HOTEL PERTAMA KONIMEX GROUP DIBUKA DI SEMARANG

Merupakan hotel pertama yang mengusung brand Holiday Inn Express di Indonesia. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Kiprah PT Konimex Pharmaceutical Laboratories (Konimex Group) di pentas bisnis hotel di Indonesia akhirnya resmi terwujud lewat pengoperasian hotel Holiday Inn Express yang terletak di kawasan Jl. Ahmad Yani, Semarang atau tak jauh dari Simpang Lima, Semarang.

Hotel berkapasitas 198 unit kamar itu tercatat dibangun oleh PT Catur Putra Jati, anak usaha Konimex Group yang berkecimpung di bisnis properti.

Adapun sebagai pengelolanya, Konimex Group memberi kepercayaan kepada manajemen perhotelan InterContinental Hotels Group.

Dan, bagi InterContinental Hotels Group sendiri, Holiday Inn Express Semarang Simpang Lima terbilang sebagai hotel pertama di Indonesia yang berada dalam naungannya.

Menurut Clarence Tan, Chief Operating Officer South East Asia and Resorts InterContinental Hotels Group, dalam rangka promosi, pihaknya menawarkan harga spesial menginap senilai Rp 361.250 per malam yang dapat dipesan hingga akhir medio Maret tahun depan.

Ditambahkan, Holiday Inn Express Semarang Simpang Lima merupakan hotel keempat yang mengusung brand Holiday Inn Express di kawasan Asia Tenggara. Sebelumnya, InterContinental Hotels Group telah membuka Holiday Inn Express Phuket Patong Beach Central, Holiday Inn Express Bangkok Siam serta Holiday Inn Express Singapore Orchard Road.

Kelak, dalam tempo lima tahun ke depan, InterContinental Hotels Group berniat mengoperasikan minimal 20 hotel yang menggunakan merek Holiday Inn Express di kawasan Asia Tenggara. Sedangkan di Indonesia, rencana itu ditargetkan untuk 13 hotel.

Berita-Bisnis mencatat, selain mengembangkan Holiday Inn Express Semarang Simpang Lima setinggi 14 lantai dan berdiri di atas lahan lebih dari 1.000 meter persegi, Catur Putra Jati sejatinya juga sedang membangun hotel bintang empat setinggi 27 lantai yang berlokasi di kawasan Jl. Slamet Riyadi, Solo.

Hotel kedua milik Catur Putra Jati itu diketahui menempati lahan seluas 12 ribu meter persegi. 

Patut pula diketahui, disamping bakal menjadi ikon baru kota Solo, hotel senilai Rp 200 miliar itu juga diperkirakan akan menjadi bangunan hotel tertinggi kedua di Jawa Tengah, setelah bangunan Hotel Best Western Star Semarang setinggi 29 lantai yang berlokasi di kawasan Jl. MT. Haryono, Semarang.

Medio Februari silam, Catur Putra Jati tercatat sudah menggelar groundbreaking hotel bintang empat berkapasitas 251 unit kamar tersebut dan diproyeksikan bakal beroperasi pada pertengahan 2015. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

MARIMAS BAKAL EKSPOR JANGKRIK MAS
BERITA

MARIMAS BAKAL EKSPOR JANGKRIK MAS

(Berita-Bisnis) - Bagi PT Marimas Fruit Powder Drink, pasar ekspor sejatinya adalah pasar yang sangat menjanjikan. (lebih…)
AMARIS PERTAMA DI BEKASI RESMI BEROPERASI
BERITA

AMARIS PERTAMA DI BEKASI RESMI BEROPERASI

(Berita-Bisnis) - Hanya berselang tiga bulan setelah mengoperasikan Amaris Hotel Grogol, Jakarta Barat, PT Amaris International Management -pengelola jaringan Amaris...
HIDRO KLIN INDONESIA TAWARKAN HYDROALLERGENIC
BERITA

HIDRO KLIN INDONESIA TAWARKAN HYDROALLERGENIC

(Berita-Bisnis) - Dengan mengincar segmen rumah tangga dan perkantoran, PT Hidro Klin Indonesia pun resmi menawarkan layanan jasa kebersihan berupa...
PUSAT DISTRIBUSI TERBESAR COCA COLA MULAI BEROPERASI
BERITA

PUSAT DISTRIBUSI TERBESAR COCA COLA MULAI BEROPERASI

(Berita-Bisnis) - Setelah mengoperasikan pusat distribusi regional seluas 10 ribu meter persegi di Medan, PT Coca-Cola Amatil Indonesia kembali mengoperasikan...
BTN RAUP Rp 1 TRILIUN LEBIH DARI PROPERTY EXPO
BERITA

BTN RAUP Rp 1 TRILIUN LEBIH DARI PROPERTY EXPO

(Berita-Bisnis) - Berbeda dengan penyelenggaraan BTN Property Expo tahun lalu, event BTN Property Expo 2013 tercatat membuahkan hasil yang sangat...
HINGGA AKHIR TAHUN NANTI, AHMAD DANI BAKAL BUKA 30 GERAI KARAOKE
BERITA

HINGGA AKHIR TAHUN NANTI, AHMAD DANI BAKAL BUKA 30 GERAI KARAOKE

(Berita-Bisnis) - Sejatinya, persaingan di pentas bisnis karaoke sudah semakin menggelora sejak awal tahun ini, menyusul dibukanya gerai perdana Ahmad...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia