL DI SURABAYA
BERITA

SAHID TAMBAH HOTEL DI SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Berbekal dana investasi sebanyak Rp 340 miliar, PT Sahid International Hotel Management & Consultant berniat menghadirkan Sahid Surabaya...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia