• BERANDA
  • BERITA
  • LESTARIKAN KULINER NUSANTARA, UNILEVER LANSIR APLIKASI MOBILE BANGO

LESTARIKAN KULINER NUSANTARA, UNILEVER LANSIR APLIKASI MOBILE BANGO

Memperluas akses bagi masyarakat untuk melestarikan kekayaan kuliner otentik Indonesia. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dengan menggandeng Arcade selaku developer, PT Unilever Indonesia Tbk resmi memperkenalkan aplikasi Warisan Kuliner Bango.

Dan, sampai saat ini, aplikasi itu disebut telah di-download sebanyak 150 ribu. Kelak, hingga tutup tahun ini, jumlah tersebut diproyeksikan meningkat menjadi 500 ribu.

Kata Nuning Wahyuningsih, Senior Brand Manager Bango – Unilever Indonesia, aplikasi tadi bertujuan mengajak para pecinta kuliner untuk semakin mengenal sekaligus melestarikan kekayaan kuliner otentik Indonesia melalui jalur digital.

Ditambahkan pula, pada tahap awal, Unilever Indonesia lebih fokus untuk mengincar masyarakat perkotaan lantaran persebaran perangkat mobile lebih banyak di kalangan tersebut, sampai saat ini.

Perlu diketahui, Unilever Indonesia sejatinya sudah lebih dulu menghadirkan situs bernama www.bango.co.id yang menyediakan segala macam informasi tentang resep makanan khas Indonesia plus cara pembuatannya.

Selain itu, masih di situs yang sama, tersaji juga tips spesial, jajanan khas Indonesia serta resep legendaris yang berasal dari daerah asalnya. Dan, lebih dari itu, situs tadi pun dilengkapi dengan fitur video kuliner.

Dengan demikian, Unilever Indonesia menegaskan, kehadiran aplikasi Warisan Kuliner Bango itu, diharapkan dapat memperbesar peluang dan akses bagi masyarakat untuk melestarikan kekayaan kuliner otentik Indonesia.

Berita-Bisnis mencatat, pada awal Mei lalu, Unilever Indonesia telah merilis format dan kemasan baru event Festival Jajanan Bango. Salah satunya adalah Bango Saung Digital yang diarahkan untuk mengincar penikmat kuliner usia muda.

Lantas, Unilever Indonesia juga diketahui menyelenggarakan Ekspedisi Kuliner Nusantara yang bakal dibukukan dengan judul Bango Warisan Kuliner dari Barat ke Timur Nusantara.

Hingga kini, bersama merek ABC yang dirilis oleh PT Heinz ABC Indonesia, Bango keluaran Unilever Indonesia diduga kuat menguasai kurang lebih 75 persen market share bisnis kecap di pasar domestik. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

AWAL 2013, P&G INDONESIA MULAI OPERASIKAN PABRIK POPOK PERTAMANYA
BERITA

AWAL 2013, P&G INDONESIA MULAI OPERASIKAN PABRIK POPOK PERTAMANYA

(Berita-Bisnis) - Besarnya pertumbuhan bisnis popok bayi sekali pakai di Indonesia membuat PT Procter & Gamble Indonesia tidak ingin kehilangan...
BCA FINANCE BUKA SERVICE POINT DI MAL ARTHA GADING
BERITA

BCA FINANCE BUKA SERVICE POINT DI MAL ARTHA GADING

(Berita-Bisnis) - Diklaim bakal memberikan beberapa layanan seperti halnya yang biasa dilakukan di kantor cabangnya, PT BCA Finance akhirnya resmi...
SEMINAR DIGITAL MARKETING
EVENT

SEMINAR DIGITAL MARKETING

THE BEST OF GLOBAL DIGITAL MARKETING 2012with MIKE BERRY (UK) & HANDY IRAWAN D. (lebih…)
CYBERINDO PERSADA NUSANTARA BANGUN HUNIAN BERBASIS SERAT OPTIK
BERITA

CYBERINDO PERSADA NUSANTARA BANGUN HUNIAN BERBASIS SERAT OPTIK

(Berita-Bisnis) - Di tengah persaingan ketat bisnis properti, kreatifitas memang dibutuhkan untuk memenangkan persaingan. Hal inilah yang tampaknya menjadi alasan...
KINI, FAJAR MITRA INDAH OPERASIKAN LEBIH DARI 200 FAMILYMART
BERITA

KINI, FAJAR MITRA INDAH OPERASIKAN LEBIH DARI 200 FAMILYMART

(Berita-Bisnis) - Akselerasi yang diperlihatkan oleh PT Fajar Mitra Indah di pentas bisnis convenience store di Indonesia, sesungguhnya layak memperoleh...
LEBARAN MENJELANG, PENJUALAN EVALUBE PUN TERDONGKRAK
BERITA

LEBARAN MENJELANG, PENJUALAN EVALUBE PUN TERDONGKRAK

(Berita-Bisnis) - Jamak diketahui, momen mudik menjelang Lebaran kerap mendorong peningkatan penjualan pelumas, baik kendaraan roda empat maupun roda dua....

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia