• BERANDA
  • BERITA
  • LEWAT GERAI BARU, GRAMEDIA PERKOKOH PENETRASI DI MEDAN

LEWAT GERAI BARU, GRAMEDIA PERKOKOH PENETRASI DI MEDAN

Penyebaran toko buku Gramedia masih didominasi area komersil Jabodetabek. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Tanpa suasana yang riuh, jejak langkah PT Gramedia Asri Media di ranah bisnis ritel buku tampak semakin kokoh.

Bagaimana tidak, Gramedia Asri Media -pemilik jaringan toko buku Gramedia- baru saja membuka gerai barunya di Mall Medan Focal Point, di kawasan Jl. Gagak Hitam Ring Road, Medan, Sumatera Utara.

Gerai itu pun otomatis menjadi toko buku Gramedia ke-5 yang dioperasikan di wilayah pemasaran Medan, setelah sebelumnya dibuka di kawasan Jl. Gajah Mada, Sun Plaza, Medan Mall, dan di Grand Paladium.

Kata Saiful Bahri, Regional Manager Sumatera Gramedia Asri Media, luas lahan gerai anyar itu mencapai 957 meter persegi serta merupakan toko buku Gramedia ke-104 yang telah beroperasi, sampai saat ini.

Ditambahkan pula, toko buku Gramedia Focal Point menyediakan 68 persen produk buku (lebih dari 10 ribu judul) serta 32 persen produk non-buku yang mencakup stationery dan counter.

Kelak, jika tak ada halangan berarti, Gramedia Asri Media juga sudah berencana untuk menghadirkan gerai serupa di Lampung, Balikpapan, dan Cibinong, hingga akhir medio Desember mendatang.

Dalam catatan Berita-Bisnis, pada medio April lalu, Gramedia Asri Media menggelar Pesta Buku selama dua pekan di Gedung Sosial, Banda Aceh, untuk mendongkrak penjualan produknya di wilayah tersebut.

Untuk itu, Gramedia Asri Media tercatat menawarkan lebih dari 11 ribu judul buku yang berasal dari kurang lebih 90 penerbit buku ternama di Indonesia dengan proyeksi total penjualan mencapai Rp 1 miliar.

Di sisi lain, event tadi juga diposisikan sebagai ajang uji coba pasar berkenaan dengan rencana Gramedia Asri Media untuk menghadirkan toko buku Gramedia di kawasan Jl. T. Panglima Nyak Makam, Banda Aceh, pada tahun 2016.

Hingga kini, sebaran toko buku Gramedia masih didominasi oleh area komersil Jabodetabek. Pasalnya, tak kurang dari 40 gerai telah dibuka di wilayah pemasaran ini.

Adapun secara nasional, Gramedia Asri Media diketahui menguasai kurang lebih 60 persen pangsa pasar toko buku. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

BIDIK MOTOR PREMIUM, PERTAMINA RILIS ENDURO 4T SPORT
BERITA

BIDIK MOTOR PREMIUM, PERTAMINA RILIS ENDURO 4T SPORT

(Berita-Bisnis) - Meningkatnya penjualan sepeda motor premium berperforma tinggi (250 cc ke atas) yang terjadi belakangan ini, membawa berkah tersendiri...
INCAR PELANGGAN BARU, TELKOMVISION HADIRKAN TV VOUCHER DI INDOMARET
BERITA

INCAR PELANGGAN BARU, TELKOMVISION HADIRKAN TV VOUCHER DI INDOMARET

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mencapai 2,5 juta pelanggan pada akhir tahun ini, PT TelkomVision kembali menggelar corporate action berupa kerjasama...
SELULAR GROUP BUKA LIFESTORE BLACKBERRY DI PIM
BERITA

SELULAR GROUP BUKA LIFESTORE BLACKBERRY DI PIM

(Berita-Bisnis) - Selular Grup, distributor handset dan pemilik vendor handset Nexian, secara resmi mengoperasikan lifestyle store BlackBerry di Pondok Indah...
BEKASI FAJAR RAMBAH BISNIS HOTEL
BERITA

BEKASI FAJAR RAMBAH BISNIS HOTEL

(Berita-Bisnis) - Rentang sayap bisnis PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk. tampaknya bakal semakin lebar seiring dengan rencana pembangunan hotel...
TARGETKAN KENAIKAN PENJUALAN, ADIDAS GELAR KING OF THE ROAD
BERITA

TARGETKAN KENAIKAN PENJUALAN, ADIDAS GELAR KING OF THE ROAD

(Berita-Bisnis) - Menyusul kesuksesan kejuaraan lari Adidas King of The Road tingkat Asia Tenggara tahun lalu, PT Adidas Indonesia kembali...
KIDDY INDONESIA LANSIR CAR SEAT KIDDY SENILAI Rp 1,5 JUTA
BERITA

KIDDY INDONESIA LANSIR CAR SEAT KIDDY SENILAI Rp 1,5 JUTA

(Berita-Bisnis) - Diklaim mampu menjaga keamanan bayi saat di dalam kendaraan roda empat, PT Kiddy Indonesia Dimanika resmi memperkenalkan Car...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia