• BERANDA
  • BERITA
  • LEWAT FUTSAL, KALBE FARMA DONGKRAK PENJUALAN HYDRO COCO

LEWAT FUTSAL, KALBE FARMA DONGKRAK PENJUALAN HYDRO COCO

Menyasar konsumen remaja hingga dewasa. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Pemasar mana pun pastilah mafhum bila brand activation dengan intensitas terjaga akan mampu memberikan dampak positif terhadap kinerja produk yang diusungnya. Adapun perihal formatnya, tentulah harus dirancang serta disesuaikan dengan profil target market yang dituju.

Satu hal yang agaknya diamini oleh Hydro Coco yang ditawarkan PT Kalbe Farma Tbk. Tahun lalu, dalam rangka mengampanyekan Hydro Coco sebagai minuman sehat dengan tujuh manfaat alamiah bagi konsumen muda, Kalbe Farma telah menggelar turnamen futsal tingkat nasional perdana bertajuk Hydro Coco Cup.

Kini, event tersebut kembali dilaksanakan mulai tanggal 10 April di dua zona berbeda. Yang pertama, di zona barat (Sumatera, Kalimantan, Jawa Barat, Jabodetabek), turnamen tadi digelar sampai tanggal 15 April 2014.

Sementara di zona timur (Jawa Tengah, Jawa timur, Sulawesi, Bali), dengan jadwal awal yang sama, Hydro Coco Cup 2014 berlangsung sampai tanggal 21 Mei mendatang.

Kata Arwin Hutasoit, Senior Brand Manager Kalbe Farma, pihaknya menyediakan total hadiah hingga Rp 190 juta pada turnamen tahun ini.

Lebih dari itu, Hydro Coco Cup juga menyediakan grand prize berupa pertandingan futsal ke Thailand plus semua biaya transportasi, akomodasi, dan uang saku bakal ditanggung oleh panitia Hydro Coco Cup.

Sementara untuk The Best Player tersedia beasiswa penuh Program Studi Perpajakan di Universitas Trisakti, Jakarta Barat.

Kalbe Farma menginformasikan, partisipan Hydro Coco Cup 2014 adalah para pelajar tingkat SMU yang memang merupakan salah satu target market Hydro Coco.

Berita-Bisnis mencatat, Hydro Coco hadir pertama kali di arena bisnis minuman isotonik pada medio Oktober 2012, setelah bersalin rupa dari label yang diusung sebelumnya (Fatigon Hydro).

Namun, berbeda dengan produk sejenis yang lebih dulu beredar di pasaran, Kalbe Farma menyebut Hydro Coco sebagai produk minuman yang terbuat dari bahan dasar air kelapa asli dan menyasar konsumen remaja hingga dewasa.

Bersamaan dengan itu, dalam rangka mempercepat penerimaan konsumen, Kalbe Farma pun giat menyelenggarakan beragam aktifitas pemasaran dan corporate social responsibility.

Untuk yang disebut terakhir ini, Hydro Coco pernah mengajak warga Bali membersihkan tepian pantai Kuta pada medio Juni tiga tahun silam.

Lantas, pada Juli tahun lalu, Kalbe Farma melaksanakan event Hydro Coco Ramadhan Night Cycling yang melibatkan kurang lebih 2500 peserta di Bandung.

Sedangkan di sisi pemasaran, selain menggelar turnamen futsal, Hydro Coco juga pernah menyelenggarakan kompetisi modern dance untuk tingkat SMU dengan hadiah utama terbang ke Thailand.

Dalam radar bisnis Kalbe Farma, Hydro Coco bernaung di bawah divisi produk kesehatan yang juga menjajakan obat bebas (Woods, Promag, Mixagrip, Komix, Fatigon) serta minuman energi dan siap saji (Extra Joss, Nitros).

Dan, selama tahun lalu, andil divisi tersebut diketahui cukup signifikan terhadap total pendapatan Kalbe Farma yang tercatat sebanyak Rp 16 triliun. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

FAJAR MITRA INDAH CATAT SEJARAH BARU
BERITA

FAJAR MITRA INDAH CATAT SEJARAH BARU

(Berita-Bisnis) - Dalam rentang enam tahun, PT Fajar Mitra Indah akhirnya berhasil mencatat sebuah sejarah yang tidak bisa dilupakan begitu...
PENUHI KEBUTUHAN PELANGGAN, FAST FOOD RILIS POKKITS
BERITA

PENUHI KEBUTUHAN PELANGGAN, FAST FOOD RILIS POKKITS

(Berita-Bisnis) - Memahami profil pelanggan memang sangat dibutuhkan untuk memenangkan persaingan bisnis. Itulah tampaknya yang dilakukan PT Fast Food Indonesia...
DI PRJ, SPEED UP PAD PRO DIBANDEROL Rp 2,3 JUTA
BERITA

DI PRJ, SPEED UP PAD PRO DIBANDEROL Rp 2,3 JUTA

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung prosesor Snap Dragon Ghz serta sistem multitasking dari Android yang mempermudah pengguna melakukan semua aktifitas secara...
TAMBAH PELANGGAN BARU, ADIRA FINANCE SEDIAKAN 1001 PAKET NONTON MOTOGP SEPANG
BERITA

TAMBAH PELANGGAN BARU, ADIRA FINANCE SEDIAKAN 1001 PAKET NONTON MOTOGP SEPANG

(Berita-Bisnis) - Mulai dari awal Maret lalu hingga akhir medio Agustus mendatang, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance)...
MIRACLE AESTHETIC CLINIC BANGUN RUMAH LAYAK HUNI
BERITA

MIRACLE AESTHETIC CLINIC BANGUN RUMAH LAYAK HUNI

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada halangan, dalam tempo empat bulan, persisnya sejak September hingga Desember mendatang, Miracle Aesthetic Clinic bakal...
BEST WESTERN KELOLA BEST WESTERN KAMALA JIMBARAN
BERITA

BEST WESTERN KELOLA BEST WESTERN KAMALA JIMBARAN

(Berita-Bisnis) - Setali tiga uang dengan manajemen perhotelan global lainnya, Best Western Hotels & Resorts pada tahun lalu tak ketinggalan...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia