• BERANDA
  • BERITA
  • LEWAT GERAI BARU, GRAMEDIA PERKOKOH PENETRASI DI MEDAN

LEWAT GERAI BARU, GRAMEDIA PERKOKOH PENETRASI DI MEDAN

Penyebaran toko buku Gramedia masih didominasi area komersil Jabodetabek. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Tanpa suasana yang riuh, jejak langkah PT Gramedia Asri Media di ranah bisnis ritel buku tampak semakin kokoh.

Bagaimana tidak, Gramedia Asri Media -pemilik jaringan toko buku Gramedia- baru saja membuka gerai barunya di Mall Medan Focal Point, di kawasan Jl. Gagak Hitam Ring Road, Medan, Sumatera Utara.

Gerai itu pun otomatis menjadi toko buku Gramedia ke-5 yang dioperasikan di wilayah pemasaran Medan, setelah sebelumnya dibuka di kawasan Jl. Gajah Mada, Sun Plaza, Medan Mall, dan di Grand Paladium.

Kata Saiful Bahri, Regional Manager Sumatera Gramedia Asri Media, luas lahan gerai anyar itu mencapai 957 meter persegi serta merupakan toko buku Gramedia ke-104 yang telah beroperasi, sampai saat ini.

Ditambahkan pula, toko buku Gramedia Focal Point menyediakan 68 persen produk buku (lebih dari 10 ribu judul) serta 32 persen produk non-buku yang mencakup stationery dan counter.

Kelak, jika tak ada halangan berarti, Gramedia Asri Media juga sudah berencana untuk menghadirkan gerai serupa di Lampung, Balikpapan, dan Cibinong, hingga akhir medio Desember mendatang.

Dalam catatan Berita-Bisnis, pada medio April lalu, Gramedia Asri Media menggelar Pesta Buku selama dua pekan di Gedung Sosial, Banda Aceh, untuk mendongkrak penjualan produknya di wilayah tersebut.

Untuk itu, Gramedia Asri Media tercatat menawarkan lebih dari 11 ribu judul buku yang berasal dari kurang lebih 90 penerbit buku ternama di Indonesia dengan proyeksi total penjualan mencapai Rp 1 miliar.

Di sisi lain, event tadi juga diposisikan sebagai ajang uji coba pasar berkenaan dengan rencana Gramedia Asri Media untuk menghadirkan toko buku Gramedia di kawasan Jl. T. Panglima Nyak Makam, Banda Aceh, pada tahun 2016.

Hingga kini, sebaran toko buku Gramedia masih didominasi oleh area komersil Jabodetabek. Pasalnya, tak kurang dari 40 gerai telah dibuka di wilayah pemasaran ini.

Adapun secara nasional, Gramedia Asri Media diketahui menguasai kurang lebih 60 persen pangsa pasar toko buku. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

DARI HOLLAND VILLAGE MANADO, LIPPO RAUP LEBIH DARI Rp 380 MILIAR
BERITA

DARI HOLLAND VILLAGE MANADO, LIPPO RAUP LEBIH DARI Rp 380 MILIAR

(Berita-Bisnis) - Rencana PT Lippo Karawaci Tbk untuk menghadirkan kawasan kota baru bernama Holland Village di Paniki Kairagi, Manado, yang...
GARUDA MATARAM MOTOR RILIS DUA VW BARU
BERITA

GARUDA MATARAM MOTOR RILIS DUA VW BARU

(Berita-Bisnis) - Demi mengejar target penjualan sebanyak 1.798 unit pada tahun ini, PT Garuda Mataram Motor secara resmi merilis dua...
DANAPERSADARAYA TAWARKAN HELM NHK GODZILLA
BERITA

DANAPERSADARAYA TAWARKAN HELM NHK GODZILLA

(Berita-Bisnis) - Kejelian membaca kebutuhan konsumen tercermin jelas dalam produk helm baru berlabel NHK Godzilla yang dirilis PT Danapersadaraya Motor...
COMBHIPAR UBAH LOGO DAN KEMASAN OBH COMBI
BERITA

COMBHIPAR UBAH LOGO DAN KEMASAN OBH COMBI

(Berita-Bisnis) - Adagium yang abadi adalah perubahan sepertinya dipahami betul oleh PT Combiphar yang memasarkan obat batuk OBH Combi. (lebih…)
ALAM SUTERA BUKA MALL @ ALAM SUTERA
BERITA

ALAM SUTERA BUKA MALL @ ALAM SUTERA

(Berita-Bisnis) - Pusat perbelanjaan baru kini hadir di kawasan Serpong, Tangerang, dengan dibukanya Mall @ Alam Sutera oleh PT Alam...
GANDENG LANGHAM, MUGIE BALI INDAH LUNCURKAN THE LANGHAM BALI RESORT
BERITA

GANDENG LANGHAM, MUGIE BALI INDAH LUNCURKAN THE LANGHAM BALI RESORT

(Berita-Bisnis) - Siapapun mafhum, sampai saat ini, Bali masih menjadi salah satu pilihan utama bagi pelancong saat berwisata. Itu pula...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia