• BERANDA
  • BERITA
  • KFC BERIKAN Rp 1,1 MILIAR LEWAT YUM! WORLD HUNGER RELIEF

KFC BERIKAN Rp 1,1 MILIAR LEWAT YUM! WORLD HUNGER RELIEF

Membantu perbaikan gizi anak-anak dan para ibu hamil serta menyusui di wilayah Nusa Tenggara. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Kampanye YUM! World Hunger Relief yang digelar PT Fastfood Indonesia Tbk -pemilik dan pengelola jaringan gerai Kentucky Fried Chicken (KFC) di Indonesia- sepertinya memperoleh sambutan yang diharapkan.

Buktinya, sejak dilaksanakan pada pertengahan medio November lalu hingga tanggal 15 Januari 2014 di seluruh gerai KFC, kampanye itu sukses mengumpulkan donasi tak kurang dari Rp 1,1 miliar.

Menurut Maman Sudarisman, Public Relation Manager Fastfood Indonesia, aksi pengumpulan dana tadi bertujuan untuk membantu masyaraat yang kekurangan pangan, terutama untuk anak-anak dan ibu hamil yang mengalami kekurangan gizi di Indonesia.

Ditambahkan, sejak digelar pertama kali lima tahun silam, dana yang terkumpul selalu meningkat. Misal, pada tahun 2009, YUM! World Hunger Relief berhasil menerima donasi sebanyak Rp 400 juta. Tahun berikutnya senilai Rp 600 juta. Kemudian, pada tahun 2011, dana yang berhasil digalang tercatat sebesar Rp 1,080 juta. 

Fastfood Indonesia menyatakan, seluruh dana itu langsung disalurkan bagi program Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah World Food Programme (WFP) di Nusa Tenggara Barat serta Nusa Tenggara Timur.

Adapun sejak dua tahun silam, ketika donasi yang terhimpun lebih dari Rp 900 juta, Fastfood Indonesia mulai menyalurkannya ke Program Gizi Ibu dan Anak WFP di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur.

Fastfood Indonesia juga menginformasikan bahwa pada tahun ini donasi masih akan ditujukan untuk perbaikan gizi anak-anak dan para ibu hamil serta menyusui di wilayah Nusa Tenggara.

Dalam operasinalnya, perbaikan gizi ibu hamil dan menyusui itu dilaksanakan lewat pengadaan makanan sehat di berbagai pos yandu. Sedangkan perbaikan gizi anak dilakukan dalam rupa pengadaan makanan sehat di berbagai sekolah, tiga kali dalam seminggu.

Patut juga diketahui, pengumpulan dana di atas dilakukan dengan cara mengajak konsumen di seluruh gerai KFC Indonesia untuk menyisihkan sebagian dari kembalian transaksinya yang disumbangkan langsung melalui tabung donasi yang tersedia di kasir.

Di sisi lain, Fastfood Indonesia juga menerima donasi via transfer ke rekening yang sudah ditentukan.

YUM! World Hunger Relief sendiri tercatat merupakan upaya global untuk mengatasi kelaparan yang digagas oleh sektor swasta mulai tahun 2007.

Hingga kini, kampanye tersebut diklaim sebagai usaha pemberantasan kelaparan terbesar yang pernah digelar lantaran melibatkan lebih dari 40 ribu gerai KFC, Pizza Hut, dan restoran Taco Bell di lebih dari 125 negara di seluruh dunia.

Bahkan, Christina Aguilera -peraih Grammy Award dan superstar internasional- bersedia menjadi global spokesperson untuk program tersebut. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

INCAR PEKERJA ASING, LIPPO CIKARANG LUNCURKAN TRIVIUM TERRACE
BERITA

INCAR PEKERJA ASING, LIPPO CIKARANG LUNCURKAN TRIVIUM TERRACE

(Berita-Bisnis) - Dengan mengincar segmen pekerja asing yang berjumlah kurang lebih 10 ribu orang (Jepang dan Korea Selatan) yang tinggal...
PER AKHIR JUNI 2013, LABA BERSIH NIPRESS NAIK 155,27 PERSEN
BERITA

PER AKHIR JUNI 2013, LABA BERSIH NIPRESS NAIK 155,27 PERSEN

(Berita-Bisnis) - Keputusan PT Nipress Tbk untuk lebih meningkatkan porsi penjualan segmen industri sepanjang tahun ini, tampaknya mampu memberikan hasil...
AEON MALL BSD CITY BUKA MEI 2015
BERITA

AEON MALL BSD CITY BUKA MEI 2015

(Berita-Bisnis) - Jika semuanya berjalan mulus, maka pada medio Mei mendatang, PT Aeon Indonesia bakal menggelar seremoni pembukaan Aeon Mall...
HOTEL PERTAMA DANAR HADI BEROPERASI DI TEBET
BERITA

HOTEL PERTAMA DANAR HADI BEROPERASI DI TEBET

(Berita-Bisnis) - Rencana PT Batik Danar Hadi (Danar Hadi Group) untuk menghadirkan empat hotel di Pulau Jawa, tampaknya bakal segera...
TOZY SENTOSA BUKA CENTRO KE-12 DI MANADO TOWN SQUARE
BERITA

TOZY SENTOSA BUKA CENTRO KE-12 DI MANADO TOWN SQUARE

(Berita-Bisnis) - Dengan menempati area seluas 9,744 meter persegi yang terbagi ke dalam dua lantai (ground floor dan first floor),...
AIRASIA TAWARKAN TARIF PROMO SEMARANG – KUALA LUMPUR
BERITA

AIRASIA TAWARKAN TARIF PROMO SEMARANG – KUALA LUMPUR

(BeritaBisnis) - Posisi kota Semarang sebagai salah satu tujuan wisata semakin menarik minat banyak pebisnis. Salah satunya adalah maskapai Indonesia...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia